Travel

Destinasi Instagramable di Magelang Spot Selfie Terbaik hingga Tips Berwisata di Mata Langit

Kini kamu bisa menikmati sensasi makan dari ketinggian sekaligus berfoto di berbagai spotinstagramablediMagelang. Tepatnya di restoranMata Langit by Plataranyang berlokasi di Perbukitan Menoreh. Mata Langit yang berkonsepvenueandloungeini punya pemandangan indah enam gunung sekaligus.

Selain itu, kamu juga bisa melihat Candi Borobudur dari ketinggian. Mata Langit punya bangunan utama berbentuk rumah tradisional joglo dan dek untuk menikmatisunrisedansunset. Area luas di luar terbagi dua. Ada dek bagian kanan dan kiri.

Di masing masing dek terdapat jejeran kursi dan meja dengan payung besar. Selain itu, ada juga meja panjang seperti bar yang berbentuk setengah lingkaran langsung menghadap ke arah tebing. “Itu jadi spot favorit pengunjung untuk foto foto. Biasanya mereka duduk di sana (dek) sambil menikmati makanan dansunrisejugasunset,” jelas Manajer Operasional Mata Langit, Anton Saputra ketika dihubungi Kompas.com pada Rabu (19/2/2020).

“Pengunjung suka foto foto di area sini. Ini jadi spot terbaik untuk lihatsunsetdansunrise. Selain gunung gunung tapi juga terlihat Sungai Probo dan Candi Borobudur juga,” imbuh Katrine selaku Marketing Communication Plataran Borobudur Hotel and Resort. Mata Langit memiliki berbagai spot fotoinstagramablebagi pengunjung. Selain pemandangan enam gunung dan Magelang dari ketinggian, pengunjung juga suka berfoto di instalasi berbentuk sarang burung dari rotan. Menurut Anton, itu juga jadi salah satu yang populer selain dek ala bar.

Selain itu, ada juga area batu datar yang cukup luas. Di sana terdapat patung berbentuk singa. Pengunjung juga cukup suka berswafoto di sana. Berfoto di Mata Langit tidak bisa sembarangan.

Ada waktu waktu tertentu yang tepat untuk berfoto. Menurut Anton dan Katrine, waktu paling tepat untuk berfoto adalah saat matahari terbit atau terbenam. “Soalnya kalau siang kan panas banget. Biasanya fotonya juga enggak bagus. Kalausunriseitu bisa dari jam 05.00 di sini. Kalausunsetstaydari jam 16.00 sih,” saran Katrine.

Untuk bisa menikmatisunrisedansunset, kamu juga bisa mengambil dua aktivitas spesial. Pertama untuk menikmatisunrise, kamu bisa mengambil paket Breakfast Alfresco. Paket ini bertemakan sarapan ala piknik di batuan luas yang punya pemandangan indah dari ketinggian.

Jam operasional Mata Langit buka setiap hari pukul 07.00 19.00 WIB. Namun untuk paket spesial Breakfast Alfresco menikmatisunrise, tamu yang sudah reservasi bisa datang mulai pukul 05.00 WIB. Mata Langit hampir selalu penuh pengunjung, maka kamu disarankan untuk melakukan reservasi lebih dulu, bisa dilakukan maksimal dua hari sebelum kedatangan.

Berita Terkait

Penutupan Tempat Wisata di Bantul Jogja Diperpanjang hingga 30 Juni 2020

Nurofia Fauziah

10 Kuliner Khas yang Biasa Disajikan saat Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia

Nurofia Fauziah

Mau Tiket GIIAS Gratis? Nginap di Hotel Santika Premiere ICE – BSD City, Anda Akan Mendapatkannya

Nurofia Fauziah

Begini Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Air di Ancol

Nurofia Fauziah

Termasuk Cium Makanan Jatuh di Afghanistan 11 Etika Unik di Berbagai Negara

Nurofia Fauziah

Sebentar Lagi Ramadan, Mau Bukber Ala Timur Tengah? Yuk ke Hotel Santika Premiere ICE – BSD City

Nurofia Fauziah

6 Tips Mengemudi yang Aman Saat Cuaca Buruk, Perhatikan Jarak Pengereman

Nurofia Fauziah

Ada Satu yang Terjadi di Indonesia 9 Fenomena Alam Paling Menakjubkan & Misterius di Bumi

Nurofia Fauziah

10 Destinasi di Indonesia Paling Dicari di Google 2019

Nurofia Fauziah

Kejutan GrabFood dan Geprek Bensu Sambut Bulan Ramadan

Nurofia Fauziah

Mantan Pembersih Pesawat Ini Akhirnya Jadi Pilot Kerja Keras Selama 24 Tahun

Nurofia Fauziah

Kemenpar Tandatangani Joint Promotion Program dengan Visa Worldwide

Nurofia Fauziah

Leave a Comment