Nasional

Drama Dar Der Dor Gembong Narkoba di Balik Penemuan Mobil Misterius di Jember

Misteri sebuah mobil dengan luka bekas tembakan yang dititipkan seorang wanita misterius kepada warga Jember, Jawa Timur, akhirnya terungkap. Mobil misterius tersebut ternyata milik seorang pelaku penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya mobil tersebut dititipkan pengemudinya kepada warga di Gang IV Perumahan Kodim, Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jember, AKP Dika Hadiyan, mengatakan ada dua orang pelaku penyalahgunaan dalam kasus tersebut. Tetapi kedua orang tersebut belum ditangkap.Dika memastikan, pihaknya sudah mengantongi identitas kedua orang pelaku dan kini masih memburu mereka. "Jadi seperti yang diberitakan di media sebelumnya tentang mobil yang digeletakkan di Perumahan Kodim hari Senin lalu, itu memang terkait dengan penyelidikan peredaran narkoba jenis sabu sabu yang sedang kami lakukan," kata Dika ketika memimpin rilis di Mapolres Jember, Kamis (9/7/2020).

Dika menuturkan, pada Senin (6/7/2020) lalu, pihaknya mendengar informasi akan adanya transaksi sabu sabu di seputaran Kecamatan Balung. Polisi berusaha menangkap terduga peredaran sabu sabu tersebut. Ada dua orang yang dikejar polisi mengendarai sebuah mobil berwarna merah.

Ketika tiba di kawasan traffict light Kaliputih, Kecamatan Rambipuji, polisi berusaha mengadang mobil merah tersebut. Rupanya pengemudi mobil itu melawan.Dia menabrak mobil polisi dan mobil warga di kawasan tersebut. Polisi pun mengeluarkan tembakan ke arah mobil tersebut.

"Betul, lubang di mobil itu merupakan lubang peluru dari tembakan personel kami. Kami mengeluarkan tembakan karena mereka melawan dengan menabrak mobil polisi yang melakukan penghadapan di kawasan lampu merah Kaliputih, juga menabrak mobil warga di sana," kata Dika. Setelah menabrak mobil petugas, rupanya penumpang mobil itu membuang sebuah tas berwarna hitam. Sebelumnya, dia juga membuang isinya.

Isi tas tersebut ternyata berupa sabu sabu. Polisi langsung mengamankan barang bukti, tas tersebut. Beberapa isinya yakni sabu sabu berceceran di jalanan yang ketika itu usai diguyur hujan.

Ketika polisi mengamankan barang bukti tersebut, polisi kehilangan jejak mobil tersebut. Sampai akhirnya, polisi mendapatkan informasi keberadaan mobil merah dengan bekas lubang tembakan di Perumahan Kodim, Desa Jubung Kecamatan Sukorambi. "Untuk pelaku masih kami kejar, tetapi identitas sudah kami kantongi. Ada dua pelaku," kata Dika.

Salah satunya adalah pemilik mobil tersebut. Barang bukti sabu sabu yang disita polisi mencapai 3,8 gram. Sabu sabu itu ditemukan di tas, beserta pipet dan timbangan digital.

Dika menambahkan, pihaknya memperkirakan sebelumnya volume sabu sabu tersebut lebih banyak lagi. Tetapi karena sudah dibuang di jalanan, sehingga tersisa 3,8 gram. Kini polisi masih memburu dua orang pelaku kepemilikan dan peredaran sabu sabu tersebut.

Seperti diberitakan, Senin (6/7/2020) lalu, Joko Wibowo, warga Gang IV Perumahan Kodim Desa Jubung Kecamatan Sukorambi mendadak menerima tamu. Tamu berjenis kelamin perempuan itu mengaku mobilnya serempetan dengan pengemudi lain. Dia dan seorang temannya lantas menitipkan mobil itu di depan rumah Joko begitu saja.

Warga yang meneliti mobil itu menemukan beberapa lubang bekas tembakan di mobil tersebut. Kaca beberapa bagian mobil juga hancur. Ketika itu, dua orang yang awalnya datang bersama mobil tersebut, melambaikan tangan, berpamitan dan pergi. Keduanya pergi mengendarai sebuah taksi online.

Berita Terkait

Siapkan & Lengkapi ketentuan Ini Agar Rencana Naik Pesawat Tak Ditolak Petugas

Nurofia Fauziah

hingga Daftar Formasi Jadwal Seleksi Simak Tata Cara Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka BESOK

Nurofia Fauziah

Menpan RB Tjahjo Kumolo Klarifikasi Pernyataannya soal ASN Pensiun Dapat Rp 1 Miliar

Nurofia Fauziah

Pengamat Berharap Tak Terjadi Miskomunikasi Antara Menteri Dan Wakil Menteri

Nurofia Fauziah

Senam Irama hingga Soal TPS buat UTBK Jadwal & Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah

Nurofia Fauziah

Kapolri Apresiasi Jajaran Lalu Lintas yang Bertugas Selama Operasi Ketupat 2020

Nurofia Fauziah

Pengusaha Samin Tan Irit Bicara Usai Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka Di KPK

Nurofia Fauziah

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia! Kumpulan Ucapan HUT ke-75 RI yang Mengena di Hati dari Para Tokoh

Nurofia Fauziah

Sang Pria Tertipu Mempelai Wanita Jadi-jadian Skandal Pernikahan Aneh Ini Akhirnya Terkuak

Nurofia Fauziah

Komisi I DPR RI Minta Investigasi Menyeluruh Terkait Jatuhnya Helikopter MI-17

Nurofia Fauziah

Polri Juga Telisik Keterlibatan Pihak Lain dalam Kasus Djoko Tjandra Tak Hanya Brigjen Prasetijo

Nurofia Fauziah

Pizza Hut Beri Promo hanya Bayar Rp 500 hingga Shopee Big Sale Promo Menarik Harbolnas 11.11

Nurofia Fauziah

Leave a Comment