Nasional

Film Proses & Ra Ji Ra Beh Live Streaming Belajar dari Rumah TVRI SMP Kamis 21 Mei 2020

Inilahlink live streaming Belajar dari Rumah TVRISMP padaKamis 21Mei 2020, pukul 09.30 10.00 WIB. Untuk jenjang SMP, ditayangkanFestival Film Edukasi: Proses dan Ra Ji Ra Beh. Nantinya, peserta Belajar dari Rumah dapat memetik pelajaran dari film tersebut.

Selama libur Lebaran, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama mengisi libur sekolah melalui program edukasi penguatan karakter. Mengenai soal dan tugas dalam program Belajar dari Rumah TVRI untuk sementara ditiadakan. Simak juga 4 link live streaming TVRI program Belajar dari Rumah di artikel ini.

PAUD dan sederajat Jalan Sesama:Kembar SD Kelas 1 3 dan sederajat

Si Kumbi Anak Jujur: Makhluk Angkasa Luar dan Pasar Kaget SD Kelas 4 6 dan sederajat Anti Corruption Film Festival/ACF Fest:Jimpitan dan Kurang 2 Ons

SMP dan sederajat Festival Film Edukasi:Proses dan Ra Ji Ra Beh SMA dan sederajat

Blogger Putih Abu abu:Bisnis Boneka Bisnis Menggoda Keluarga Indonesia Mendidik Anak di Era Digital

Orang Tua Gerbang Teknologi Internet Aman untuk Anak Anak dan Gadget

Film Pendek Kuncup Har

Jalan jalan Sore Kitorang Basudara Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. 1.VidioKlik 2.MeTubeKlik

3.TVRIKlik 4.UseeTVKlik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama mengisi libur sekolah melalui program edukasi penguatan karakter.

Kerja sama dilakukan KPK dan Kemendikbud untuk program Belajar dari Rumah di TVRI yang merupakan inisiatif Kemendikbud, sebagaimana dilansir . Setiap Senin Jumat,18 29 Mei 2020, fillm film KPK yang ditayangkan akan membuat anak sekolah tetap teredukasi dan terhibur selama libur Idul Fitri. “KPK dan Kemendikbud menginginkan selama masa liburan, apalagi masa pandemi, anak anak tetap mendapat tayangan yang menghibur sekaligus mendidik."

"Belajar antikorupsi bisa dilakukan dengan senang dan gembira, sambil nonton film dan bermain." "Dekatnya anak dengan keluarga saat pandemi ini bisa mengajarkan banyak hal tentang nilai kepedulian, disiplin, tanggung jawab dan hidup sederhana." "Nilai itu adalah nilai nilai antikorupsi yang diharapkan dapat melawan virus korupsi,” kata Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono.

Selain seri Sahabat Pemberani, KPK akan menghadirkan tayangan boneka tangan Si Kumbi untuk anak anak usia tiga sampai enam tahun. Si Kumbidapatdisaksikan setiap Senin Jumat pukul 08.30 09.00 WIB. Si Kumbi merupakan film animasi, di mana ada seekor kumbang sebagai pemeran utamanya.

Kumbi dan kawan kawannya akan mengajak anak anak Indonesia untuk berpikir, berkata, dan berlaku jujur sejak usia dini. Tak hanya itu, setiap Senin Jumat pukul 09.00 09.30 WIB KPK juga akan menghadirkan film film pendek finalis Anti Corruption Film Festival untuk remaja dan semua umur. Film film pendek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan menanamkan perilaku anti korupsi.

Kerja sama antara KPK dan Kemendikbud dalam upaya edukasi, tak hanya diimplementasikan melalui tayangan saat liburan sekolah. Namun, KPK dan Kemendikbud juga melakukan pertukaran materi yang akan ditayangkan melalui media sosial kedua kementerian/lembaga. 1. Program Belajar dari Rumah di TVRI untuk PAUD, pendidikan dasar dan menengah, guru, dan orang tua.

2. Siswa dapat tontonan informatif dan bisa terus aktif. 3. Orang tua tidak bingung mencari kegiatan untuk anak, menambah ilmu pengasuhan anak. 4. Guru sangat terbantu, ada PR yang menyenangkan dan ringan, juga menambah wawasan.

5. Semakin mengenal budaya Indonesia dan menyaksikan film film terbaik Indonesia.

Berita Terkait

16 Persen Didominasi Kejahatan Jalanan Kriminalitas Meningkat 4 ‎Pasca Lebaran

Nurofia Fauziah

Serahkan 3 Dokumen Mahfud Datang menuju DPR Bahas RUU HIP Mewakili Presiden Jokowi

Nurofia Fauziah

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Selasa 16 Juni Waspada Potensi Hujan Lebat & Angin Kencang BMKG

Nurofia Fauziah

Diduga Modus Penipuan VIRAL Stiker Call Center Palsu di ATM BNI Tutupi Nominal Pecahan Uang

Nurofia Fauziah

Akui Sempat Berkali-kali Berobat hingga Putuskan Tes Darah kisah 3 Pasien yang Sembuh dari Corona

Nurofia Fauziah

Istana Minta Masyarakat Memahami Putusan Pemerintah Naikan Iuran BPJS Kesehatan

Nurofia Fauziah

Saksinya Banyak Pramugari Senior Ungkap Sosok Selir yang Diduga Terlibat Skandal Ari Askhara

Nurofia Fauziah

Kuasa Hukum Sebut Said Didu Didukung Ratusan Purnawirawan

Nurofia Fauziah

Penunjukkan Irjen Listyo Sigit Sebagai Kabareskrim Sudah Tepat Aziz Syamsudin

Nurofia Fauziah

Relawan Jokowi Calonkan Suhendra sebagai Kepala BIN

Nurofia Fauziah

Jaksa Pinangki Tolak Diperiksa Bareskrim Polri

Nurofia Fauziah

Guru Besar UI Bicara Soal Rangkap Jabatan Pejabat Pemerintah di BUMN

Nurofia Fauziah

Leave a Comment