Sport

Ekspresi Lucu Marcus Gideon & Kevin Sanjaya saat Divaksin Sebelum menuju Manila Bikin Warganet Gemas

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan memperkuat tim Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships 2020. Demi menjaga kesehatan para pemainnya, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia mewajibkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya untuk menjalani vaksinasi terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan guna memperkebal imun mereka sebelum melakoni laga Badminton Asia Team Championships 2020 yang berlangsung di Manila, Filipina pada 11 16 Februari mendatang.

Tak hanya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, tapi ada pula nama Mohammad Ahsan, Putri Kusuma Wardani, Choirunnisa, dan Tania Oktavianti yang harus menjalani vaksin Polio sebelum terbang ke Manila. Sementara, Hendra Setiawan akan menjalani vaksin susulan karena sedang berlaga di India. Nama nama yang lain pun sudah divaksin saat akan berlaga pada SEA Games 2019 pada November silam.

Hal tersebut diceritakan pada keterangan unggahan oleh akun Instagram ofisial @badminton.ina pada Rabu (29/1/2020). Namun dari unggahan tersebut, warganet justru salah fokus dengan ekspresi Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya saat disuntik oleh tim medis. Sebab, keduanya tampak lucu saat meringis untuk menahan rasa sakit suntikan tersebut.

Di unggahan pertama, tampak ekspresi Kevin Sanjaya yang sedang divaksin dengan menjulurkan lidahnya. Sementara, Marcus Gideon di potret kedua tampak memejamkan matanya untuk menahan rasa sakitnya. Potret ekspresi lucu ganda putra nomor satu dunia ini pun membuat warganet membanjiri kolom komentar unggahan tersebut.

Banyak warganet yang mengaku gemas dengan kedua atlet andalan Indonesia itu. "Si kokoh ternyata takut suntik juga yah, si ade takut sebenarnya tapi sok cool," tulis @novirosnalia. "Kenapa koh sinyo merem, mpin melet. Gemesh bgt kalian berdua," komentar @meilitavebby15.

"Koh Sinyo merem trus Mpin melet yaa ampunn gemeshh bgt kalean," tulis @devisudha_. "Saat disuntik aja masih gemesin jugaa," komentar @itssy.e. "Wkwkwkkwk…takut suntik nih kohsin and mpin," tulis @noredle.

Berbeda dari unggahan unggahan sebelumnya yang rata rata mendapatkan 10 ribu likes, potret menggemaskan ini disukai sebanyak 23 ribu likes dan dikomentari hingga 200 ribu komentar warganet. Laga all Indonesia semifinal di turnamen Indonesia Masters 2020 antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyajikan tontonan yang apik untuk disimak. Sebab, tak mudah bagi keduanya untuk mendapatkan poin demi poin.

Tak hanya itu, perlawanan berarti dari Fajar/Rian yang cukup membuat pasangan nomor dua dunia, Hendra/Ahsan kewalahan meladeni juniornya. Kejar mengejar angka pun terus terjadi hingga di poin kritis di set pamungkas. Atmosfer menegangkan pun menyeruak ke seluruh stadion Istora Senayan, Jakarta.

Momen tersebut terekam oleh kamera akun pecinta bulutangkis Tanah Air Sobadminton. Dalam video tersebut tampak ketegangan yang juga dirasakan oleh para istri dan buah hati Hendra/Ahsan yang datang untuk memberikan dukungannya secara langsung. Tampak keduanya harap harap cemas kepada suami mereka yang sedang berlaga.

Sementara, sang buah hati berada di barisan terdepan untuk menyaksikan laga sang ayah. Dua buah hati kembar Hendra Setiawa, Richard Heinrich Setiawan dan Richelle Hillary Setiawan berdiri bersama putri Mohammad Ahsan, Maritza Chayra Ahsan. Sementara si bungsu, Russell Howard Setiawan berada di pangkuan sang pengasuh.

Momen menarik pun terjadi ketika keempat bocah tersebut berkumpul. Momen tak biasa itu dijepret oleh wartawan PBSI, Nafielah Mahmudah. Dalam potret tersebut tampak Richelle dan Chayra kompak mendoakan sang ayah masing masing.

Namun, yang membuatnya tambah menarik adalah cara mereka berdoa. Seperti diketahui, Hendra Setiawan adalah seorang nasrani sedangkan Mohammad Ahsan seorang muslim. Richelle dan Chayra tampak khusyu berdoa dengan cara yang berbeda.

Richelle menggenggam tangannya ke depan wajah sembari menutup mata. Sementara disampingnya, Chayra mengadahkan tangan dan menutupkan kedua telapak tangan ke wajahnya. Alhasil, berkat doa dari buah hatinya, Hendra/Ahsan berhasil memenangkan laga dengan skor 21 12, 18 21, 21 17 atas Fajar/Rian.

Melihat kemenangan itu, tak lantas membuat mereka beranjak dari tempatnya. Mereka justru menunggu kedatangan sang ayah untuk ikut ke back stage stadion. Saat keluar lapangan, Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian menyalami para penggemar yang sudah menanti mereka.

Sesampainya di depan sang buah hati, Chayra pun refleks meminta digendong. Hal yang sama juga dilakukan Hendra Setiawan yang kerepotan menggendong tas raket dan kedua anak kembarnya dalam satu gendongan sekaligus. Di sisi lain potret Richelle dan Chayra itu menjadi viral di media sosial.

Pasalnya, akun Instagram ofisial PBSI mengunggah foto tersebut dengan keterangan unggahan yang menyentuh. "Bulutangkis mempersatukan kita," tulis @badminton.ina dalam foto yang diunggah pada Sabtu (18/1/2020). Banyak dari mereka menganggap hasil jebretan tersebut adalah momen terbaik dari Indonesia Masters 2020.

"Moment ter baik," tulis @_cupacup. "Pemandangan yg indah. walau berbeda tapi tetap indonesia," puji @mutia_ralova. "Terharu banget liat foto ini," aku @selni_nika.

"Toleransi dr anak yg masih polos nyayat hati bgt. Semangat adik," komentar @rhjg__. "Gemes,. Alhamdulillah terlepas apapun keyakinannya setidaknya mereka punya kesadaran beragama dan paham prinsip doa. Juara buat orang tua yg sudah didik anak ini," tulis @novakarlina434. Beda dari biasanya, foto ini mendapatkan likes sebanyak 67,3 ribu dan dikomentari sebanyak 1,6 ribu komentar warganet.

Terlepas dari momen tersebut, pada laga final Indonesia Masters 2020, Hendra/Ahsan akan bertemu kembali dengan juniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hal ini pun digadang gadang akan menjadi momen yang terulang sama seperti podium Indonesia Open 2019 Super 1000. Sebab, all Indonesia final tersebut diwarnai keriwehan di podium.

Pasalnya baik Ahsan maupun Hendra membawa anaknya masing masing turut serta ke podium. Tak mau kalah, Marcus Gideon pun juga membawa putra semata wayangnya yang masih bayi untuk naik ke podium. Alhasil, podium pun ramai dengan enam bocah lucu yang riweh mendampingi sang ayah masing masing.

Berita Terkait

Menpora Jadikan Sosok Zohri dan Egy Maulana Pelecut Semangat Para Pelajar di SKOI Samarinda

Nurofia Fauziah

Jadwal MotoGP 2019 Live Trans7, Akankah Marquez Kembali Berjaya di Sirkuit Le Mans Perancis?

Nurofia Fauziah

Pebulutangkis Indonesia Tanpa Gelar di Chinese Taipei Open 2019

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Berprestasi tak Lepas dari Honda yang Mengembangkan Mesin Secara Pararel

Nurofia Fauziah

Ginting & Ahsan/Hendra Jadi Tumpuan Indonesia capai Gelar Jadwal Final Hongkong Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Nurofia Fauziah

Adik Valentino Rossi Jadi Kunci Tentang Masa Depan Karir Kakaknya

Nurofia Fauziah

Srikandi Cup Seri 3: Tenaga Baru Pontianak Kalahkan Scorpio Jakarta

Nurofia Fauziah

Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2019: Hadapi Denmark, Bisakah Indonesia Jadi Juara Grup?

Nurofia Fauziah

Pelatih Conor McGregor Menyesal Anak Didiknya Gagal Bertarung Lawan Justin Gaethje

Nurofia Fauziah

Gregoria Mariska Tunjung Sudah Lebih Dahulu Kandas di Babak Pertama All England 2019

Nurofia Fauziah

Federasi Otomotif Internasional Larang Tim Balap F1 Gunakan Alat Pengirit BBM di Arena Balap

Nurofia Fauziah

Leave a Comment