Kesehatan

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel 6 Tips Sederhana Mencegah Rambut Berketombe

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Tak jarang beberapa wanita sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan rambut mereka. Satu di antara masalah rambut yang sering muncul adalah ketombe.

Ketombe bisa disebabkan oleh adanya jamur, bakteri, kondisi lingkungan, dan keringnya kulit kepala. Dikutip dari blodsky.com dan kompas.com , Rabu (6/11/2019) berikut tips sederhana dalam mencegah rambut berketombe. Menjaga kesehatan rambut agar tetap bersih dan tidak berketombe memang sangat penting.

Jika rambut Anda sudah berketombe, tetap jaga kelembaban kulit kepala. Pertahankan jadwal untuk keramas, dan usahakan dua hingga tiga kali dalam seminggu. Jika terlalu sering bisa menyebabkan kulit kepala menjadi lembab.

Gunakan shampo anti ketombe, usahakan pemakaian secara teratur. Anda harus ekstra sabar, perlahan lahan ketombe akan menghilang. Tidak hanya dalam penggunaan satu kali saja ketombe akan hilang, melainkan secara bertahap.

Kulit kepala yang kering bisa menyebabkan rambut berketombe. Caranya adalah dengan menjaga kelembaban kulit kepala Anda. Gunakan produk rambut yang mampu melembabkan dan usahakan hindari produk yang mengeringkan kulit kepala.

Sinar UV berbahaya dari matahari mampu merusak rambut dna kulit Anda. Lindungi rambut Anda, jangan sampai terpapar langsung dengan sinar matahari. Usahakan tutupi rambut Anda menggunakan topi, syal atau penutup kepala yang lainnya.

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk menghitamkan rambut, mencegah rambut rontok, lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan ketombe. Oleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan secara merata ke permukaan kulit kepala.

Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Cuka apel memiliki sederet manfaat untuk kesehatan, termasuk menghilangkan ketombe secara alami. Sifat asam yang ada pada cuka apel, membuatnya merangsang pelepasan sel sel kulit mati di kulit kepala.

Anda dapat mencobanya dengan menambahkan beberapa sendok cuka apel ke dalam shampo. Bisa juga mencampurkannya dengan minyak esensial lainnya, dan semprotkan langsung ke rambut.

Berita Terkait

Begini Caranya Bawang Putih Ternyata Ampuh buat Menurunkan Kolesterol hingga Tekanan Darah

Nurofia Fauziah

Konsumsi Buah Kurma, Ada Banyak Manfaat Serat dan Kalium di Dalamnya

Nurofia Fauziah

Mulai dari Cotton Bud hingga Obat Tetes Cara Bersihkan Kotoran Telinga Berikut Ternyata Salah

Nurofia Fauziah

Apa Iya Makanan Tertentu Picu Jerawat

Nurofia Fauziah

10 Gerakan Yoga Mudah & Sederhana Baik buat Kesehatan Wanita

Nurofia Fauziah

Kolesterol Tinggi Biasanya Tanpa Gejala dan Berisiko Membahayakan Nyawa Bagaimana Mendeteksinya

Nurofia Fauziah

10 Alasan Kenapa Harus Tidur Siang, dari Merasa Bahagia hingga Menghilangkan Gangguan Mental

Nurofia Fauziah

Tak Sebugar Dulu, Bolehkah Penyintas Kanker Seperti Ani Yudhoyono Berpuasa? Yuk Simak Fakta Medisnya

Nurofia Fauziah

5 Cara Atasi Stres di Tengah Ancaman Virus Corona

Nurofia Fauziah

Marsha Aruan Konsumsi Yogurt Saat Susah BAB

Nurofia Fauziah

Trik Tasya Kamila Menjaga Bayinya yang Kulitnya Sensi Agar Tak Mengulang Kisah Baby Ryu yang Viral

Nurofia Fauziah

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel Beberapa Cara Sederhana Cegah Rambut Berketombe

Nurofia Fauziah

Leave a Comment