Kesehatan

hingga Keju Apel Stroberi 7 Makanan yang Dapat Membuat Gigi Kuning Menjadi Putih Kembali

Gigi yang berwarna kuning memang membuat kepercayaan diri berkurang. Umumnya perubahan warna pada gigi disebabkan kebersihan gigi yang kurang dijaga, dan karena mengonsumsi makanan tertentu, di antaranya anggur, kopi, teh, dan minuman bersoda. Namun, ada beberapa makanan yang dapat membuat gigi kembali putih bersinar.

Mengonsumsi atau menggosokkan buah anggur, apel, stroberi, dan wortel, ternyata dapat membantu memutihkan gigi. Stroberi mengandung enzim yang disebut asam malat yang dapat memutihkan gigi. Cara menggunakan stroberi untuk memutihkan gigi, yakni dengan menumbuk stroberi lalu membalurkan hasil tumbukan ke gigi.

Diamkan baluran stroberi pada gigi selama lima belas menit, lalu bilas menggunakan air, dilanjutkan menyikat gigi seperti biasanya. Mengonsumsi buah apel dan wortel diperlukan kunyahan berkali kali karena teksturnya yang lebih keras dibandingkan buah lainnya. Mengunyah apel dan wortel ternyata dapat membantu membersihkan gigi dan membunuh bakteri dalam mulut yang menyebabkan bau mulut.

Makanan buah buahan asam seperti jeruk dan nanas dapat menyebabkan mulut menghasilkan lebih banyak air liur yang berfungsi mencuci gigi secara alami. Kandungan senyawa bromelain dalam nanas juga sangat efektif dalam membersihkan gigi. Mengonsumsi brokoli mentah yang renyah dapat membantu membersihkan dan memoles gigi menjadi lebih putih.

Zat besi dalam brokoli juga memiliki manfaat melindungi gigi terhadap asam pengurai enamel yang diproduksi bakteri, sehingga membantu mencegah noda dan gigi berlubang. Produk susu yang mengandung asam laktat membantu melindungi gigi terhadap kerusakan, Berdasarkan penelitian, anak anak yang mengonsumsi yogurt empat kali per minggu memiliki risiko kerusakan pada gigi lebih sedikit.

Protein dalam yogurt juga dapat mencegah gigi dari serangan asam berbahaya yang menyebabkan gigi berlubang. Mengunyah keju juga dapat memicu air liur yang menghilangkan sisa makanan pada gigi. Mengunyah seledri dapat me,bantu mentralisir bakteri streptococcus dalam mulut yang menjadi biang dari lubang kecil pada gigi yang bisa menyebabkan gigi keropos.

Selain itu, mengunyah seledri secara tidak langsung berarti memijit gusi yang dapat menjaga kebersihan sela sela gigi dari sisa makanan. Menggosokan baking soda pada gigi dapat membuat gigi menjadi putih kembali. Untuk menggunakannya, baking soda dapat dicampur dengan air, cuka apel, straberi dan garam, minyak kelapa, lemon atau jeruk nipis, dan pasta gigi.

Berita Terkait

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel 6 Tips Sederhana Mencegah Rambut Berketombe

Nurofia Fauziah

Kolesterol Tinggi Biasanya Tanpa Gejala dan Berisiko Membahayakan Nyawa Bagaimana Mendeteksinya

Nurofia Fauziah

8 Warna Kotoran Telinga Ini Ternyata Menunjukan Kondisi Kesehatan Seseorang, Penting Diperhatikan!

Nurofia Fauziah

Marsha Aruan Konsumsi Yogurt Saat Susah BAB

Nurofia Fauziah

Usai Operasi, Dorce dan Rano Karno Jauhi Santan, Ungkap Faktanya untuk Kesehatan, Baik atau Buruk?

Nurofia Fauziah

Dapat Dilakukan dalam 1-3 Menit 4 Tips Sederhana Atasi Nyeri Punggung

Nurofia Fauziah

dari Tomat Hingga Kacang-Kacangan 5 Makanan Ekonomis Ini Dipercaya Bisa Perpanjang Umur

Nurofia Fauziah

6 Tanda di Kaki Ini Tunjukkan Ada yang Tidak Beres dengan Kesehatan Organ Dalammu

Nurofia Fauziah

dan Diagnosis Ashanty Autoimun Terkenal dengan Metode Cuci Otak Profil Dokter Terawan Calon Menkes

Nurofia Fauziah

Ciri-ciri Mata Lelah karena Banyak Menggunakan Gadget & Ini Cara Mengatasinya

Nurofia Fauziah

Menaikkan Berat Badan Bayi dengan Rutin Berikan Buah-buahan Ini Apa Saja

Nurofia Fauziah

5 Hari Hidup Sehat, Makan Sayur dan Buah, Sabtu Minggu Saatnya Cinta Laura Bebas Memilih Makanan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment