Nasional

di Antaranya akan Jadi Teman Diskusi Presiden Tugas Staf Khusus Jokowi Telah Dibagi

Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan para geng milenial yang sudah ditunjuk menjadi stafsus yang akan menjadi teman diskusi Jokowi nantinya. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ari Dwipayana dalam video yang diunggah di kanal YouTube Kompas TV, Senin (2/12/2019). Ari Dwipayana menjelaskan 14 staf khusus presiden akan dibagi menjadi tiga kelompok tugas.

Satu di antarakelompok tugas tersebut adalah menjadi teman diskusi Jokowi. Tugas tersebut nantinya akan diemban oleh para staf khusus milenial. Staf khusus darigeng milenial akan banyak berdiskusi mengenai gagasan yang inovatif.

Tidak hanya itu, kelompokini akan menjadi penghubung antara Jokowi dengan para masyarakat milenial. "Yang gugus ke tiga itu akan lebih fokus kepada teman diskusi presiden, teman teman muda kita staf khusus milenial yang banyak berdiskusi terkait gagasan gagasan inovatif," terang Ari Dwipayana. "Termasuk juga menjadi jembatan antara presiden dengan kelompok milenial," imbuhnya.

Selain itu, terdapat dua kelompok tugas lagi dalam staf khusus presiden dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019 2024. Staf khusus presiden yang masuk dalam kelompok pertama, akan bekerja di bidang komunikasi. Tugasnya adalah untuk berinteraksi dengan seluruh media massa yang ada.

Ke dua, adalah kelompok yang akan berkomunikasi dengan kelompok strategis. Menurut penuturan Ari Dwipayana terdapat empat staf khusus presiden yang masuk dalam kelompok ini. Di antaranya adalah Sukardi Rinakit, yang berasal dari kalangan intelektual.

Kemudian, ada Diaz Hendropriyono yang merupakan Ketua Umum Partau Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ada juga yang berasal dari geng milenial, yakni Aminuddin Ma'ruf, yaitu mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Periode 2014 2017. Serta terdapat Anggit Nugroho yang merupakan asisten pribadi presiden Jokowi.

"Tiga gugus tugas yang nanti akan bekerja membantu memperlancar tugas bapak presiden," jelas Ari Dwipayana. "Gugus tugas yang pertama adalah bergerak di bidang komunikasi, yaitu lebih banyak akan berinteraksi dengan teman teman semua (media)." "Ke dua adalah lebih banyak berkomunikasi bukan dengan media saja, tapi dengan kelompok kelompok strategis."

"Nanti ada pak Sukardi Rinakit di sana, kemudian ada pak Diaz Hendropriyono, pak Aminuddin, dan kemudian juga pak Anggit Nugroho." Ari Dwipayana mengatakan tiga kelompok tugas tersebut nantinya akan membantu Jokowi untukmelaksanakan tugas presiden. Tugas dibagikansesuai dengankemampuan dalambidangnya masing masing.

Pertemuanantara presiden dan para staf khususnya ituberlangsung selama 90 menit di Istana Negara, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, 10 dari 14 staf khusus presiden hadir dalam diskusi pembagian tugas.

Berita Terkait

Permata Berkualitas dengan Warna Biru yang Memukau Mengenal Batu Tanzanite

Nurofia Fauziah

KPK Periksa Pemilik Bank Yudha Bakti terkait Kasus Nurhadi

Nurofia Fauziah

Pembelajaran Jarak Jauh Masih Dipertahankan Tahun Ajaran Baru Tetap Juli

Nurofia Fauziah

Film Soekarno – Ketika Bung di Ende Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Senin 1 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Komnas Perempuan Sebut Selama 9 Tahun Ada 46 Ribu Lebih Kasus Kekerasan Seksual

Nurofia Fauziah

Petani Sumenep Menyambut Baik Instalasi Pengering UV dari Kementan

Nurofia Fauziah

Wujudkan Spirit BUMN buat Indonesia Pegadaian Kenalkan Budaya AKHLAK

Nurofia Fauziah

Perhatikan Cara Ambil Foto Portrait Bukan Landscape Panduan Swafoto buat Daftar Kartu Pra Kerja

Nurofia Fauziah

ICW Tidak Sepakat Siapapun Nama Anggota Dewan Pengawas KPK Pilihan Jokowi

Nurofia Fauziah

KPK Juga Bawa 3 Kendaraan & Uang dari Penangkapan Nurhadi di Simprug

Nurofia Fauziah

Panglima TNI Resmi Buka Gebyar Karya Pertiwi 2019

Nurofia Fauziah

Leave a Comment