Otomotif

Desember Ini Ajang Kumpul Komunitas ‘FDR Day 2019’ Siap Hebohkan di Alun-alun Tigaraksa

Setelah sukses digelar di Kota Batu, Jawa Timur, FDR akan kembali menggelar kumpul komunitas motor di acara FDR Day 2019 yang akan digelar di Alun alun Tigaraksa, Tangerang, Banten, pada Sabtu Minggu, 14 15 Desember 2019. Kegiatan kumpul komunitas ini akan menyuguhkan beragam konten menarik, mulai dari balap drag bike bertajuk Indodrag Championship yang digelar juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke 76 dan HUT Kodam Jaya. Para joki juga akan memperebutkan total hadiah ratusan rupiah serta Piala Kapolres Kabupaten Tangerang. Beberapa kelas utama kompetisi ini menyediakan hadiah total Rp 10 juta.

Setiap joki yang mendaftar juga mendapatkan 1 pcs ban balap FDR Drax dengan kertas kuesioner untuk diisi untum meriset performa ban dan upaya pengembangan ban balap FDR Drax. Drag race akan mempertandingkan 13 kelas. Semua peserta akan mendapat ban belakang Drax Slick ukuran 60/80 17 TT. FDR baru baru ini mengeluarkan Drax Slick ukuran 60/80 17 TT dengan konstruksi yang berbeda, bentuknya tidak kotak, tapi ban Drax punya profil ban seperti bentuk huruf ‘U’.

Profil ban ini membuat ban tetap stabil saat start, namun ketika dipacu akan memberikan gesekan ke trek yang lebih minimal sehingga bisa memberikan catatan waktu yang terbaik. “Profil ban Drax yang seperti huruf ‘U’ ini menguntungkan karena setelah start pembalap jadi bisa memacu motornya lebih cepat untuk raih best time,” kata Jimmy Handoyo, technical service & development department head PT SRI. Pengunjung yang datang di hari Sabtu bisa menonton kualifikasi drag bike, ikut games antar komunitas motor, mengunjungi bazar dari sponspor acara dan puncaknya pada sore hari pengunjung akan dihibur oleh penampilan dari Dewi Perssik dan banyak pertunjukan lainnya di sepanjang hari itu.

Penyanyi dangdut ternama Dewi Perssik akan manggung di hari Sabtu, 14 Desember. Sedangkan untuk hari Minggu, 14 Desember, pengunjung bisa menyaksikan final drag bike. Bikers yang menjadi pengunjung FDR Day kali ini juga bisa bisa mendapatkan hadiah motor Honda dengan cara mendaftar online di Setiap biker yang berhasil terdaftar akan mendapatkan 5 nomor undian untuk Komunitas yang dating dan berpeluang mendapatkan beragam hadiah menarik dan grand prize 1 unit motor.

“Sebaiknya sebelum datang ke FDR Day Tangerang daftar online dulu, karena pendaftaran sudah dibuka dari sekarang,” kata Zandhy. Di event ini juga akan digelar aktivitas pengumpulan botol plastik bekas untuk didaur ulang serta donasi ke yayasan non profit yang membutuhkan. “Untuk pengumpulan botol plastik tersebut, FDR bekerja sama dengan Kampung Berseri Astra binaan PT SRI untuk mendaur ulang plastik plastik bekas menjadi barang baru yang bermanfaat. Jadi untuk pengunjung umum juga berhak mendapatkan kesempatan membawa pulang 1 motor Honda Genio," ujar Taufik Nugraha dari bagian CSR FDR.

Ajang FDR Day ini mendapat dukungan dari Kawahara Racing, FSCM, Astra Honda Motor (AHM), NGK Busi, Furukawa Battery, KYT Helmet FIF dan Bank Sinhan.

Berita Terkait

Bukan Avanza, Justru Fortuner Jawaranya Model yang Diekspor Toyota Indonesia

Nurofia Fauziah

Tips Cek Kondisi Ban saat Akan Beraktivitas di Masa New Normal

Nurofia Fauziah

Avanza & Xenia Jadi Mobil Paling Dicari Jelang Nataru

Nurofia Fauziah

Ke GIIAS 2019 Bawa Truk, Komunitas Canter Mania Antusias Nyimak Truk Fighter Terbaru di Booth Fuso

Nurofia Fauziah

Seatmaker Daerah Kini dari Unjuk Gigi

Nurofia Fauziah

Ini yang Bikin Harga Seken Toyota Sienta Anjlok tapi Honda Freed Stabil

Nurofia Fauziah

Harga Jual Avanza Dipangkas Rp 15 Juta Auto2000 Diskon Akhir Tahun

Nurofia Fauziah

Tahun Baruan Gelar Touring Java Overland Chevrolet Cabut dari RI Komunitasnya Tambah Solid

Nurofia Fauziah

Lima Pebalap AHRT Pasang Target Podium Tertinggi di ARRC Burriram

Nurofia Fauziah

Renault Tawarkan Gratis Servis buat Komunitas Renault Indonesia

Nurofia Fauziah

Bocor, Tampang Yamaha NMAX Facelift 2020

Nurofia Fauziah

Toyota Agya Club Imbau Anggota Sediakan Hand Sanitizer di Mobil Cegah Penyebaran Virus Corona

Nurofia Fauziah

Leave a Comment