Techno

Gunakan Versi Beta! Tema Serba Gelap Tema Dark Mode WhatsApp Begini Cara Mengaktifkannya

Setelah tahun lalu muncul tema dark mode pada Instagram, kini WhatsApp juga mengikuti tema dark mode. Tema dark mode atau mode gelap ini akhirnya dapat digunakan oleh para pengguna WhatsApp. Dilansir dari , tema dark mode ini dipercaya dapat membuat daya baterai ponsel lebih tahan lama.

Selain itu tema ini dianggap ramah untuk mata pengguna ponsel. Tema terbaru di WhatsApp ini baru tersedia di versi terbaru WhatsApp. Hanya WhatsApp versi 2.20.13 atau versi Beta yang sudah bisa mengangktifkan dark mode.

Sebelum mengaktifkan tema dark mode ini, pengguna diharuskan melakukan beberapa langkah atau tahapan pengangktifan dark mode. Dilansir dari , simak langkah berikut untuk mengaktifkan Mode gelap atau dark mode pada WhatsApp: 1. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp versi terbaru 2.20.13 atau versi Beta di ponsel Anda.

2. Jika Anda belum memiliki WhatsApp versi tersebut, Anda bisa mengunduh file installer atau file "APK" aplikasi beta tersebut di luar Google Play Store. 3. Pengguna harus mengunjungi halaman APK Mirror melalui untuk mengunduh file APK dari WhatsApp Beta versi 2.20.13. 4. Tunggu beberapa saat hingga file berhasil diunduh.

5. Setelah selesai diunduh, buka file tersebut untuk menginstal atau memasang WhatsApp Beta versi 2.20.13. 6. Ketika diinstal, WhatsApp yang semula sudah terpasang pada ponsel akan diganti dengan WhatsApp Beta versi 2.20.13. 7. Proses pergantian atau pembaharuan versi ini tidak akan menghapus atau menghilangkan data data Anda di WhatsApp sebelumnya.

8. Kemudian untuk mengatur dark mode di WhatsApp, buka WhatsApp di ponsel Anda. 9. Klik ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas. 10. Kemudian klik 'Setting'

11. Kemudian klik 'chats' 12. Lalu pilih 'Theme', di dalam menu tersebut akan ada tiga opsi yakni "system default", mode terang, dan mode gelap. 13. Kemudian Anda hanya tinggal memilih warna gelap atau 'dark'

Kemudian secara otomatis tampilan WhatsApp Anda akan berubah menjadi gelap. Di ruang obrolan, kolom pesan yang dikirim akan bewarna hijau tua, sementara pesan yang diterima akan bewarna gelap. Semua tampilan dengan dark mode ini adalah serba hitam.

Info tentang WhatsApp mode gelap ini di posting oleh akun Twitter yang diposting pada tanggal 22 Januari 2020 tepat pada hari ini. Sayang sekali fitur ini hanya bisa digunakan pada tahap beta. Artinya belum semua pengguna bisa menggunakan WhatsApp mode gelap ini.

Dilansir dari , untuk pengguna iOS, program beta tester WhatsApp dilaporkan masih tutup karena sudah penuh. Apabila nanti sudah dibuka kembali, peminat mesti mendaftar lebih dulu lewat TestFlight Apple. Dark mode di WhatsApp ini dipadu dengan warna putih untukbagian teks atau percakapan pada pesan WhatsApp Anda.

Selain itu nama kontak dan pesan juga akan berganti menjadi warna putih pada WhatsApp dark mode. Namun warna hijau khas WhatsApp tetap akan menandai menu yang telah dipilih. Di ruang obrolan, kolom pesan yang dikirim akan berwarna hijau tua, sementara pesan yang diterima akan bewarna gelap.

Itu tadi adalah cara mengaktifkan dark mode pada aplikasi WhatsApp.

Berita Terkait

Mulai Redmi Note 5A hingga Redmi Note 8 Ada di Sini Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan November 2019

Nurofia Fauziah

Penerus Samsung Galaxy S10 akan Punya Nama Baru

Nurofia Fauziah

3 Besar Dompet Digital Indonesia Untuk Transaksi Ritel, Transportasi dan Pengiriman Makanan Online

Nurofia Fauziah

Jurus Irit Kuota Data Instragram Android

Nurofia Fauziah

8 Jutaan Redmi 8 RAM 4GB/64GB Seharga Rp 1 UPDATE Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Desember 2019

Nurofia Fauziah

Cek Bocoran Smartphone Lipat Terbaru Ini Samsung Galaxy Z Flip Akan Hadir dengan Baterai 3300 mAh

Nurofia Fauziah

FBI Curigai FaceApp sebagai Aplikasi Berbahaya Berasal dari Rusia

Nurofia Fauziah

Manjakan Member Untuk Berbelanja di Merchant Offline

Nurofia Fauziah

Apex Legends 5 Tips Keren Bermain Apex Legend Versi RevivalTV, Tips Terjun Hingga Tips Healing

Nurofia Fauziah

Samsung Galaxy M11 Rp 1 TERBARU Harga Hp Samsung 26 Mei 2020 9 Juta dari Dijual di Indonesia

Nurofia Fauziah

Samsung Sertakan Screen Protector Khusus di Tiap Kotak Pembelian Galaxy S10

Nurofia Fauziah

Alasan Kenapa Indonesia wajib Bangun SDM Berbasis Teknologi Digital

Nurofia Fauziah

Leave a Comment