Sport

Fabio Quartararo Tercepat di Tes MotoGP Misano Hari Pertama

Performa impresif ditunjukkan pembalapPetronas Yamaha SRT,Fabio Quartararo, pada hari kesatu tesMotoGP2019 di Sirkuit Misano, San Marino. Ridermusim pertama aliasrookieMotoGP 2019 itu mampu menjadi yang tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam tempo 1 menit 32,996 detik. Fabio Quartararounggul tipis 0,023 detik atas rekan setimnya,Franco Morbidelli.

Hasil ini seakan menjadi penanda bahwa Quartararo sudah baik baik saja pasca insiden crash pada balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, akhir pekan lalu. Saat itu, Quartararo yang terlibat kecelakaan dengan Andrea Dovizioso (Ducati) di tikungan 1 lap pertama balapan dilaporkan mendapat cedera ringan di kepala dan leher. Pembalap Prancis tersebut sempat mengaku sakit kepala dan merasakan nyeri di area leher.

"Hari ini sangat positif karena kami menjalani begitu banyak putaran, kami melahap 100 putaran hari ini dan ini bagus karena kami tidak mencoba banyak hal mengingat trek ini baru buat saya," tutur Quartararo. "Jadi, hari ini, saya fokus mempelajari dan bekerja dengan peranti elektronik. Hari ini sudah menjadi hari yang bagus karena kami mencatat kecepatan yang baik dan membukukan waktu putaran yang baik juga," kata Quartararo lagi. Selain puas dengan performa motor yang dikendarai, Fabio Quartararo juga menjelaskan bahwa dia sudah tidak lagi terganggu dengan sakit kepala atau nyeri di lehernya.

Padahal, pagi hari sebelum sesi tes MotoGP 2019 di Misano dimulai, Quartararo mengaku sempat merasakan nyeri di lehernya. "Pagi ini saya masih sedikit merasakan sakit di leher, tetapi semuanya baik baik saja. Sakit kepala yang saya dapat dari hari Minggu sudah hilang dan itu berarti sangat bagus," tutur Quartararo. "Sekarang, saya fokus untuk hari esok (sesi tes hari kedua) dan menantikan momen mengendarai motor lagi karena itu menyenangkan," ucap dia.

"Kami masih punya beberapa hal untuk diuji besok (hari ini), beberapa setelan, jadi saya sangat menantikan pengujian hal hal baru supaya kami bisa mendapat peningkatkan pada hari ini," kata Quartararo lagi. Akhir pekan ini, tidak ada jadwal seri balap MotoGP 2019. Namun, para pembalap MotoGP 2019 punya agenda tes tengah musim di Sirkuit Misano, San Marino, pada 29 30 Agustus.

Mereka akan kembali ke sirkuit yang sama pada akhir pekan depan untuk menjalani seri balap ke 13 pada musim ini.

Berita Terkait

Qarrar Firhand Tampil Cemerlang di Kelas Kadet Eshark Rok 2020

Nurofia Fauziah

Tempati Posisi Ketiga Indonesia Siap Kudeta Vietnam Update Klasemen SEA Games 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Nurofia Fauziah

Khabib Nurmagomedov Tolak Jalani Tes Virus Corona Ayahnya Positif Covid-19

Nurofia Fauziah

Federasi Otomotif Internasional Larang Tim Balap F1 Gunakan Alat Pengirit BBM di Arena Balap

Nurofia Fauziah

Srikandi Cup Seri 3: Tenaga Baru Pontianak Kalahkan Scorpio Jakarta

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Merasa Tidak Ada yang Aneh Dengan Keputusannya Menyalip Marc Marquez

Nurofia Fauziah

Pebulutangkis China yang Diuntungkan dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Shi Yuqi & Chen Long

Nurofia Fauziah

Ginting Menang Mudah Seusai Diskusi Dengan Jojo Dan Vito Hasil French Open 2019

Nurofia Fauziah

Justin Gaethje Hentikan Rekor 12 Laga Tak Terkalahkan Tony Ferguson Hasil UFC 249

Nurofia Fauziah

Cerita Elga Kharisma, Berjuang Melawan Cedera Serius Hingga Kembali Jadi Andalan PB ISSI

Nurofia Fauziah

Martunis Beber Sejumlah Fasilitas yang Didapatkannya dari CR7 Jadi Anak Angkat Christiano Ronaldo

Nurofia Fauziah

Leave a Comment