Otomotif

Harga dari 75 Jutaan Saja Mobil Keluarga Lawas Bermesin Tangguh Incaran Pembeli Toyota Kijang LGX

Mobil yang muncul pada era 2000 an ini juga dikenal dengan sebutan Kijang Kapsul. Kijang LGX saat itu hadir dalam dua pilihan mesin, yakni diesel 2.400 cc serta bensin 1.800 dan 2.000 cc. Model mesin penenggak solar itu pun sempat digadang gadang sebagai MPV pesaing Panther, lantaran saat itu memang cukup laris dibandingkan versi bensinnya.

"Kalau versi dieselnya sampai saat ini masih ada saja yang cari, tapi kalau sudah bensin apa lagi mesinnya 2.000 cc, sudah pasti susah, kami juga jualnya susah karena terkenal boros," kata Ridwan salah satu pemilik mobil bekas di Kawasan Klender, Jakarta Timur, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/2/2020). Meski masih banyak dicari, Ridwan menjelaskan unitnya cukup langka di Jakarta, beberapa unit yang sempat dijualnya pun rata rata justru bernomor polisi dari luar DKI. Bahkan saking sulitnya, dulu masih masih banyak konsumen sampai ada yang memesan untuk mencarikan unitnya.

Sedangkan untuk harga, menurut Ridwan memang bervariasi. Karena untuk mobil dengan usia yang relatif lebih dari 15 tahun ini, penilaiannya bukan bukan hanya sekadar dari tampilan dan jarak tempuh saja, tapi juga sisi orisinalitasnya. "Harga relatif, tidak bisa dibilang terlalu mahal atau sebaliknya, tergantung dari bagaimana unitnya saja. Tahun lalu masih sempat jual model 2001 laku Rp 83 jutaan, tapi kondisi cat dan interior sudah perbaikan. Kebanyakan cari Kapsul diesel itu karena irit dan mudah merawatnya," ucap Ridwan.

Sementara Teddy, pemiliki showroom mobil bekas di Kemayoran juga mengatakan hal senada. Menurut dia, selama modelnya menggunakan mesin diesel akan jauh lebih mudah dijual lantaran konsumen masih ada yang mencari. "Harga memang tak terlalu tinggi lagi, tapi peminatnya ada selama mesin diesel. Sama seperti Panther biasanya, karena bandel dan irit," ujar Teddy.

Berikut harga Kijang LGX Diesel yang redaksi dapatkan dari beberapa situs jual beli mobil bekas ; Kijang LGX 2000 Manual Rp 60 jutaan Rp 75 jutaan Kijang LGX 2001 Manual Rp 75 jutaan Rp 80 jutaan Kijang LGX 2002 Manual Rp 85 jutaan Rp 95 jutaan Kijang LGX 2003 Manual Rp 100 jutaan.

Berita Terkait

Ke GIIAS 2019 Bawa Truk, Komunitas Canter Mania Antusias Nyimak Truk Fighter Terbaru di Booth Fuso

Nurofia Fauziah

Blancpain GT World Challenge Asia 2019: Start di Urutan 15, Rio Haryanto Finish di Posisi 10

Nurofia Fauziah

Bridgestone Indonesia Kenalkan Ban EMSA Premium buat Truk Kargo & Tangki

Nurofia Fauziah

Lima Pebalap AHRT Pasang Target Podium Tertinggi di ARRC Burriram

Nurofia Fauziah

Harga Terjangkau Motul Luncurkan Pelumas Berlisensi Resmi MotoGP Pertama di Indonesia

Nurofia Fauziah

Spanduk Bertuliskan Ojek Online Harus Minta Izin ke Ojek Pangkalan di Bandung Bikin Geger Netizen

Nurofia Fauziah

Kisah Berhasil Adang Wijaya Besarkan Outlet Green Nitrogen Di Jaringan Spbu Pertamina

Nurofia Fauziah

Rilis Xpander Cross 2019 Harga & Spesifikasi Mobil Bekas Mitsubishi Xpander

Nurofia Fauziah

Ruas Tol Layang Japek Belum Bisa Dilalui Truk & Bus

Nurofia Fauziah

Tujuh Tips Mengikuti Lelang Kendaraan Buat Pemula

Nurofia Fauziah

GIIAS Makassar 2019 Dibuka Besok di Celebes Convention Center

Nurofia Fauziah

CIMB Niaga Auto Finance Tawarkan Bunga Rendah Khusus Kredit Mobil Listrik

Nurofia Fauziah

Leave a Comment