Nasional

di Antaranya akan Jadi Teman Diskusi Presiden Tugas Staf Khusus Jokowi Telah Dibagi

Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan para geng milenial yang sudah ditunjuk menjadi stafsus yang akan menjadi teman diskusi Jokowi nantinya. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ari Dwipayana dalam video yang diunggah di kanal YouTube Kompas TV, Senin (2/12/2019). Ari Dwipayana menjelaskan 14 staf khusus presiden akan dibagi menjadi tiga kelompok tugas.

Satu di antarakelompok tugas tersebut adalah menjadi teman diskusi Jokowi. Tugas tersebut nantinya akan diemban oleh para staf khusus milenial. Staf khusus darigeng milenial akan banyak berdiskusi mengenai gagasan yang inovatif.

Tidak hanya itu, kelompokini akan menjadi penghubung antara Jokowi dengan para masyarakat milenial. "Yang gugus ke tiga itu akan lebih fokus kepada teman diskusi presiden, teman teman muda kita staf khusus milenial yang banyak berdiskusi terkait gagasan gagasan inovatif," terang Ari Dwipayana. "Termasuk juga menjadi jembatan antara presiden dengan kelompok milenial," imbuhnya.

Selain itu, terdapat dua kelompok tugas lagi dalam staf khusus presiden dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019 2024. Staf khusus presiden yang masuk dalam kelompok pertama, akan bekerja di bidang komunikasi. Tugasnya adalah untuk berinteraksi dengan seluruh media massa yang ada.

Ke dua, adalah kelompok yang akan berkomunikasi dengan kelompok strategis. Menurut penuturan Ari Dwipayana terdapat empat staf khusus presiden yang masuk dalam kelompok ini. Di antaranya adalah Sukardi Rinakit, yang berasal dari kalangan intelektual.

Kemudian, ada Diaz Hendropriyono yang merupakan Ketua Umum Partau Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ada juga yang berasal dari geng milenial, yakni Aminuddin Ma'ruf, yaitu mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Periode 2014 2017. Serta terdapat Anggit Nugroho yang merupakan asisten pribadi presiden Jokowi.

"Tiga gugus tugas yang nanti akan bekerja membantu memperlancar tugas bapak presiden," jelas Ari Dwipayana. "Gugus tugas yang pertama adalah bergerak di bidang komunikasi, yaitu lebih banyak akan berinteraksi dengan teman teman semua (media)." "Ke dua adalah lebih banyak berkomunikasi bukan dengan media saja, tapi dengan kelompok kelompok strategis."

"Nanti ada pak Sukardi Rinakit di sana, kemudian ada pak Diaz Hendropriyono, pak Aminuddin, dan kemudian juga pak Anggit Nugroho." Ari Dwipayana mengatakan tiga kelompok tugas tersebut nantinya akan membantu Jokowi untukmelaksanakan tugas presiden. Tugas dibagikansesuai dengankemampuan dalambidangnya masing masing.

Pertemuanantara presiden dan para staf khususnya ituberlangsung selama 90 menit di Istana Negara, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, 10 dari 14 staf khusus presiden hadir dalam diskusi pembagian tugas.

Berita Terkait

Anggota BPK Achsanul Qosasi Mengaku Tidak Kenal Ulum Disebut Terima Uang Kasus KONI

Nurofia Fauziah

Ketua PP Bamusi Apresiasi Pemerintah Tolak ISIS Eks WNI Kembali menuju Indonesia

Nurofia Fauziah

Prakiraan Cuaca Hari Ini Kamis 9 April 2020 3 Wilayah Diprediksi Hujan Petir BMKG

Nurofia Fauziah

Jokowi Tanya Netizen: Ibu Kota RI Sebaiknya Pindah ke Mana? Alasannya Apa?

Nurofia Fauziah

Mensesneg wajib Lebih Efektif Berkoordinasi dengan Publik & MPR Ahmad Basarah

Nurofia Fauziah

Jemput Paksa Jenazah dari ICU Bawa Senjata Tajam Keluarga Pasien Covid-19 Ngamuk di Rumah Sakit

Nurofia Fauziah

Kini Andalkan Kartu PraKerja 162.416 Pekerja / Buruh Jadi Korban PHK Imbas Corona di Indonesia

Nurofia Fauziah

Ibunda Sakit, SBY dan Keluarga Bergantian Menjaga

Nurofia Fauziah

Puan Maharani Beberkan Fakta Sebenarnya Megawati Dituduh Kesumat pada SBY lalu Berimbas menuju AHY

Nurofia Fauziah

Ada 31 Instansi Menutup Pendaftaran pada Jumat 29 November 2019 Update CPNS 2019

Nurofia Fauziah

Harga Gula Pasir Sudah Turun Satgas Pangan Polri

Nurofia Fauziah

Polri Janji Penyidikan Berlangsung Transparan & Akuntabel Kuasa Hukum Djoko Tjandra Dicekal

Nurofia Fauziah

Leave a Comment