Internasional

Dokter Beri Penjelasan Pengantin Baru di China Meninggal Mendadak saat Malam Pertama

Malam pertama bagi sepasang pengantin seharusnya menjadi malam yang membahagiakan. Namun, tidak dengan pengantin di Tiongkok ini. Di malam pertama, pengantin perempuan justru meninggal dunia saat berhubungan intim.

Melansir China Press pada Senin (24/6/2020), kisahmalampertamapengantin ini harus berubah menjadi duka karena kecerobohan pria ini. Setelah menikah, pasangan asal Hunan, Tiongkok ini tak sabar untuk melakukan 'ritual'malampertama. Pasangan pengantin baru ini dengan segera mereka menuju kamar pengantin untuk berkencan.

Kemudian, pengantin laki laki mencium leher wanita tersebut. Namun seketika wanita tersebut menjadi pucat, tubuhnya lemas, detak jantung melemah, hingga akhirnya meninggal. Menurut Health Times pasangan pengantin asal Kota Lengshuijiang, Hunan, Tiongkok ini melakukan ciuman dengan cara brutal.

Dia mencium leher wanitanya, dan membuat detak jantungnya berhenti dan korban kesulitan bernapas. Usai kejadian itu, mempelai pria ini segera mengirim pasangannya ke Rumah Sakit Chengdu, untuk melakukan perawatan. Setelah itu dokter mendiagnosis, bahwa pria tersebut menekan kunci sinus karotid di leher pengantin saat berciuman.

Tekanannya terlalu tinggi, mengakibatkan jantung pengantin wanita tertekan. Sehingga reaksinya menyebabkan serangan jantung mendadak. Liu Jiangxiong, direktur Departemen Kedokteran Kardiovaskular di rumah sakit menunjukkan bahwa dua reseptor utama yang mengatur tekanan darah dan detak jantung terletak di sinus dan ginjal karotis.

Sinus karotis ada di kedua sisi leher, sekitar 5 hingga 6 cm dari laring. "Ini berukuran sebesar kacang kedelai, jika seseorang memutar kepalanya ke kiri atau ke kanan, bagian leher yang paling jelas adalah tengah dan sepertiga bawah otot," katanya. "Bagian ini setara dengan baroreseptor seseorang.

Setelah itu dirangsang oleh kekuatan eksternal, itu akan membuat orang merasa pingsang dan bisa menyebabkan serangan jantung hingga kematian," jelasnya. Liu Jianxiong mengatakan jika tempat itu ditekan atau diletakkan dasi terlalu ketat, mungkin akan menekan sinus karotis. Dampaknya cukup fatal, bisa menyebabkan pingsan, serangan jantung hingga kematian.

Dalam kasus ini, orang meninggal karena mencium leher memang jarang terjadi. Namun untuk menghindari kemungkinan terburuk, orang orang perlu memahami hal itu sehingga terhindar dari kemungkinan buruk.(*)

Berita Terkait

Dibakar Hidup Hidup Oleh Teman Sekolahnya, Siswa SMA Ini Tewas Dengan Luka Bakar Di Sekujur Tubuh

Nurofia Fauziah

Kakek Nenek Melawan Perampok Bersenjata Pakai Sandal dan Kursi Viral, Lihat Videonya

Nurofia Fauziah

Jam Malam dari Pukul 15.00 Hingga 06.00 Keesokan Harinya Jeddah Lockdown Lagi 15 Hari

Nurofia Fauziah

Akhirnya Dipecat! PNS Bernama Anna Anufrieva yang Nekat Berpose Terlalu Syur di Majalah Playboy

Nurofia Fauziah

Wanita Ini Malah Dapat Hasil yang Parah Sudah ludes Rp 25 Juta buat Operasi Kelopak Mata

Nurofia Fauziah

Lee Jong Suk Dapat Hadiah Manis dari Lee Na Young Jelang Wajib Militer

Nurofia Fauziah

Insiden Penembakan di Festival Makanan California, Seorang Saksi Mata Awalnya Mengira Kembang Api

Nurofia Fauziah

Siapa Sangka Ternyata Seorang Dosen Profesional Pipi Tembem Persis Seperti Siswa SD Wajah Imut

Nurofia Fauziah

Korban Bom Atom di Kepulauan Marshall Jepang Minta Paus Fransiskus Imbau Dunia Bebas Nuklir

Nurofia Fauziah

Rencana China Lakukan Latihan Militer di Laut China Selatan Buat Negara Tetangga Khawatir

Nurofia Fauziah

Presiden Belarus Positif Corona Sempat Remehkan & Klaim Vodka Obat Covid-19

Nurofia Fauziah

Berawal dari Tak Nafsu Makan Mahasiwa ITB Meninggal 7 Hari 7 Malam Kerjakan Skripsi Tanpa Tidur

Nurofia Fauziah

Leave a Comment