Kesehatan

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel Beberapa Cara Sederhana Cegah Rambut Berketombe

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Tak jarang beberapa wanita sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan rambut mereka. Satu di antara masalah rambut yang sering muncul adalah ketombe.

Ketombe bisa disebabkan oleh adanya jamur, bakteri, kondisi lingkungan, dan keringnya kulit kepala. Dikutip dari blodsky.com dan kompas.com , berikut tips sederhana dalam mencegah rambut berketombe. Menjaga kesehatan rambut agar tetap bersih dan tidak berketombe memang sangat penting.

Jika rambut Anda sudah berketombe, tetap jaga kelembaban kulit kepala. Pertahankan jadwal untuk keramas, dan usahakan dua hingga tiga kali dalam seminggu. Jika terlalu sering bisa menyebabkan kulit kepala menjadi lembab.

Gunakan shampo anti ketombe, usahakan pemakaian secara teratur. Anda harus ekstra sabar, perlahan lahan ketombe akan menghilang. Tidak hanya dalam penggunaan satu kali saja ketombe akan hilang, melainkan secara bertahap.

Kulit kepala yang kering bisa menyebabkan rambut berketombe. Caranya adalah dengan menjaga kelembaban kulit kepala Anda. Gunakan produk rambut yang mampu melembabkan dan usahakan hindari produk yang mengeringkan kulit kepala.

Sinar UV berbahaya dari matahari mampu merusak rambut dna kulit Anda. Lindungi rambut Anda, jangan sampai terpapar langsung dengan sinar matahari. Usahakan tutupi rambut Anda menggunakan topi, syal atau penutup kepala yang lainnya.

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk menghitamkan rambut, mencegah rambut rontok, lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan ketombe. Oleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan secara merata ke permukaan kulit kepala.

Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Cuka apel memiliki sederet manfaat untuk kesehatan, termasuk menghilangkan ketombe secara alami. Sifat asam yang ada pada cuka apel, membuatnya merangsang pelepasan sel sel kulit mati di kulit kepala.

Anda dapat mencobanya dengan menambahkan beberapa sendok cuka apel ke dalam shampo. Bisa juga mencampurkannya dengan minyak esensial lainnya, dan semprotkan langsung ke rambut.

Berita Terkait

dari Jeruk hingga Cabai 9 Makanan yang Kaya dengan Vitamin C

Nurofia Fauziah

Bisa Bantu Turunkan Berat Badan 5 Manfaat Biji Buah Mangga buat Kesehatan

Nurofia Fauziah

Konsumsi Buah Kurma, Ada Banyak Manfaat Serat dan Kalium di Dalamnya

Nurofia Fauziah

Sakit Bisa Tambah Parah 4 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari saat Menstruasi

Nurofia Fauziah

5 Hari Hidup Sehat, Makan Sayur dan Buah, Sabtu Minggu Saatnya Cinta Laura Bebas Memilih Makanan

Nurofia Fauziah

5 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Termasuk Bisa Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Nurofia Fauziah

7 Alasan Mengapa Mendengarkan Lagu Sedih saat Galau Bisa Membuat Perasaanmu jadi Lebih Baik

Nurofia Fauziah

Ibu, Ketahui Penyebab Anak Susah BAB Ini!

Nurofia Fauziah

Lengkuas Punya 5 Manfaat Ini buat Obati Penyakit Tak Hanya Jadi Bumbu Penyedap

Nurofia Fauziah

Manfaat Kopi Bagi Tubuh, Melindungi DNA Manusia hingga Memperbaiki Daya Ingat

Nurofia Fauziah

hingga Keju Apel Stroberi 7 Makanan yang Dapat Membuat Gigi Kuning Menjadi Putih Kembali

Nurofia Fauziah

Cuma 30 Detik! Coba 5 Tes Super Cepat Ini yang Akan Tunjukkan Tubuhmu Sehat atau Tidak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment