Regional

Gugus Tugas Akan Lacak Riwayatnya Pasien Covid-19 Asal Sungai Pinang Ogan Ilir Meninggal Dunia

Seorang pasien Covid 19 asal Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, dinyatakan meninggal dunia Senin (4/5/2020). Ia meninggal setelah sempat dirujuk dari RSUD Kayuagung, menuju RSMH Palembang. "Satu pasien dari Sungai Pinang meninggal pagi tadi, dirawat kemarin di RSUD Kayuagung jam 9.

Semalam dirujuk ke RSMH Palembang, sekitar pukul 04.00 WIB meninggal," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Ogan Ilir, Wahyudi saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020). Pihaknya kini tengah melakukan pelacakan dan penelusuran terkait siapa yang telah mengadakan kontak dengan pasien tersebut. Baik keluarga, maupun orang sekitarnya. "Akan kita lakukan tracking," jelasnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria dari Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir dinyatakan positif terpapar Covid 19. Pria berusia 20 tahun itu dinyatakan positif setelah dirawat di RSUD Kayuagung, dengan status kasus impor. Berdasarkan informasi, pasien tersebut baru pulang dari Jakarta pada 23 April lalu. Ia pulang ke desanya di Kecamatan Sungai Pinang, menggunakan bis bersama keluarganya. Pada 27 April, ia mulai mengeluh batuk batuk, badan lesu dan sesak nafas.

Karena keluhan tersebut, si ibu pun melaporkan hal itu ke Gugus Tugas terkait di Kabupaten Ogan Ilir. Hari itu juga, ia dibawa ke RSUD Kayuagung untuk menjalani pemeriksaan medis. • Kecamatan Gandus dan Kecamatan Bukit Kecil Palembang Nihil Covid 19, Sekda Minta Camat Lakukan Ini

Sehari setelahnya, ia diambil sampel dan pemeriksaan SWAB di rumah sakit yang sama, serta ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada 29 April. Minggu (3/5/2020) kemarin, gugus tugas menyatakan pasien tersebut terkonfirmasi positif. Namun update data secara resmi melalui laporan harian Gugus Tugas Ogan Ilir Senin (4/5/2020) ini, hanya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal bertambah, dari satu orang menjadi 2 orang.

Sedangkan kasus terkonfirmasi positif tetap 5 orang, tanpa ada keterangan yang meninggal. Saat dikonfirmasi, Wahyudi belum membalas jawaban dari wartawan. Sementara itu, update per 4 Mei 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Ogan Ilir masih di angka 5 orang. Sedangkan PDP, berjumlah 3 orang dengan rincian 1 orang terkonfirmasi negatif dan 2 orang meninggal. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) menyisakan 21 orang yang masih dipantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir. (RM. Resha A.U)

Berita Terkait

Saya Chat Diblokir Driver Ojol Terpaksa Ajak Anak Kerja Istri Nikah dengan Kenalan di Facebook

Nurofia Fauziah

Adik Zuraida Hanum Bercerita Sempat Akan Diperkosa Oleh Jamaluddin Di Depan Hakim

Nurofia Fauziah

Tabrak Warung & Tiang Listrik Mobil Patwal Polres HSU Kalsel Kecelakaan

Nurofia Fauziah

Kota Mataram Cerah Berawan BMKG Prakiraan Cuaca Wilayah Lombok & Sekitarnya Sabtu 2 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Bermula dari Jeritan Perempuan Ingin Bunuh Diri Pasutri Bandar Sabu Ditangkap di Hotel Mewah

Nurofia Fauziah

Mayat Pria Tak Dikenal Mengapung di Sungai Musi Palembang BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Seorang Mahasiswa di Bandung Mengamuk Hingga Duduk di Kursi Pesakitan Dipicu Persoalan Parkir Mobil

Nurofia Fauziah

Riwayat Penyakit hingga Jalani Rapid Test 2 Kali Perawat Meninggal di Surabaya karena Covid-19

Nurofia Fauziah

Remaja di Gresik Tewas Tersengat Listrik di Penggilingan Padi

Nurofia Fauziah

Cuma Minum Air Galon buat Ganjal Perut Lapar Warga Serang Meninggal Seusai 2 Hari Tak Makan

Nurofia Fauziah

1.573 Unit Hunian Sementara Bagi Korban Bencana Longsor di Sukajaya & Cigudeg Rampung Dibangun

Nurofia Fauziah

Kepala Ditutup Plastik & Lehernya Terluka Wanita Bertato Burung Hantu Ditemukan Tewas di Bandung

Nurofia Fauziah

Leave a Comment