Kesehatan

Diet Ala Tarian K Pop, Pria Ini Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 36 Kilogram Dalam 7 Bulan

Berat badan menjadi salah satu masalah seorang pria di Malaysia nernama Syahrizuan. Ia pun bertekad melakukan diet agar berat badannya turun. Pola hidup sehat dijalaninya.

Tapi Syahrizuan juga berpikir kira kira olah raga apa yang cocok dengannya dan efektif menurunkan bobot tubuh. Pria asal Johor tersebut lantas kepikiran untuk membakar kalori lewat tari tarian. Syahrizuan juga mempelajari penelitian dari Universitas Harvard.

Dalam penelitian itu menyebutkan jika jumlah kalori yang harus dibakar berbeda masing masing orang. Tergantung berat badan masing masing orang. Yang mana semakin berat seseorang, semakin banyak tenaga yang dibutuhkan untuk memperagakan tarian.

Membuat kalori yang terbakar lebih banyak daripada yang lebih kurus. Syahrizyan menyimpulkan, lewat gerakan menari sederhana selama 10 menit, individu dengan berat kira kira 57 kilogram bisa membakar kira kira 55 kalori. Sementara individu dengan berat 70 kg dapat mengeluarkan 70 kalori.

Hal itu kemudian dipraktikan Syahrizuan. Ia rutin menari gerakan K Pop yang dia ikuti dari rekaman video. Ajaibnya, Syahrizuan mengaku bisa menurunkan berat badan hingga 36 kilogram dalam tempo 7 bulan.

Syahrizuan, lewat akun media sosialnya, mengatakan jika dia mengumpulkan banyak koleksi tarian para bintang K Pop untuk turunkan berat badan. Ia juga semangat dan konsisten mengikut hentak lagu yang dimainkan, karena ia sendiri juga menyukai idol grup asal Korea Selatan. Berikut video transformasi Syahrizuan yang ia bagikan lewat akun Twitter miliknya.

Terakhir, selain diet ala tarian K Pop, Syahrizuan juga menjelaskan bagaimana pola makanan yang ia jalani demi mendapat berat badan ideal. Menurutnya percuma capek capek menari jika tak disertai dengan pola makan yang tepat. Ia memberikan tips nya:

“Pertamanya, saya kurangi konsumi gula. Kalau minum air gula pun sehari sekali, dengan gula sedikit. Jangan minum air yang bersoda. Kedua, perbanyak makanan berprotein dan sesikit karbohidrat. Formula saya, saya biasa makan nasi suku pinggan, protein lebih banyak. Lantas benarkah secara ilmiah, menari bisa membuat orang cepat kurus?

Tari tarian bisa membuat Anda terhindar dari rasa bosan dalam berolahraga. Mengutip Kompas.com, Anda disarankan mengombinasikan olahraga Anda dengan menari. Dikatakan Hamdi, menari sebenarnya merupakan salah satu bagian dari olahraga yang rekreatif yang membuat hati jadi lebih senang dan rileks.

Tak hanya itu, menurut penelitian, menari ternyata mampu membakar lemak tubuh lebih banyak dibanding dengan lari. "Nge dance satu menit lebih banyak bakar kalori dibandingkan dengan lari satu menit," katanya. Dalam waktu setengah jam menari, Anda bisa membakar kalori sebanyak 100 500 kalori, tergantung jenis tariannya. Sementara lari hanya bisa membakar kalori sekitar 256 403 kalori.

Hal ini dikarenakan karena Anda menggerakan semua bagian tubuh. Perasaan yang senang juga akan membantu memperbaiki mood, sehingga Anda tidak akan merasa kalau sedang berupaya menurunkan lemak. Akibatnya, bisa jadi Anda akan menari lebih lama.

"Tak ada aturan yang aneh aneh kok saat menari." "Hanya perlu gerakan semua tubuh Anda sebebasnya sesuka hati dan ikuti irama," kata Hamdi. Jadi, tak mengherankan kalau para penari memiliki bentuk tubuh yang bagus dan stamina yang prima.

"Selain menari juga sebagai olahraga, para dancer juga menjaga makanan yang diasupnya." "Kami selalu menjaga makanan alkali dan acidic untuk jaga stamina dan bentuk tubuh," paparnya.

Berita Terkait

Ini Dampak Negatifnya Menurut Ahli Kecemasan Berlebih di Tengah Pandemi

Nurofia Fauziah

Dermatitis Atopik yang Diderita Baby Ryu karena Colekan Tamu, Tisu Basah Bisa Jadi Pemicunya?

Nurofia Fauziah

Turunkan Kolesterol Pasca Konsumsi Daging di Hari Raya Idul Adha dengan 10 Makanan Ini

Nurofia Fauziah

Yuk Ikuti Kebiasaan Dokter Cantik Ini Jalan Cepat Minimal 15 Menit hendak Olahraga Murah & Gak Ribet

Nurofia Fauziah

Mulai Bercak Kulit Hingga Sariawan Mengenal Gejala Lupus yang Bisa Menyerang Berbagai Organ Tubuh

Nurofia Fauziah

Kolesterol Tinggi Biasanya Tanpa Gejala dan Berisiko Membahayakan Nyawa Bagaimana Mendeteksinya

Nurofia Fauziah

Tidur di Lantai Penjara Disebut Picu Sakitnya Ahmad Dhani, Kenali Penyebab Asam Urat

Nurofia Fauziah

Menaikkan Berat Badan Bayi dengan Rutin Berikan Buah-buahan Ini Apa Saja

Nurofia Fauziah

Tiga Warga Kota Bekasi Suspect Difteri

Nurofia Fauziah

Sakit Bisa Tambah Parah 4 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari saat Menstruasi

Nurofia Fauziah

Januari 2020 Ribuan Pengidap HIV/AIDS Bakal Putus obat ‎Stok Obat ARV Menipis

Nurofia Fauziah

Hindari Minum Kopi Kalau Tak Ingin Dehidrasi Cuaca Panas

Nurofia Fauziah

Leave a Comment