Internasional

Dokter Beri Penjelasan Pengantin Baru di China Meninggal Mendadak saat Malam Pertama

Malam pertama bagi sepasang pengantin seharusnya menjadi malam yang membahagiakan. Namun, tidak dengan pengantin di Tiongkok ini. Di malam pertama, pengantin perempuan justru meninggal dunia saat berhubungan intim.

Melansir China Press pada Senin (24/6/2020), kisahmalampertamapengantin ini harus berubah menjadi duka karena kecerobohan pria ini. Setelah menikah, pasangan asal Hunan, Tiongkok ini tak sabar untuk melakukan 'ritual'malampertama. Pasangan pengantin baru ini dengan segera mereka menuju kamar pengantin untuk berkencan.

Kemudian, pengantin laki laki mencium leher wanita tersebut. Namun seketika wanita tersebut menjadi pucat, tubuhnya lemas, detak jantung melemah, hingga akhirnya meninggal. Menurut Health Times pasangan pengantin asal Kota Lengshuijiang, Hunan, Tiongkok ini melakukan ciuman dengan cara brutal.

Dia mencium leher wanitanya, dan membuat detak jantungnya berhenti dan korban kesulitan bernapas. Usai kejadian itu, mempelai pria ini segera mengirim pasangannya ke Rumah Sakit Chengdu, untuk melakukan perawatan. Setelah itu dokter mendiagnosis, bahwa pria tersebut menekan kunci sinus karotid di leher pengantin saat berciuman.

Tekanannya terlalu tinggi, mengakibatkan jantung pengantin wanita tertekan. Sehingga reaksinya menyebabkan serangan jantung mendadak. Liu Jiangxiong, direktur Departemen Kedokteran Kardiovaskular di rumah sakit menunjukkan bahwa dua reseptor utama yang mengatur tekanan darah dan detak jantung terletak di sinus dan ginjal karotis.

Sinus karotis ada di kedua sisi leher, sekitar 5 hingga 6 cm dari laring. "Ini berukuran sebesar kacang kedelai, jika seseorang memutar kepalanya ke kiri atau ke kanan, bagian leher yang paling jelas adalah tengah dan sepertiga bawah otot," katanya. "Bagian ini setara dengan baroreseptor seseorang.

Setelah itu dirangsang oleh kekuatan eksternal, itu akan membuat orang merasa pingsang dan bisa menyebabkan serangan jantung hingga kematian," jelasnya. Liu Jianxiong mengatakan jika tempat itu ditekan atau diletakkan dasi terlalu ketat, mungkin akan menekan sinus karotis. Dampaknya cukup fatal, bisa menyebabkan pingsan, serangan jantung hingga kematian.

Dalam kasus ini, orang meninggal karena mencium leher memang jarang terjadi. Namun untuk menghindari kemungkinan terburuk, orang orang perlu memahami hal itu sehingga terhindar dari kemungkinan buruk.(*)

Berita Terkait

Negara Bagian akan Lakukan Ini Secara Bertahap Donald Trump Rilis Tiga Fase Pembukaan Lockdown AS

Nurofia Fauziah

Intip Perubahan Logo UNICEF dari Awal Berdiri hingga Saat Ini Ulang Tahun ke-73

Nurofia Fauziah

Lanjutan Sidang Kasus Novy Chardon, Wanita Asal Surabaya yang Dibunuh Suaminya di Australia

Nurofia Fauziah

Pria Tewas Tenggelam saat Lamar Kekasih Sebelum dengar Jawaban, sang Kekasih Tulis Pesan Haru

Nurofia Fauziah

‘Korban Pura Pura Tidur’ Reynhard Sinaga Beri Pengakuan Mengejutkan Soal Pemerkosaan Yang Dilakukan

Nurofia Fauziah

Para Miliarder Dunia Untung 283 Miliar Dolar AS Selama Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Media Asing Soroti Minimnya Kasus Covid-19 di Bali

Nurofia Fauziah

Petani Ini Berhasil Usir Kawanan Monyet yang Rusak Lahan Pertaniannya Cat Anjingnya Mirip Macan

Nurofia Fauziah

Nikmat Rasanya Tapi Tidak Mahal Pasar Makanan Tradisional Jepang di Kitakyushu

Nurofia Fauziah

Jepang Perluas Larangan Masuk Pengunjung dari India & 10 Negara Lainnya

Nurofia Fauziah

Gus Yaqut Kaget Kegiatan DTD Diikuti Antusias Ratusan Peserta Mahasiswa Universitas Al Azhar

Nurofia Fauziah

Dilengkapi dengan Teknologi Self-driving & 33 Sensor Sony Jepang Perkenalkan Mobil Listrik

Nurofia Fauziah

Leave a Comment