Regional

Dokter Ungkap Kondisi Korban Sebelum Tewas Terungkap Kejanggalan Mayat Gadis di Semak-semak

Dokter forensik yang melakukan otopsi ke jasad gadis yang ditemukan disemak semak mengungkap sejumlah kejanggalan. Kejanggalan itu ditemukan saat tim dokter melakukan otopsi kepada jasa TN (16) wanita yang ditemukan tewas di semak semak. Petugas telah melakukan otopsi jasad TN dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Seperti diketahui, TN ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di semak semak yang berlokasi di Dusun Menjalin, Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang, Kalimantan Barat pada, Minggu (29/3/2020). Gadis cantik itu ternyata tewas dibunuh oleh tetangganya sendiri. Tak hanya dibunuh, bahkan pelaku juga memperkosa korban.

Pelaku berunisial UI (23) sudah diamankan oleh aparat kepolisian. Tersangka ditangkap setelah melarikan diri ke daerah Pontianak. "Hasil dari penyelidikan kami, ada seseorang yang pagi itu juga pergi dari kampung menggunakan sepeda motor."

"Ternyata orang itu adalah UI, dan kita minta alamat di Pontianak, sehingga berhasil ditangkap," kata Kasat Reskrim Polres Landak, Iptu Idris Bakara. Sementara itu, dokter yang melakukan otopsi kepada jasad korban mengungkap sejumlah kejanggalan. Dr Monang Siahaan menerangkan, pihaknya telah melakukan pelayanan autopsi terhadap korban, mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut.

Namun, ia enggan mengungkap lebih rinci hasil pemeriksaan kepada jasad korban. Sebab, masih menunggu hasil pemeriksaan labolatorium pada pekan depan. "Kejanggalan karena apa, nanti hasil lab akan ke luar 1 pekan ke depan. Kenapa dia meninggal, secara umum karena kurangnya asupan oksigen," pungkasnya.

Aksi biadab UI tak berhenti saat melihat korban TN sudah tidak bernyawa. Tersangka UI bahkan menyetubuhi TN yang sudah tak berdaya setelah ia bunuh dengan sadis. Hal itu diungkapKasat Reskrim Polres Landak, Iptu Idris Bakara.

Kasat Reskrim mengatakan, saat itu korban TN akan pergi ke rumah pamannya untuk menjadi pagar ayu diacara resepsi pernikahan saudaranya. Rumah TN dengan pamannya diketahui hanya berjarak sekitar 500 meter dari rumah. Secara kebetulan, UI keluar rumah untuk buang air kecil dan melihat TN melintas.

Tersangka rupanya sudah mengintai korban, karena tahu saat akan pergi melewati tempat tinggalnya UI lalu menghanpiri TN dan mengajak bersama sama pergi ke rumah pamannya TN. Situasi yang masih sepi membuat UI melancarkan aksinya.

"(Korban) lalu diikuti dan dihabisi di tengah hutan. Setelah meninggal baru disetubuhi. Begitu pengakuan dari tersangka," kata Idris Bakara. Saat dicekik, korban sempat melakukan perlawanan sehingga cekikan pelaku berhasil lepas. "Usai terlepas, UI minta maaf, dan dijawab oleh TN kalau mau minta maaf datang ke rumah dan akan melaporkan kejadian itu kepada orangtuanya," cerita Kasat.

Sontak, jawaban dari TN itu membuat UI kaget dan panik. Seketika itu pula UI kembali mencekik TN hingga susah bernapas. Iptu Idris mengatakan, tersangka UI memang menyukai korban.

"UI ini memang ada rasa suka sama TN, karena panik dan gelap mata tadi akhirnya terjadi pembunuhan," ungkap Kasat. Selanjutnya, dari pengakuan UI juga, setelah TN lemas dan tidak berdaya, saat itulah UI menyetubuhi TN. "Setelah itu ditinggalkan begitu saja," tambah Kasat.

Berita Terkait

Guru Ngeyel Saat Diingatkan Soal Cuaca Siswa Bocorkan ‘Rapat Online’ Sebelum Tragedi Susur Sungai

Nurofia Fauziah

Perilaku Tak Biasa Made Artana Sebelum Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

Nurofia Fauziah

Korban Fetish Bungkus Kain Jarik Harap Gilang DO dari Kampus Unair atau Dipenjara

Nurofia Fauziah

Insya Allah Syahid Perawat Hamil yang Meninggal Gubernur Khofifah & Emil Doakan Ari Jokowi

Nurofia Fauziah

Polda Jatim Temukan Dua Orang Positif Covid-19 Lakukan Rapid Test Dadakan di Beberapa Tongkrongan

Nurofia Fauziah

Belum Bisa Disebut Petunjuk Gempa Penjelasan Daryono BMKG soal Cacing Keluar secara Massal di Solo

Nurofia Fauziah

Kemungkinan Mereka Main Korek Api di Mobil Dua Bocah Tewas Terbakar di Dalam Mobil Analisa Polisi

Nurofia Fauziah

0 Terasa hingga Yogyakarta Gempa Pacitan M 5

Nurofia Fauziah

Acungkan Pedang saat Ditagih Bayar Uang Bensin Aksi Gangster di SPBU Semarang Terekam CCTV

Nurofia Fauziah

Pelaku Dikenal Cemburuan hingga Tak Akui Buah Hati Suami Bunuh Istri & Anak Pakai Tabung Gas

Nurofia Fauziah

Gadis Ini Ternyata Sempat Ingin Buat Masker Tewas Dibunuh & Diperkosa Teman Ayah yang Tagih Utang

Nurofia Fauziah

Diteksi Dini Bisa Kurangi Risiko Kematian & Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19

Nurofia Fauziah

Leave a Comment