Metropolitan

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi pada Hari Ini, Ada yang Pasutri

Pasangan suami istri (pasutri) diamankan Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) di satu unit rumah kontrakan diDesa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten , Senin (23/9/2019). Keduanya diketahui baru mengontrak sekitar satu bulan di lokasi penangkapan. Pantauan di lokasi, rumah kontrakan bercat oranye telah dipasang garis polisi.

Kondisinya saat ini telah kosong, menurut warga sekitar penangkapan dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB. "Saya dikabarin jam 7, langsung ke kontrakan sampai sana sudah bersih, orangnya juga udah dibawa sama polisi," kata Qurtubi ketua RT setempat. Selama mengontrak satu bulan di lingkungannya, pasutri ini belum pernah melapor atau menyerahkan identitas kependudukan ke pengurus RT.

Qurtubi mengku belum mengenal persis keduanya lantaran merupakan warga baru. "Warga baru, belum kasi KTP ke saya, saya juga kurang kenal," jelas dia. Adapun dari dalam kontrakan tersebut, Polisi juga membawa sejumlah barang bukti, Qurtubi mengaku sempat melihat beberapa barang yang turut diamankan dalam operasi penangkapan ini.

"Kalau apa apanya saya kurang tahu, soalnya langsung dimasukin ke dalam kotak," jelas dia. Seorang berinisial MA diamankan dalam penggerebekan yang dilakukan di Jalan Belibis V, RT 13/RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan, penangkapan MA berawal dari pengembangan kasus di , di mana tujuh orang diamankan di sana.

"Berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh . Jadi tadi pagi kita sudah menangkap beberapa yang dimulai dari daerah ," kata Argo di lokasi. Dengan penggerebekan di Cilincing, sudah ada delapan orang yang diamankan hari ini. "Jadi aja 7 tersangka diduga teroris yang kita amanin. Kemudian yang satu ada di daerah Cilincing ini. Ini yang ke delapan," kata Argo.

Sejumlah alat bukti juga sudah diamankan dari dalam rumah berlantai dua tersebut. Detasemen Khusus (Densus) 88 dikabarkan melakukan penangkapan terhadap di Jalan Belibis V, RT 13/RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019). Di depan salah satu rumah warga di gang tersebut terdapat pula aparat kepolisian yang berulang kali masuk keluar rumah tersebut.

Rumah itu tampak berlantai dua dengan corak warna dasar putih. Petugas masih tampak memenuhi bagian depan dan dalam rumah. Rumah itu posisinya berada di depan lapangan di dalam perumahan tersebut.

Adapun penggerebekan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. "Ya, betul (ada penangkapan teroris di Cilincing)," kata Argo seperti dilansir dari Kompas.com.

Berita Terkait

Mobil Dilepas Tabrak Gardu Gerbang Tol Halim 2 Aksi Heroik Sopir Truk Selamatkan Bocah

Nurofia Fauziah

Tak Terima Dicakar, Oknum Pengemudi Ojol Diduga Bakar Anjing Peliharaan Hidup Hidup Di Menteng

Nurofia Fauziah

Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personel buat Pengamanan Penerapan New Normal

Nurofia Fauziah

Polisi Akan Lakukan Patroli di Sejumlah Titik Rawan untuk Cegah Balapan Liar di Bulan Ramadhan

Nurofia Fauziah

Warga Sempat Tak Menyadarinya Jokowi Dikawal Kaesang Naik Motor menuju Mall Botani Square Bogor

Nurofia Fauziah

Raih 81 Suara Ahmad Riza Patria Terpilih Sebagai Wagub DKI BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Sebelum Ditangkap, Nunung Sempat Utang Uang Pembelian Sabu

Nurofia Fauziah

Tukang Bakso Mengaku Ludahi Mangkuk Pelanggan Kepada Polisi

Nurofia Fauziah

Kepala Sekolah Sebut Sudah 2 Kali Direnovasi Atap Gedung Sekolah di Tangerang Roboh

Nurofia Fauziah

Panitia Kurban di Jakarta Tak Pakai Plastik, Gantinya Besek Bambu Seharga Rp2 Ribu

Nurofia Fauziah

Ketua KPPS di Cibungbulang Bogor Meninggal Kecelakaan Usai Rapat Pleno PPK

Nurofia Fauziah

Pemilik Toko yang Viral Karena Tolak Pembeli yang hendak Borong Dagangannya kisah Susanna

Nurofia Fauziah

Leave a Comment