Techno

HP Lipat Samsung Galaxy Fold Seharga Rp 27 Juta Ludes Terjual dalam Sehari

HP seharga kisaran Rp 27 jutaan dari Samsung langsung ludes terjual dalam sehari. Setelah dinantikan beberapa bulan, akhirnya Galaxy Fold tiba di tangan para pengguna pertamanya. Galaxy Fold dirilis Fabruari lalu dan mulai dijual seharga Rp 1.980 dollar AS (Rp 27,8 jutaan).

Harga yang selangit nyatanya tak terlalu masalah bagi sebagian kalangan yang kadung penasaran menggenggam Galaxy Fold secara langsung. Samsung mengklaim, ponsel lipat pertamanya ludes terjual di situs resmi Samsung.com, sehari setelah pre order dibuka pada 15 April. Sebelum pre order, calon pembeli harus melakukan proses reservasi lebih dulu. Tak disebutkan berapa unit yang telah terjual. Sejumlah calon pembeli yang belum beruntung, dijanjikan akan mendapat pemberitahuan jika Samsung menyediakanya kembali.

"Terima kasih telah reservasi Galaxy Fold. Kami meminta maaf, karena banyaknya permintaan, Galaxy Fold saat ini telah terjual habis di Samsung.com," tulis e mail dari Samsung,sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5Google, Kamis (18/4/2019). "Kami akan memberitahu segera jika ada lebih banyak unit yang tersedia, tunggu pemberitahuan di email berikutnya," lanjutnya. Galaxy Fold memiliki dua layar yang terdiri dari layar kecil berbentang 4,6 inci sebagai penutup dan layar berbentang 7,3 inci ketika dibentangkan.

Ponsel ini dibekali total enam kamera, tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera ada di layar depan. Samsung hanya menyediakan satu model kapasitas untuk ponsel ini, yakni RAM 12 GB dan media internal 512 GB yang ditunjang dua buah baterai. Ludesnya Galaxy Fold membuat penasaran bagaimana reaksi pengguna pertama ponsel mutakhir ini.

Sayangnya, beberapa pengulas gadget justru menemukan masalah yang cukup fatal, khususnya soal durability atau ketahanan. Salah satunya dialami Mark Gurman dari Bloomberg. "Unit review sepenuhnya rusak dan tidak bisa digunakan setelah dua hari," ujarnya. Hal senada juga diungkapkan jurnalis The Verge, Dieter Bohn yang menyebut ada tonjolan kecil di bagian engsel.

Editor CNBC pun mengunggah video yang menampakkan setengah layar Galaxy Fold tidak berfungsi normal dan tampak garis tebal di tengah. Samsung belum merespons beberapa laporan kerusakan pada Galaxy Fold.

Berita Terkait

Sony Luncurkan Headphone Premium Anyar. Daya Tahannya Baterainya 24 Jam

Nurofia Fauziah

Mulai Redmi Note 5A hingga Redmi Note 8 Ada di Sini Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan November 2019

Nurofia Fauziah

Note 8 Pro hingga Mi Note 10 Pro Lengkap! Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Mei 2020

Nurofia Fauziah

Neil Patel & Jono Alderson Jadi Pembicara di Ajang SEO Conference 2020 Pakar SEO

Nurofia Fauziah

Fitur Unggulan Vivo V15, Harga 4 Jutaan!

Nurofia Fauziah

Jadi Wadah Kreativitas Amankah Data Pengguna TikTok

Nurofia Fauziah

Ini Harga & Tanggalnya Pre Order Galaxy S20+ BTS Edition Telah Dibuka

Nurofia Fauziah

Program MANTUL Tinta Blueprint, Berikan Perlindungan Layaknya Printer Original

Nurofia Fauziah

Samsung Sertakan Screen Protector Khusus di Tiap Kotak Pembelian Galaxy S10

Nurofia Fauziah

GOJEK Resmi Beroperasi di Thailand di Bawah Nama ‘GET’

Nurofia Fauziah

5 Hal Ini Bikin OPPO F11 Cocok Buat Rutinitas Harianmu

Nurofia Fauziah

Samsung Lagi Kembangkan Baterai Grafena agar Ngecas Jadi Jauh Lebih Singkat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment