Metropolitan

DPR Minta Polisi Sebar Personel di Sekitar Klub Malam BMW Tabrak Apotek

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni meminta Kapolda Metro Jaya Inspketur Nana Sujana memberikan perhatian khusus pada kasus tabrakan atau kecelakaan lalu lintas akibat pengaruh alkohol atau obat obatan terlarang. Menurut Politikus NasDem itu, kecelakaan lalu lintas karena pengemudi tidak dalam keadaan sadar saat ini marak terjadi. Selain kasus mobil BMW yang menabrak apotek, juga ada kasus mobil avanza yang menabrak pesepeda di jalan Sudirman, Minggu, (29/12/2019).

"Saya berharap Kapolda Metro Jaya menyusun langkah terutama pencegahan agar kejadian tidak terus berulang di ibu kota," kata Sahroni saat dihubungi, Minggu, (29/12/2019). Menurutnya, Kepolisian harus menerjunkan personel di Kawasan lalu lintas yang sering dilewati oleh para pengemudi mabuk atau di tempat yang dekat dengan klub malam. “Polda Metro Jaya harus lebih banyak menerjunkan personelnya di yang lokasi lokasi yang rawan kejadian mabuk, seperti daerah Senopati atau Gunawarman.

Polisi perlu banyak yang turun untuk ngawasin orang orang yang baru keluar dari klub klub malam. Jika mereka mabuk, maka nggak boleh nyetir,” katanya. Selain itu menurutnya, kepolisian bisa berkoordinasi dengan pemilik klub malam untuk pengunjung yang pulang dalam keadaan mabuk. "Bekerjasama dengan pihak pengamanan di klub klub malam maupun Cafe yang ada di Senopati atau Gunawarman agar lebih ketat mengawasi pengunjungnya. Bilamana ketika keluar dari klub atau cafe yang bersangkutan mabuk, maka pihak pengelola bisa segera melarang si pengunjung agar tidak mengemudikan kendaraan apapun” ujarnya.

Terkahir menurutnya polisi melakukan razia lalu lintas rutin pada malam hari dengan menggunakan breathalyzer atau alat pengukur kandungan alkohol dalam darah. Pengemudi yang mabuk parah bisa diamankan terlebih dahulu sebelum membahayakan pengendara lain. “Ini seperti yang dilakukan di Amerika Serikat, Inggris, dan banyak negara lain. Jika di negara asing ada peraturan seperti ini, maka kita juga perlu menegakkan aturan yang berlaku di Republik Indonesia” pungkasnya. Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian melakukan tes urine terhadap Andre.

"Positif ganja dan obat penenang," kata Panit Laka Polres Metro Jakarta Selatan Ipda Mulyadi saat dikonfirmasi, Minggu (29/12/2019). Mulyadi menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada pukul 04.30 saat Andre dan kedua temannya hendak pulang dari sebuah diskotek. Namun, Andre hilang kendali atas mobilnya ketika akan berbelok ke arah Jalan Kapten Tendean.

Bukannya berbelok, mobil yang dikemudikan Andre justru meluncur ke arah Apotek Senopati.

Berita Terkait

Buronan FBI Russ Albert Medlin Ternyata Residivis Kasus Pedofilia di Amerika Serikat

Nurofia Fauziah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sebuah Sekolah Dasar Islam di Depok

Nurofia Fauziah

3 Jam Ade Armando Diperiksa & Dicecar 16 Pertanyaan Terkait Meme Joker Anies Baswedan

Nurofia Fauziah

TMP RMP Buka Posko Banjir Hingga Seminggu Menuju Depan

Nurofia Fauziah

12.359 Polisi Akan Amankan Laga Final Piala Indonesia Persija Vs PSM di GBK

Nurofia Fauziah

Kronologi Pesawat Garuda Indonesia Nyaris Tabrakan di Bandara Soekarno-Hatta

Nurofia Fauziah

Viral! Video Detik-detik Polisi Dilempari Batu Saat Unjuk Rasa RUU HIP di DPR Kemarin

Nurofia Fauziah

Polisi Ringkus Komplotan Rampok & Penadah Barang Curian Minimarket di Duren Sawit

Nurofia Fauziah

Layanan MRT Jakarta Digratiskan Karena Tapping dan Pembelian Tiket Lama

Nurofia Fauziah

Pegawai Restoran Yang Dirumahkan Kini Pilih Pulang Kampung Karena Corona kisah Lenia

Nurofia Fauziah

Si Badut Ronald McDonald Sudah Tak Terlihat Lagi Duduk di Kursi Depan Gerai di Sarinah Tutup

Nurofia Fauziah

Eggi Sudjana Dirawat di RS Cibinong Alami Kecelakaan Tunggal di Cibinong

Nurofia Fauziah

Leave a Comment