Bisnis

FTM Indopremier Gairahkan Investasi Milenial Jakarta

Meski kesadaran dan minat milenial dalam investasi di pasar modal masih rendah, namun pergesaran perilakunya mulai bergerak naik. Milenial menemukan titik terang untuk meminati investasi. Hal ini terlihat melalui seminar series “Fund Talk with Millenials (FTM)” yang dihadiri para milenial Jakarta di GoWork Plaza Indonesia, Sabtu, 2 November 2019, hanya dalam waktu 5 jam saja lebih dari 250 juta dana kelolaan dalam bentuk investasi reksa dana berhasil terhimpun. “FTM#4 ini dipersembahkan oleh IndoPremier sebagai Agen Penjual Reksa Dana Online terlengkap di Indonesia yang peduli untuk keuangan milenial,” tegas Brand Manager Produk Reksa Dana PT. Indo Premier Sekuritas (IndoPremier), Mattheus Raharja.

Pergeseran perilaku milenial ini tak dipungkiri karena akomodasi perubahan teknologi yang berorientasi pada milenial sebagai target pasar, disertai edukasi yang membuka mata milenial akan pentingnya investasi. “Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) menyadari potensi generasi milenial sebagai penopang dan motor ekonomi di masa depan. Karena itu, kita menggiatkan literasi keuangan pada milenial,” tandasnya. Ia menambahkan milenial perlu paham soal akumulasi nilai atas uang. Menyimpan uang itu jangan hanya sekadar disimpan atau parkir, tapi harus memiliki akumulasi nilai. Uang yang disimpan perlu dikembangkan sebagai aset yang memberikan nilai tambah di masa yang akan datang.

IndoPremier menawarkan aplikasi IPOTGO yang dapat diunduh di Play Store dan App Store untuk milenial. Cukup dengan modal investasi 100 ribu saja, setelah registrasi secara online 1 jam langsung jadi, imbuhnya, nasabah sudah dapat menikmati segudang keuntungan. Di IPOTGO nasabah bisa menikmati satu satunya reksa dana saham di Indonesia yang mencatatkan return di atas 100% sejak 1 Januari 2016 hingga 16 Oktober 2019. “Produk ini memiliki tracking error dan sharpe ratio yang juga bisa dikatakan salah satu yang terbaik di kelasnya,” tandas Sucorinvest Equity Fund, Billy Budiman.

Sementara itu, Co Founder Super Fund Trader Community, Liyanto Sudarso, CSA menegaskan melalui FTM hari ini milenial diajak untuk memahami lebih dalam lagi tentang seni berinvestasi di reksa dana, terutama dari segi alokasi portfolio tentang kondisi waktu yang tepat untuk berinvestasi pada masing masing jenis reksa dana smulai dari reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran dan saham.

Berita Terkait

Pura Trans Akan Ipo Akhir Tahun Bidik Dana Segar Rp 195 Miliar

Nurofia Fauziah

Kemudian Menguat menuju 5.100  Awal Pekan IHSG Diprediksi akan Melemah

Nurofia Fauziah

Corporate Governance Asia Anugrahi BRI 3 Penghargaan Prestisius

Nurofia Fauziah

Ahok Temui Mensos Jelang Pembatasan Elpiji 3 Kg

Nurofia Fauziah

Daftar Bandara Baru yang Pengelolaannya Diserahkan menuju Angkasa Pura II

Nurofia Fauziah

3 Manfaat yang Kamu Dapatkan saat Menggunakan Mobile Banking

Nurofia Fauziah

5 Alasan Anda Harus Menjadi Investor Mulai Sekarang!

Nurofia Fauziah

Koperasi BEI Dan Aiqqon Triarta Mas Luncurkan Perangkat Non Tunai

Nurofia Fauziah

6 Triliun Hingga Pertengahan Mei 2020 BCA Restrukturisasi Kredit Senilai Rp 82

Nurofia Fauziah

Rilis Data Neraca Perdagangan Berpotensi Katrol Laju IHSG Hari Ini

Nurofia Fauziah

Prupay Link Jadi Inovasi Digital Permudah Nasabah Bayar Premi

Nurofia Fauziah

Sriwijaya Air Ingin Akhiri Kerja Sama dengan Garuda Apa Kata Menhub

Nurofia Fauziah

Leave a Comment