Kesehatan

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel 6 Tips Sederhana Mencegah Rambut Berketombe

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Tak jarang beberapa wanita sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan rambut mereka. Satu di antara masalah rambut yang sering muncul adalah ketombe.

Ketombe bisa disebabkan oleh adanya jamur, bakteri, kondisi lingkungan, dan keringnya kulit kepala. Dikutip dari blodsky.com dan kompas.com , Rabu (6/11/2019) berikut tips sederhana dalam mencegah rambut berketombe. Menjaga kesehatan rambut agar tetap bersih dan tidak berketombe memang sangat penting.

Jika rambut Anda sudah berketombe, tetap jaga kelembaban kulit kepala. Pertahankan jadwal untuk keramas, dan usahakan dua hingga tiga kali dalam seminggu. Jika terlalu sering bisa menyebabkan kulit kepala menjadi lembab.

Gunakan shampo anti ketombe, usahakan pemakaian secara teratur. Anda harus ekstra sabar, perlahan lahan ketombe akan menghilang. Tidak hanya dalam penggunaan satu kali saja ketombe akan hilang, melainkan secara bertahap.

Kulit kepala yang kering bisa menyebabkan rambut berketombe. Caranya adalah dengan menjaga kelembaban kulit kepala Anda. Gunakan produk rambut yang mampu melembabkan dan usahakan hindari produk yang mengeringkan kulit kepala.

Sinar UV berbahaya dari matahari mampu merusak rambut dna kulit Anda. Lindungi rambut Anda, jangan sampai terpapar langsung dengan sinar matahari. Usahakan tutupi rambut Anda menggunakan topi, syal atau penutup kepala yang lainnya.

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk menghitamkan rambut, mencegah rambut rontok, lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan ketombe. Oleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan secara merata ke permukaan kulit kepala.

Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Cuka apel memiliki sederet manfaat untuk kesehatan, termasuk menghilangkan ketombe secara alami. Sifat asam yang ada pada cuka apel, membuatnya merangsang pelepasan sel sel kulit mati di kulit kepala.

Anda dapat mencobanya dengan menambahkan beberapa sendok cuka apel ke dalam shampo. Bisa juga mencampurkannya dengan minyak esensial lainnya, dan semprotkan langsung ke rambut.

Berita Terkait

Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Bantu atasi Nyeri hingga Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Nurofia Fauziah

Januari 2020 Ribuan Pengidap HIV/AIDS Bakal Putus obat ‎Stok Obat ARV Menipis

Nurofia Fauziah

dari Tomat Hingga Kacang-Kacangan 5 Makanan Ekonomis Ini Dipercaya Bisa Perpanjang Umur

Nurofia Fauziah

Berlokasi di dekat Lokasi Wisata, RSUD Bali Mandara Banyak Layani Warga Negara Asing

Nurofia Fauziah

Iuran BPJS Kesehatan Bakal Disesuaikan, Berapa Besar Kenaikannya? Berikut Rincian Usulannya

Nurofia Fauziah

Hindari Minum Kopi Kalau Tak Ingin Dehidrasi Cuaca Panas

Nurofia Fauziah

Solusi Bibir Pecah Pecah, Coba Tips Praktisi Kesehatan Andrew Weil MD Ini, Mudah!

Nurofia Fauziah

Perbedaan Roti Tawar & Roti Gandum Mana yang Lebih Sehat

Nurofia Fauziah

Sebaiknya Jangan Ditinggalkan 7 Benda Ini di Kamar Mandi

Nurofia Fauziah

hingga Tanda wajib Segera Scalling Gigi Manfaat Berikut Fungsi Ketahui Apa Itu Scalling Gigi

Nurofia Fauziah

Bisa Jadi Diabetes Anak Lahap Makan Tapi Berat Badan Malah Turun

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Ahli Bulan Ramadan Diprediksi sebagai Puncak Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment