Superskor

Gelombang Pro & Kontra Kembali Bergulirnya Liga Italia dari Bergema

Berbagai tanggapan mulai bermunculan atas kembali bergulirnya kompetisi Liga Italia atau akrab disebut dengan Serie A. Kabar baik datang ke Liga Italia yang dipastikan akan kembali melanjutkan jalan liganya pada tanggal 20 Juni mendatang. Kepastian kembali dilanjutkannya Liga Italia setelah vakum selama dua bulan disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Namun kembalinya kompetisi sepak bola di Negri Pizza itu tak semua disambut dengan baik oleh sejumlah kalangan. Pro dan kontra atas kembalinya Liga Italia Serie A mulai bergema. Tak sedikit insan sepak bola di Negri Pizza itu menyampaikan dukungan hingga keberatan atas diputuskannya liga kembali bergulir.

Satu di antara kalangan sepak bola yang menyatakan keberatan atas kembali dilanjutkannya Liga Italia ialah Presdien Klub Brescia, Massimo Cellino. Massimo Cellino menyatakan bahwa kembali dilanjutkan jalannya liga merupakan keputusan yang sangat berat. Alasan Presiden Klub Brescia menyatakan kontra pendapat atas kembalinya Liga Italia ialah cedera dan cuaca yang akan dihadapi.

"Keputusan untuk melanjutkan kompetisi merupakan sesuatu yang sangat berat bagi pemain," tukas Massimo Cellino seperti yang dilansir dari laman "Kami telah menghentikan pelatihan selama dua bulan. Adalah kondisi yang sangat bahya jika pemain harus kembali ke 3 pertandingan dalam satu minggu." "Belum lagi kekhawatiran yang saya miliki ialah badai cedera bagi pemain, ditambah lagi cuaca panas akan lebih buruk lagi di Italia dalam musim ini, jauh lebih buruk dibandingkan dnegan Jerman," tukasnya.

Jika kontra pendapat dilontarkan oleh Massimo Cellino, beda halnya dengan pemain bertahan Udinese, William Troost Ekong. Pemain bertahan miliki Udinese itu menyambut positif dengan kembalinya Liga Italia Serie A. "Ini membangkitkan semangat semua orang."

"Selama kita bisa melakukannya dengan cara yang benar tanpa terlalu banyak risiko dan memberikan contoh yang tepat untuk negara ini, saya pikir itu hal yang baik untuk dilakukan," terang pemain asal Nigeria tersebut. Dukungan atas kembalinya Liga Italia Serie A juga diungkapkan oleh Presdien Klub Lazio, Claudio Lotito. Ia mengatakan bahwa kembalinya Liga Italia merupakan kemenangan bagi dunia Sepak Bola di Italia.

Lotito pun menjelaskan bahwa dengen kembalinya Liga Italia, keputusan tersebut menjadikan identitas Serie A diakui oleh seluruh dunia. Bukan menjadi rahasia lagi, jika kompetisi sepak bola di Negri Pizza tersebut bak dianggap sebagai budaya yang telah mendarah daging. Ini bukan kemenangan bagi Lotito, tetapi untuk semua sepakbola Italia," kata Presiden Lazio kepada Adnkronos, dilansir

“Saya yakin bahwa dengan restart ini, sepakbola kami akan dapat mempertahankan standar kualitas tinggi yang diakui di seluruh dunia. "Serie A adalah salah satu liga paling penting dalam olahraga," pungkas Presiden Klub yang berjuluk Gli Aquilotti itu. Hingga pekan ke 26 Juventus masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin.

Adapun peringkat kedua diisi oleh Lazio yang hanya berselisih satu angka dengan Juventus. Pun diposisi ketiga diduduki oleh Inter Milan. Romelu Lukaku cs mampu mengoleksi 54 angka.

Berita Terkait

Bos Arsenal Singgung Masa Depan Aubameyang & Saka Jelang Hadapi Manchester City

Nurofia Fauziah

Pemain yang Pernah Bawa Persib Juara Liga di 2014 Hanya Tinggal 2 Orang di Skuat Maung Sekarang

Nurofia Fauziah

Nonton Film hingga Bermain Game Cara Berbeda Omid Nazari & Nick Kuipers Jalani Karantina Mandiri

Nurofia Fauziah

Duel Penentuan Barcelona & Real Madrid MU & Inter Lakoni Laga Tandang Jadwal Bola Malam Ini

Nurofia Fauziah

Indra Sjafri Ucap Terima Kasih Ketua Umum PSSI Berikan Motivasi Timnas U-23 di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Nerazzuri Tanpa Nicolo Barella Jelang Red Star vs Inter Milan Liga Champions

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Sudah Bisa Berjalan Normal Kondisi Bek Persebaya M Syaifuddin Pasca Operasi Lutut

Nurofia Fauziah

Jurgen Klopp Bully Trent Alexander-Arnold Liverpool Gelar Latihan Online

Nurofia Fauziah

Cetak Gol saat Lazio Tundukkan Brescia Immobile Siap Patahkan Rekor Higuain Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Robert Alberts Beri Kebebasan pada Pemain Persib Bandung Tentukan Program Latihan

Nurofia Fauziah

David De Gea Dapat Pembelaan dari Solskjaer Bikin Kesalahan hingga Ingin Ditonjok Roy Keane

Nurofia Fauziah

Leave a Comment