Sport

ESL Asia Siap Gelar ESL National Championship di 4 Negara Asia Tenggara

Sukses menggelar babak group stage untuk ESL National Championship di Indonesia yang bertajuk ESL Indonesia Championship, kini perusahaan penyelenggara turnamen terbesar di dunia siap menggelar ESL National Championship di 4 negara Asia Tenggara. Kali ini, negara di Asia Tenggara yang akan diadakan turnamen adalah Vietnam, Thailand, serta dua negara terakhir yaitu Malaysia dan Singapura yang digabung menjadi satu regional. ESL National Champhionship di tiga regional tersebut hanya berfokus untuk gim Dota 2 dan merebutkan total hadiah yang mencapai 12 ribu dolar AS atau sekitar Rp 168 juta.

Berbeda dengan Indonesia yang berfokus pada dua gim, yaitu AOV atau Arena of Valor dan Dota 2. “ESL National Championship mewakili komitmen kami untuk menumbukan pahlawan esports lokal di Asia Tenggara,” ujar Nick Vanzetti, Wakil Presiden Senior ESL Asia Pasifik Jepang. Nick juga mengungkapkan, Asia Tenggara merepresentasikan pasar ekspansif yang berisikan potensi dan akan terus bertumbuh.

Beberapa di antaranya adalah tim terbaik di setiap regionalnya. Ia juga berkeyakinan, dengan membuat turnamen berskala internasional dapat memfasilitasi lebih banyak pemain di Asia Tenggara ke dunia esports internasional. Kehadiran turnamen ini merupakan ajang untuk unjuk gigi bagi tim tim kelas amatir, mengingat sedikitnya turnamen untuk kelas amatir di Asia Tenggara.

Tim tim profesional juga mendapatkan banned di turnamen ini. Kesuksesan ESL National Championship di Indonesia dibuktikan dengan banyaknya talenta yang muncul dalam turnamen tersebut. Sebut saja tim Aura Esports yang menjadi kuda hitam di gim Dota 2 dengan masuknya tim tersebut ke empat besar dan akan bermain di babak main event di Jakarta, Maret 2019 ini.

Sementara untuk gim AOV, selain final ESL Indonesia Championship, juga akan digelar ESL Clash of Nation yang waktu pelaksanaan bersamaan dengan final ESL Indonesia Championship. Final dari ESL Indonesia Championship Season 1 ini akan diadakan di JIEXPO, Jakarta pada 29 31 Maret 2019. Selain menampilkan babak final ESL Indonesia Championship, di hari terakhir akan ada pertandingan ESL AOV Clash of Nation.

Babak final tersebut akan merebutkan total 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk 2 game yang dipertandingkan yaitu Dota 2 dan AOV. Posisi 2 teratas yang bertanding di babak final ESL Indonesia Championship game AOV akan berhak untuk ikut bertanding di ESL Clash of Nation AOV dan akan bergabung dengan 4 tim lain dari Thailand, Vietnam, Filipina, dan Malaysia / Singapura. Penjualan tiket untuk ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nation Arena of Valor sudah tersedia dengan kisaran Rp 30.000 untuk tiket harian yang mempunyai fasilitas akses ke venue dan tempat duduk (tempat duduk bebas, yang datang terlebih dahulu berhak memilih kursi) hingga Rp 150.000 yang mempunyai fasilitas akses ke venue, Goodie Bag, area duduk premium, area masuk premium, dan sesi tanda tangan premium.

Tiket dapat didapatkan di . Setelah ESL Indonesia Championship yang diadakan di Indonesia, kini ESL sebagai perusahaan esports terbesar di dunia mengumumkan penampilan perdana ESL Clash of Nations AOV di Indonesia yang akan diselenggarakan pada 29 31 Maret 2019 mendatang. ESL Clash of Nations AOV merupakan lanjutan untuk membawa kualitas esports tingkat tertinggi ke Indonesia dan wilayah Asia Tenggara untuk game Arena of Valor atau AOV.

Enam tim terbaik AOV dari Asia Tenggara akan berkompetisi di JIEXPO selama 3 hari untuk merebutkan total hadiah 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 700 juta dan tropi dari kompetisi AOV terbesar di wilayah Asia Tenggara. Dua tim yang menjadi juara 1 dan 2 di turnamen ESL Indonesia Championship AOV akan bergabung dengan juara kualifikasi dari Thailand, Filipina, Vietnam, dan Malaysia / Singapura untuk bertanding di ESL Clash of Nation. Selain ESL Clash of Nation, ESL Indonesia Championship juga digelar bersamaan untuk game Dota 2 dan AOV.

ESL Indonesia Championship akan merebutkan total hadiah 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar yang dibagi untuk dua game, Dota 2 dan AOV. Total hadiah untuk turnamen yang diadakan ESL ini adalah 150 ribu dolar AS. Ia juga mengatakan bahwa dukungan yang telah diperlihatkan di acara National Championship (ESL Indonesia Championship) telah menjadikan semangat untuk membawa event sekelas dunia kepada fans lokal di Indonesia.

Nick juga menegaskan jika tujuan ESL mengadakan event ini adalah untuk memberi peluang agar setiap level mempunyai kesempatan untuk berkompetisi dan Clash of Nations adalah puncak perjalanan bagi para pemain. Selain kedua perhelatan pertandingan, event ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang bisa ditemukan di sekitar arena EXPO. Seperti kesempatan untuk para fans berinteraksi bersama tim dan pro player favorit mereka.

Berita Terkait

Ahsan/Hendra vs Endo/Watanabe Tonton Gratis di HP SEDANG BERLANGSUNG Final BWF World Tour 2019

Nurofia Fauziah

All England 2019: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Terakhir Juara Lima Tahun Lalu Sekarang Juara lagi

Nurofia Fauziah

KONI Sambut Baik Keinginan Komite Olahraga Beladiri Indonesia Amatir Jadi Anggota Marciano Norman

Nurofia Fauziah

Chrsitine Novitania: Ahsan Selalu Lakukan Olahraga Jika Liburan

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Tetap Dapat Dukungan dari Bos Yamaha

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming dan Jadwal Tanding Pemain Indonesia Babak 16 Besar Malaysia Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Khabib Nurmagomedov Tolak Jalani Tes Virus Corona Ayahnya Positif Covid-19

Nurofia Fauziah

Kesempatan Skuat Pelapis Unjuk Gigi Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2020

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Berprestasi tak Lepas dari Honda yang Mengembangkan Mesin Secara Pararel

Nurofia Fauziah

Qarrar Firhand Tampil Cemerlang di Kelas Kadet Eshark Rok 2020

Nurofia Fauziah

Federasi Otomotif Internasional Larang Tim Balap F1 Gunakan Alat Pengirit BBM di Arena Balap

Nurofia Fauziah

Seri Perdana Jerez 19 Juli Dimulai Pukul 19.00 WIB Jadwal MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini

Nurofia Fauziah

Leave a Comment