Kesehatan

Harganya Murah Meriah Ramuan-ramuan Tradisional di Bawah Ini Manjur buat Atasi Nyeri Sendi

Keluhan penyakitnyerisendidapat muncul pada kisaran usia yang luas. Penyakit ini dapat diakibatkan oleh aktivitas sehari hari yang berat. Nyeri sendi dapat muncul pada bagian bagian tertentu pada tubuh.

Pada golongan lanjut usia,nyerisenditerjadi karena tubuh semakin lambat memproduksi sel sel baru. Namun, banyak faktor yang menyebabkannyerisendi. Sepertiosteoarthritis, rheumatoid arthritis, bursitis, asam urat, keseleo, dan cedera.

Beberapa orang lebih memilih pengobatan secara alami. Bisa jadi karena malas mengonsumsi pil atau karena alergi. Ada juga karena melihat segi harga dan kemudahan mendapatkanobatalami.

Melansir dari berbagai sumber, berikut bahan yang dapat digunakan untuk mengobati nyeri sendi. Lidah buaya merupakan bahan yang paling sering digunakan dalam pengobatan alternatif. Khasiat yang diberikan bahan ini adalah rasa sejuk yang menenangkan.

Gellidahbuayabiasanya digunakan untuk mengobati lecet kecil pada kulit. Tanaman ini juga mudah dibudidayakan di pekarangan rumah. Untuknyerisendi, gellidahbuayadioleskan pada bagian yang terasa nyeri.

Gel ini dibiarkan beberapa menit hingga nyeri mereda. Siapa yang tak tahu minyak kayu putih. Minyak ini sering digunakan untuk menghangatkan bagian tubuh.

Kayu putih dapat digunakan untuk mengobati masalah nyeri pada sendi. Daun kayu putih mengandung tanin yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang diakibatkan nyeri sendi. Bagi yang suka memasak maka akan tahu bumbu masak yang satu ini.

Senyawa yang terkandung dalam jahe memberikan rasa panas sehingga memiliki sifat anti inflamasi. Sifat anti infalamasi ini dapat meredakan pembengkakan dan nyeri. Hampir di setiap rumah, memiliki teh hijau.

Teh hijau bisa dalam bentuk serbuk atau masih dalam bentuk daun. Biasanya teh hijau untuk pengobatan sudah dikemas dalam bentuk tertentu. Dikabarkan, teh hijau dapat digunakan untuk mengobati peradangan rematik sertanyerisendi.

Biasanya teh hijau dalam bentuk obat disajikan seperti minuman hangat yang baik untuk kesehatan sendi dan tulang. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh National Center for Complementary and Alternative Medicine,kunyitadalah bahan terbaik untuk mengobatinyerisendi. Ramuan bubukkunyitdapat memperlambat perkembangan nyeri pada sendi sendi tulang.

Lho, hanya air garam? Ya, benar sekali, mudah bukan? Tuangkan air hangat ke dalam wadah.

Ukuran wadah disesuaikan dengan ukuran bagian tubuh yang terasa nyeri. Lalu beri garam sebanyak 3 sendok teh pada air tersebut. Celupkan bagian yang tersa nyeri pada air garam.

Berita Terkait

Bisa Jaga Kesehatan Jantung 6 Manfaat Jeruk Bali buat Kesehatan Tubuh

Nurofia Fauziah

Siti Badriah Makan Taoge Tiap Hari Biar Cepat Hamil, Ternyata Ini Manfaat Taoge Menurut Pakar

Nurofia Fauziah

Bahaya! Bisa Jadi Gejala Penyakit Jantung Jangan Sepelekan 7 Hal yang Terlihat Wajar Ini

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Ahli Bulan Ramadan Diprediksi sebagai Puncak Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Nurofia Fauziah

Kenali Gangguan Irama Jantung dan Penanganannya

Nurofia Fauziah

tapi Ditolak karena Organnya Sudah Menghitam Perokok Berat Donorkan Paru-parunya sebelum Meninggal

Nurofia Fauziah

hingga Keju Apel Stroberi 7 Makanan yang Dapat Membuat Gigi Kuning Menjadi Putih Kembali

Nurofia Fauziah

hingga Tanda wajib Segera Scalling Gigi Manfaat Berikut Fungsi Ketahui Apa Itu Scalling Gigi

Nurofia Fauziah

dari Tomat Hingga Kacang-Kacangan 5 Makanan Ekonomis Ini Dipercaya Bisa Perpanjang Umur

Nurofia Fauziah

Ini Dampak Negatifnya Menurut Ahli Kecemasan Berlebih di Tengah Pandemi

Nurofia Fauziah

dari Jeruk hingga Cabai 9 Makanan yang Kaya dengan Vitamin C

Nurofia Fauziah

Bijak Sebelum Membeli Suplemen Vitamin buat Perkuat Imunitas Tubuh

Nurofia Fauziah

Leave a Comment