Metropolitan

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi pada Hari Ini, Ada yang Pasutri

Pasangan suami istri (pasutri) diamankan Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) di satu unit rumah kontrakan diDesa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten , Senin (23/9/2019). Keduanya diketahui baru mengontrak sekitar satu bulan di lokasi penangkapan. Pantauan di lokasi, rumah kontrakan bercat oranye telah dipasang garis polisi.

Kondisinya saat ini telah kosong, menurut warga sekitar penangkapan dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB. "Saya dikabarin jam 7, langsung ke kontrakan sampai sana sudah bersih, orangnya juga udah dibawa sama polisi," kata Qurtubi ketua RT setempat. Selama mengontrak satu bulan di lingkungannya, pasutri ini belum pernah melapor atau menyerahkan identitas kependudukan ke pengurus RT.

Qurtubi mengku belum mengenal persis keduanya lantaran merupakan warga baru. "Warga baru, belum kasi KTP ke saya, saya juga kurang kenal," jelas dia. Adapun dari dalam kontrakan tersebut, Polisi juga membawa sejumlah barang bukti, Qurtubi mengaku sempat melihat beberapa barang yang turut diamankan dalam operasi penangkapan ini.

"Kalau apa apanya saya kurang tahu, soalnya langsung dimasukin ke dalam kotak," jelas dia. Seorang berinisial MA diamankan dalam penggerebekan yang dilakukan di Jalan Belibis V, RT 13/RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan, penangkapan MA berawal dari pengembangan kasus di , di mana tujuh orang diamankan di sana.

"Berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh . Jadi tadi pagi kita sudah menangkap beberapa yang dimulai dari daerah ," kata Argo di lokasi. Dengan penggerebekan di Cilincing, sudah ada delapan orang yang diamankan hari ini. "Jadi aja 7 tersangka diduga teroris yang kita amanin. Kemudian yang satu ada di daerah Cilincing ini. Ini yang ke delapan," kata Argo.

Sejumlah alat bukti juga sudah diamankan dari dalam rumah berlantai dua tersebut. Detasemen Khusus (Densus) 88 dikabarkan melakukan penangkapan terhadap di Jalan Belibis V, RT 13/RW 04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019). Di depan salah satu rumah warga di gang tersebut terdapat pula aparat kepolisian yang berulang kali masuk keluar rumah tersebut.

Rumah itu tampak berlantai dua dengan corak warna dasar putih. Petugas masih tampak memenuhi bagian depan dan dalam rumah. Rumah itu posisinya berada di depan lapangan di dalam perumahan tersebut.

Adapun penggerebekan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. "Ya, betul (ada penangkapan teroris di Cilincing)," kata Argo seperti dilansir dari Kompas.com.

Berita Terkait

Viral! Video Detik-detik Polisi Dilempari Batu Saat Unjuk Rasa RUU HIP di DPR Kemarin

Nurofia Fauziah

Situasi Terakhir Apotek Senopati yang Diterjang Minibus Dinihari Tadi

Nurofia Fauziah

Korsleting Kipas Angin Diduga Picu Kebakaran Yang Melahap 3 Rumah Kontrakan di Tanjung Priok

Nurofia Fauziah

Hentikan Politisasi Banjir Saatnya Gotong Royong Bantu Rakyat

Nurofia Fauziah

Tersangka Kasus Penyiraman Cairan Kimia Racik Bahan di Samping Mapolsek Sambil Seruput Kopi

Nurofia Fauziah

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan Abu Zee di Cengkareng

Nurofia Fauziah

Warga Sempat Tak Menyadarinya Jokowi Dikawal Kaesang Naik Motor menuju Mall Botani Square Bogor

Nurofia Fauziah

Siswi SMP yang Bunuh Bocah 6 Tahun Diperiksa Kondisi Kejiwaan & Kesehariannya Reaksinya Tenang

Nurofia Fauziah

Kejagung Siap Hadapi Gugatan Korban Semanggi I-II menuju PTUN

Nurofia Fauziah

Persyaratan Dokumen Administrasi 2 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Dinyatakan Lengkap

Nurofia Fauziah

Temukan Barang Bukti Ini Identitas 3 Orang yang Ditangkap Berzina di Batu Diungkap Polda Jatim

Nurofia Fauziah

Pemprov DKI Akui Alami Defisit Rp 10 Triliun

Nurofia Fauziah

Leave a Comment