Nasional

Drama Dar Der Dor Gembong Narkoba di Balik Penemuan Mobil Misterius di Jember

Misteri sebuah mobil dengan luka bekas tembakan yang dititipkan seorang wanita misterius kepada warga Jember, Jawa Timur, akhirnya terungkap. Mobil misterius tersebut ternyata milik seorang pelaku penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya mobil tersebut dititipkan pengemudinya kepada warga di Gang IV Perumahan Kodim, Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jember, AKP Dika Hadiyan, mengatakan ada dua orang pelaku penyalahgunaan dalam kasus tersebut. Tetapi kedua orang tersebut belum ditangkap.Dika memastikan, pihaknya sudah mengantongi identitas kedua orang pelaku dan kini masih memburu mereka. "Jadi seperti yang diberitakan di media sebelumnya tentang mobil yang digeletakkan di Perumahan Kodim hari Senin lalu, itu memang terkait dengan penyelidikan peredaran narkoba jenis sabu sabu yang sedang kami lakukan," kata Dika ketika memimpin rilis di Mapolres Jember, Kamis (9/7/2020).

Dika menuturkan, pada Senin (6/7/2020) lalu, pihaknya mendengar informasi akan adanya transaksi sabu sabu di seputaran Kecamatan Balung. Polisi berusaha menangkap terduga peredaran sabu sabu tersebut. Ada dua orang yang dikejar polisi mengendarai sebuah mobil berwarna merah.

Ketika tiba di kawasan traffict light Kaliputih, Kecamatan Rambipuji, polisi berusaha mengadang mobil merah tersebut. Rupanya pengemudi mobil itu melawan.Dia menabrak mobil polisi dan mobil warga di kawasan tersebut. Polisi pun mengeluarkan tembakan ke arah mobil tersebut.

"Betul, lubang di mobil itu merupakan lubang peluru dari tembakan personel kami. Kami mengeluarkan tembakan karena mereka melawan dengan menabrak mobil polisi yang melakukan penghadapan di kawasan lampu merah Kaliputih, juga menabrak mobil warga di sana," kata Dika. Setelah menabrak mobil petugas, rupanya penumpang mobil itu membuang sebuah tas berwarna hitam. Sebelumnya, dia juga membuang isinya.

Isi tas tersebut ternyata berupa sabu sabu. Polisi langsung mengamankan barang bukti, tas tersebut. Beberapa isinya yakni sabu sabu berceceran di jalanan yang ketika itu usai diguyur hujan.

Ketika polisi mengamankan barang bukti tersebut, polisi kehilangan jejak mobil tersebut. Sampai akhirnya, polisi mendapatkan informasi keberadaan mobil merah dengan bekas lubang tembakan di Perumahan Kodim, Desa Jubung Kecamatan Sukorambi. "Untuk pelaku masih kami kejar, tetapi identitas sudah kami kantongi. Ada dua pelaku," kata Dika.

Salah satunya adalah pemilik mobil tersebut. Barang bukti sabu sabu yang disita polisi mencapai 3,8 gram. Sabu sabu itu ditemukan di tas, beserta pipet dan timbangan digital.

Dika menambahkan, pihaknya memperkirakan sebelumnya volume sabu sabu tersebut lebih banyak lagi. Tetapi karena sudah dibuang di jalanan, sehingga tersisa 3,8 gram. Kini polisi masih memburu dua orang pelaku kepemilikan dan peredaran sabu sabu tersebut.

Seperti diberitakan, Senin (6/7/2020) lalu, Joko Wibowo, warga Gang IV Perumahan Kodim Desa Jubung Kecamatan Sukorambi mendadak menerima tamu. Tamu berjenis kelamin perempuan itu mengaku mobilnya serempetan dengan pengemudi lain. Dia dan seorang temannya lantas menitipkan mobil itu di depan rumah Joko begitu saja.

Warga yang meneliti mobil itu menemukan beberapa lubang bekas tembakan di mobil tersebut. Kaca beberapa bagian mobil juga hancur. Ketika itu, dua orang yang awalnya datang bersama mobil tersebut, melambaikan tangan, berpamitan dan pergi. Keduanya pergi mengendarai sebuah taksi online.

Berita Terkait

Pemberian THR Pejabat UNJ Kepada Pejabat Kemendikbud Tanpa Sepengetahuan si Penerima

Nurofia Fauziah

Kronologis Bebasnya Buni Yani dari Lapas Gunung Sindur

Nurofia Fauziah

Kisah Jaya Jadwal & Link Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa & Melati Giri 16 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Polri Juga Telisik Keterlibatan Pihak Lain dalam Kasus Djoko Tjandra Tak Hanya Brigjen Prasetijo

Nurofia Fauziah

KSAL Kunjungi Pasukan & Tinjau Sarana Prasarana di Perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik

Nurofia Fauziah

Film Proses & Ra Ji Ra Beh Live Streaming Belajar dari Rumah TVRI SMP Kamis 21 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Diduga Modus Penipuan VIRAL Stiker Call Center Palsu di ATM BNI Tutupi Nominal Pecahan Uang

Nurofia Fauziah

Harga Gula Pasir Sudah Turun Satgas Pangan Polri

Nurofia Fauziah

857 Anak Dapat Remisi Sekaligus Ikut Program Sekolah Mandiri Merdeka Belajar

Nurofia Fauziah

Ini Klarifikasi Guru SD di Sukabumi yang Dituding Sebagai Perekam Pemuda Ancam Penggal Jokowi

Nurofia Fauziah

Proses Hukum KPK Penting buat Seleksi Jaksa-jaksa ‘Nakal’

Nurofia Fauziah

Pimpinan MPR Minta Baleg DPR Pertimbangkan Penolakan Publik terhadap RUU HIP

Nurofia Fauziah

Leave a Comment