Kesehatan

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel 6 Tips Sederhana Mencegah Rambut Berketombe

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Tak jarang beberapa wanita sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan rambut mereka. Satu di antara masalah rambut yang sering muncul adalah ketombe.

Ketombe bisa disebabkan oleh adanya jamur, bakteri, kondisi lingkungan, dan keringnya kulit kepala. Dikutip dari blodsky.com dan kompas.com , Rabu (6/11/2019) berikut tips sederhana dalam mencegah rambut berketombe. Menjaga kesehatan rambut agar tetap bersih dan tidak berketombe memang sangat penting.

Jika rambut Anda sudah berketombe, tetap jaga kelembaban kulit kepala. Pertahankan jadwal untuk keramas, dan usahakan dua hingga tiga kali dalam seminggu. Jika terlalu sering bisa menyebabkan kulit kepala menjadi lembab.

Gunakan shampo anti ketombe, usahakan pemakaian secara teratur. Anda harus ekstra sabar, perlahan lahan ketombe akan menghilang. Tidak hanya dalam penggunaan satu kali saja ketombe akan hilang, melainkan secara bertahap.

Kulit kepala yang kering bisa menyebabkan rambut berketombe. Caranya adalah dengan menjaga kelembaban kulit kepala Anda. Gunakan produk rambut yang mampu melembabkan dan usahakan hindari produk yang mengeringkan kulit kepala.

Sinar UV berbahaya dari matahari mampu merusak rambut dna kulit Anda. Lindungi rambut Anda, jangan sampai terpapar langsung dengan sinar matahari. Usahakan tutupi rambut Anda menggunakan topi, syal atau penutup kepala yang lainnya.

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk menghitamkan rambut, mencegah rambut rontok, lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan ketombe. Oleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan secara merata ke permukaan kulit kepala.

Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Cuka apel memiliki sederet manfaat untuk kesehatan, termasuk menghilangkan ketombe secara alami. Sifat asam yang ada pada cuka apel, membuatnya merangsang pelepasan sel sel kulit mati di kulit kepala.

Anda dapat mencobanya dengan menambahkan beberapa sendok cuka apel ke dalam shampo. Bisa juga mencampurkannya dengan minyak esensial lainnya, dan semprotkan langsung ke rambut.

Berita Terkait

Bahaya! Bisa Jadi Gejala Penyakit Jantung Jangan Sepelekan 7 Hal yang Terlihat Wajar Ini

Nurofia Fauziah

Yuk Ikuti Kebiasaan Dokter Cantik Ini Jalan Cepat Minimal 15 Menit hendak Olahraga Murah & Gak Ribet

Nurofia Fauziah

Hindari Kelaparan Berlebih & Kenali Waktu Tepat buat Makan 5 Cara Diet Mudah & Aman Bagi Tubuh

Nurofia Fauziah

11 Ciri Ciri Stres Sebagai Pertanda Anak Terkena Anoreksia

Nurofia Fauziah

Penggunaan Hand Sanitizer Ternyata Bisa Timbulkan Efek Samping ini Efektif Matikan Virus Corona

Nurofia Fauziah

Depresi karena Ijazah Ditahan, Dokter Muda di Papua Meninggal Dunia, Jokowi Diminta Cabut Aturan Ini

Nurofia Fauziah

Bijak Sebelum Membeli Suplemen Vitamin buat Perkuat Imunitas Tubuh

Nurofia Fauziah

Lakukan Pertolongan Pertama Ini Lihat Orang Kena Serangan Jantung Seperti Dialami Adian Napitupulu

Nurofia Fauziah

Gizi Seimbang dapat Membantu Hadapi Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

Prestasi Anak Indonesia Harus Dapat Dukungan Gizi dan Lingkungan yang Baik kata Kak Seto

Nurofia Fauziah

Ciri-ciri Mata Lelah karena Banyak Menggunakan Gadget & Ini Cara Mengatasinya

Nurofia Fauziah

Yuk Buatkan Si Kecil Bubur Apel Pir yang Kaya Vitamin Ini MPASI Bergizi Bayi 7 Bulan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment