Corona

Dari ASN BKKBN Pasien Positif Covid-19 di RS Pulau Galang Bertambah Dua Orang

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI Yudo Margono mengungkapkan hingga hari Kamis (30/4/2020) fasilitas pengendalian infeksi penyakit menular terutama covid 19 di Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, atau Rumah Sakit Pulau Galang tengah merawat inap 34 pasien positif covid 19. Jumlah tersebut mengalami penambahan sebanyak dua orang. Yudo mengatakan, dua pasien tersebut merupakan ASN Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Selain itu terdapat juga tiga anggota Polri dan 29 ABK KM Kelud yang dirawat di rumah sakit tersebut. Sebelumnnya, sebanyak 306 personel Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) tambahan memperkuat 423 personel Kogasgabpad yang telah ditugaskan ke RS Pulau Galang sebelumnya. Yudo mengatakan kini total terdapat 729 personel yang ditugaskan di RS Pulau Galang.

"Sebanyak 316 personel di antaranya merupakan Satgas Pendamping (Tim Medis) yang berasal dari 93 personel TNI, empat personel Polri, 25 personel Kemenkes, dan 194 orang relawan," kata Yudo ketika dihubungi pada Jumat (17/4/2020). Selain itu terdapat juga sebanyak 61 orang Satgas Pengamanan. "Satgas Pendukung total sebanyak 408 orang yang terdiri dari 306 personel TNI, 27 personel Polri, dan 14 dari Pemda setempat," kata Yudo.

Diberitakan, sebanyak 423 personel yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) ditugaskan di fasilitas pengendalian infeksi penyakit menular terutama COVID 19 (Corona) di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau atau RS Pulau Galang. Yudo mengatakan sebanyak 423 personel gabungan tersebut terdiri dari Satgas Pendamping Kesehatan, Satgas Pengaman, dan Satgas Pendukung. Yudo menjelaskan, Satgas Pendamping Kesehatan tersebut terdiri dari berbagai unsur.

Mereka di antaranya dari TNI AD sebanyak 43 orang yang terdiri dari enam orang dokter dan 37 paramedis, TNI AL sebanyak 10 orang yang terdiri dari dua orang dokter dan delapan orang paramedis, TNI AU sebanyak 18 orang yang terdiri dari enam orang dokter dan 12 orang paramedis serta dua orang paramedis dari Polri. "Selain itu dari Kemenkes/NSI sebanyak 25 orang yang terdiri dari empat dokter dan 21 paramedis, serta 49 orang sukarelawan yang terdiri dari tiga dokter dan 46 pramedis," kata Yudo ketika dihubungi pada Selasa (14/4/2020). Yudo menjelaskan, Satgas Pendukung yang bertugas di antaranya satu orang dari Puskes Mabes TNI, 85 orang personel TNI AD yang terdiri dari tujuh orang anggota Kesdam, 10 orang anggota Nubika, 11 orang dari Tim Hub, 11 orang dari Zibang, dan 31 orang dari Bekang.

"Selain itu ada pula 11 personel TNI AL, dua personel TNI AU, dua personel Polri, dan 145 orang relawan. Sementara itu untuk Satgas Pengaman terdiri dari 45 personel," kata Yudo.

Berita Terkait

Gugus Tugas Luncurkan Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 Apa Saja Keunggulan & Fitur dari BLC

Nurofia Fauziah

Peneliti Inggris Sebut Virus Corona Lebih Berbahaya Jika Menyerang Pria & Penderita Obesitas

Nurofia Fauziah

4 Provinsi dengan 0 Kasus Kematian per Selasa 21 April 2020 UPDATE Corona Indonesia

Nurofia Fauziah

Jadikan Acuan Pembenahan Kebijakan 53 8 Persen Tak Puas Kinerja Jokowi Tangani Covid-19

Nurofia Fauziah

30 Negara dengan Kasus Terbanyak China Urutan 25 Indonesia Urutan 26 Update Corona Global 17 Juli

Nurofia Fauziah

Krisis Akibat Covid-19 Jadi Peluang Bagi Industri Kreatif Berbasis Kearifan Lokal Sandiaga Uno

Nurofia Fauziah

Total 9.771 Kasus Pasien Sembuh Jadi 1.391 Update Kasus Corona di Indonesia per 29 April 2020

Nurofia Fauziah

Yurianto Harap Tak Ada Lagi Penolakan Tegaskan Pemakaman Jenazah Corona Sesuai Protokol Medis

Nurofia Fauziah

Bantu Kami Kami Juga Ingin Bertemu Orang Tua Petugas Medis Mohon Masyarakat Jangan Mudik

Nurofia Fauziah

Mobile Lab BSL-2 Karya Anak Bangsa Siap Dioperasikan di RS Ridwan Meuraksa Lawan Corona

Nurofia Fauziah

106 Anggota DPRD DKI Tak Punya Kegiatan Rapat Kerja Apapun Selama 12 Hari Kantor Ditutup

Nurofia Fauziah

5 Miliar buat Hadapi COVID-19 Tempo Scan Tuntaskan 100% Bantuan Rp 17

Nurofia Fauziah

Leave a Comment