Otomotif

Harga dari 75 Jutaan Saja Mobil Keluarga Lawas Bermesin Tangguh Incaran Pembeli Toyota Kijang LGX

Mobil yang muncul pada era 2000 an ini juga dikenal dengan sebutan Kijang Kapsul. Kijang LGX saat itu hadir dalam dua pilihan mesin, yakni diesel 2.400 cc serta bensin 1.800 dan 2.000 cc. Model mesin penenggak solar itu pun sempat digadang gadang sebagai MPV pesaing Panther, lantaran saat itu memang cukup laris dibandingkan versi bensinnya.

"Kalau versi dieselnya sampai saat ini masih ada saja yang cari, tapi kalau sudah bensin apa lagi mesinnya 2.000 cc, sudah pasti susah, kami juga jualnya susah karena terkenal boros," kata Ridwan salah satu pemilik mobil bekas di Kawasan Klender, Jakarta Timur, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/2/2020). Meski masih banyak dicari, Ridwan menjelaskan unitnya cukup langka di Jakarta, beberapa unit yang sempat dijualnya pun rata rata justru bernomor polisi dari luar DKI. Bahkan saking sulitnya, dulu masih masih banyak konsumen sampai ada yang memesan untuk mencarikan unitnya.

Sedangkan untuk harga, menurut Ridwan memang bervariasi. Karena untuk mobil dengan usia yang relatif lebih dari 15 tahun ini, penilaiannya bukan bukan hanya sekadar dari tampilan dan jarak tempuh saja, tapi juga sisi orisinalitasnya. "Harga relatif, tidak bisa dibilang terlalu mahal atau sebaliknya, tergantung dari bagaimana unitnya saja. Tahun lalu masih sempat jual model 2001 laku Rp 83 jutaan, tapi kondisi cat dan interior sudah perbaikan. Kebanyakan cari Kapsul diesel itu karena irit dan mudah merawatnya," ucap Ridwan.

Sementara Teddy, pemiliki showroom mobil bekas di Kemayoran juga mengatakan hal senada. Menurut dia, selama modelnya menggunakan mesin diesel akan jauh lebih mudah dijual lantaran konsumen masih ada yang mencari. "Harga memang tak terlalu tinggi lagi, tapi peminatnya ada selama mesin diesel. Sama seperti Panther biasanya, karena bandel dan irit," ujar Teddy.

Berikut harga Kijang LGX Diesel yang redaksi dapatkan dari beberapa situs jual beli mobil bekas ; Kijang LGX 2000 Manual Rp 60 jutaan Rp 75 jutaan Kijang LGX 2001 Manual Rp 75 jutaan Rp 80 jutaan Kijang LGX 2002 Manual Rp 85 jutaan Rp 95 jutaan Kijang LGX 2003 Manual Rp 100 jutaan.

Berita Terkait

Dijual Mobil Bekas Surabaya Harga dibawah 50 Juta

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasannya Jangan hendak SIM & STNK Anda Disita Selain Petugas Saat Alami Kecelakaan

Nurofia Fauziah

Toyota Luncurkan All New Corolla Altis Bermesin Besin 1,8 Liter dan Hybrid

Nurofia Fauziah

Benarkah Power Steering Hidraulis Lebih Aman Saat Terendam Banjir

Nurofia Fauziah

Tips Ala Nabila Putri Untuk Para Cewek yang Mau Belajar Naik Moge

Nurofia Fauziah

AHM Adakan Honda Ramadan Fest 2019, Telah Hadir di 28 Kota

Nurofia Fauziah

Tips Merawat Vespa Matik Saat Musim Hujan & Banjir

Nurofia Fauziah

Akhir Tahun Ini, Mazda Agendakan akan Rilis SUV 7 Seater

Nurofia Fauziah

Hari Terakhir Pameran GIIAS 2019, Yuk Simak SUV Kona Versi Modifikasi di Booth Hyundai

Nurofia Fauziah

Pakai Premium dan Pertalite, Konsumsi Bahan Bakar Kendaraan Bisa Lebih Boros

Nurofia Fauziah

Mengintip Fasilitas Pengisian Baterai Mobil Listrik di Bandara Soekarno-Hatta

Nurofia Fauziah

Sterling Pro Dijual Seharga Rp 64 Jutaan Daftar Harga Sepeda United Bike

Nurofia Fauziah

Leave a Comment