Nasional

Film Soekarno – Ketika Bung di Ende Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Senin 1 Juni 2020

Inilah link live streaming TVRIBelajar dari Rumah dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020). Kali ini,film Soekarno Ketika Bung di Ende akan ditayangkan malam ini, mulai pukul 20.00 21.30 WIB. Meski libur, Kemendikbud melalui TVRI tetap memberikan tontonan yang mendidik.

Nantinya, siswa dapat memetik pelajaran dari tayangan tersebut. (Simak juga 4 link live streaming TVRI program Belajar dari Rumah di artikel ini) PAUDdan sederajat

Jalan Sesama: Menunggu SD kelas 1 3 dan sederajat Petualangan Oki dan Nirmala: Petualangan di Hutan Maple

SD Kelas 4 6 dan sederajat Kerajinan dari Stik Es Krim SMPdan sederajat:

Telisik Balet: Legenda Burung Api Manggarai SMA/SMK dan sederajat Film Pendek: Obsesi dan Senior vs Yunior

Guru dan Orang Tua Keluarga Indonesia: Melatih Emosi Anak Film Anak: Sokola Rimba

Film: Soekarno Ketika Bung di Ende Jakarta Philharmonic Consert Bahagia di Rumah

*) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. TVRI menayangkan program yang resmi diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar di tengah pandemi covid 19. Peluncuran program Belajar dari Rumah oleh Kemendikbud sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Selain program pembelajaran pada hari Senin Jumat, TVRI juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, drama, dan dokumenter. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid menjelaskan mengenai program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI). Jadwal hari Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting," kata Hilmar. Ia menambahkan, materi program diambil dari berbagai sumber, sebagaimana dilansir . Program Belajar dari Rumah sudah berlangsungsejak Senin, 13 April 2020.

Diharapkan, program tersebut dapat membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid 19. 1. Program Belajar dari Rumah di TVRI untuk PAUD, pendidikan dasar dan menengah, guru, dan orang tua. 2. Siswa dapat tontonan informatif dan bisa terus aktif.

3. Orang tua tidak bingung mencari kegiatan untuk anak, menambah ilmu pengasuhan anak. 4. Guru sangat terbantu, ada PR yang menyenangkan dan ringan, juga menambah wawasan. 5. Semakin mengenal budaya Indonesia dan menyaksikan film film terbaik Indonesia.

Berita Terkait

Inilah Arti Reshuffle & Riwayat Perombakan Kabinet Era Jokowi

Nurofia Fauziah

Dilengkapi Flight Simulator & Pabrik Pengolahan Ikan Kediaman Susi Pudjiastuti di Pangandaran

Nurofia Fauziah

Adian Diskusi soal BUMN Hingga Nasib UMKM di Masa Pandemi Dipanggil Jokowi

Nurofia Fauziah

KPK Juga Bawa 3 Kendaraan & Uang dari Penangkapan Nurhadi di Simprug

Nurofia Fauziah

Ini Daftar Besarannya TNI & Polri Bakal Cair pada Akhir Tahun 2020 Pensiunan Gaji Ke-13 bagi PNS

Nurofia Fauziah

16 Persen Didominasi Kejahatan Jalanan Kriminalitas Meningkat 4 ‎Pasca Lebaran

Nurofia Fauziah

Jokowi Beserta Keluarga Umrah, Kuota Tambahan 10 Ribu Jamaah Haji hingga Kesempatan Masuk Kakbah

Nurofia Fauziah

Prima Intisari Perkasa Hadirkan Secara Eksklusif Puente Austral menuju Indonesia

Nurofia Fauziah

Fraksi PKS di DPR Minta Rencana Relaksasi PSBB Dipertimbangkan Secara Matang

Nurofia Fauziah

Pemudik Padati Terminal Terpadu Merak

Nurofia Fauziah

Pakar Ekonomi Nilai Kenaikan BPJS di Masa Pandemi Perlu Ditinjau Kembali

Nurofia Fauziah

Leave a Comment