Superskor

FIFA Dikabarkan Setujui Usulan Lima Pergantian Pemain Pada Setiap Laga

Beragam polemik mulai menyeruak terkait kelanjutan kompetisi sepak bola di belahan dunia menyusul menurunya kasus pandemi corona. Sebelum melanjutkan sisa pertandingan musim ini, maka akan ada protokol kesehatan maupun peraturan baru yang harus dipersiapkan sebagai pencegahan virus corona atau Covid 19. Salah satunya pengajuan lima pergantian pemain kepada FIFA selaku Federasi Sepak Bola tertinggi di dunia.

Dikutip dari , FIFA dikabarkan telah merestui usulan 5 pergantian pemain tersebut begitu kompetisi sepak bola kembali dimulai. Namun, untuk menghindari periode perubahan konstan seperti yang kita lihat di pertandingan persahabatan internasional. Pergantian ini hanya akan diizinkan dilakukan pada tiga titik spesifik dalam pertandingan.

Tujuan dari pengajuan 5 pergantian pemain adalah mengurangi resiko cedera karena setiap kompetisi yang dilanjutkan akan memainkan pertandingan padat setiap pekannya. Hal itu seperti yang diusulkan oleh Liga Inggris terkait pergantian pemain dan durasi permainan. Hal ini diungkapkan oleh CEO Proffesional Footballer Association (PFA) Gordon Taylor.

Hal ini, bertujuan demi keamanan para pemain. "Tentu ini bukan hal yang buruk, mereka (para pemain) tentu senang dan merasa aman," buka Gordon. Taylor saat ini sedang berbicara mengenai pemain yang kerap merasa kelelahan, dengan begitu banyak pertandingan.

Solusi untuk mengurangi waktu diharapkan akan bisa mengurangi faktor kelelahan dari para pemain. "Kami tidak tahu masa depan tetapi kami tahu rencana apa yang telah diajukan, ide apa yang telah dibahas Jumlah pergantian pemain yang bertambah misalnya, tentu ini membuka kesempatan menggelar pertandingan kurang dari 45 menit tiap babak ataupun laga di tempat netral,"

"Idealnya, Anda ingin menjaga integritas kompetisi, dan tentu saja, itu tentang bermain di kandang dan tandang dan memiliki skuad pemain yang sama seperti sebelum ditangguhkan. "Kenyataan bahwa dalam olahraga profesional, anda harus sangat bekerja keras, anda juga harus dapat bangkit dengan cepat,saya memikirkan para pemain dalam organisasi (PFA) . "Jadi itu masih dalam proses dan kita hanya harus menunggu dan melihat, dan melihatnya setiap hari dan melihat apakah itu dapat dicapai.

Tetapi jika kita tidak mencoba, maka itu tidak akan pernah bisa dicapai," "Ada banyak hal yang harus dibuat, tetapi di atas semua, dapatkah musim diselesaikan dan dapat diselesaikan dengan aman?" Sebelumnya, beberapa klub Liga Inggris mengajukan kebijakan baru musim ini dengan meminta tidak adanya dergradasi.

Pada pertemuan yang digelar Jumat (1/5/2020) semua klub Liga Inggris sepakat untuk kembali menyelesaikan musim 2019/2020. Tetapi, isu berhembus mengenai kemungkinan untuk meniadakan degradasi untuk musim ini. Premier League, berencana menggelar pertandingan di tempat netral.

Beberapa klub seperti Brighton and Hove, Southampton dan West Ham menentang adanya kebijakan ini. Sebagai gantinya, mereka mengusulkan tidak adanya degradasi untuk musim ini, karena mereka yang membutuhkan poin untuk terhindar dari degradasi, kehilangan keuntungan sebagai tuan rumah sebuah pertandingan apabila bertanding di tempat netral. Kebijakan ini, masih akan dibahas pada pertemuan Jumat (8/5/2020).

Berita Terkait

Tidak Ikut Campur Kisruh PSSI dengan Shin Tae-yong & akan Dukung Persiapan Timnas Menpora

Nurofia Fauziah

Inter Milan Siap Berbisnis dengan Duo Manchester Paulo Dybala Perpanjang Kontrak di Juventus

Nurofia Fauziah

AC Milan menuju Zona Eropa Lazio & Juventus Tak Berdaya Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Bek Bali United Mengaku Pusing Tanggapi Keputusan PSSI

Nurofia Fauziah

Timnas Indonesia Rencanakan TC Virtual Persiapan Piala Asia U-16

Nurofia Fauziah

Tonton di Sini LINK Live Streaming TV Online Chelsea vs Manchester City di Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Jurgen Klopp Bully Trent Alexander-Arnold Liverpool Gelar Latihan Online

Nurofia Fauziah

Pep Guardiola Takjub Lihat Performa Raheem Sterling Usai Cetak Hattrick

Nurofia Fauziah

Barcelona Tampil Gemilang Ketika Juarai Liga Champions 2015 Layaknya Muhammad Ali

Nurofia Fauziah

Pukul 00.25 WIB beIN Sports 1 LIVE Streaming TV Online Eibar vs Valencia Liga Spanyol

Nurofia Fauziah

Benahi Kekurangan Fisik TC Virtual Ala Shin Tae-yong Diikuti 44 Pemain Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Radja Nainggolan Khawatirkan Kesehatan Istrinya yang sedang Melawan Kanker Ditengah Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Leave a Comment