Kesehatan

Dapat Dilakukan dalam 1-3 Menit 4 Tips Sederhana Atasi Nyeri Punggung

Simak empat tips sederhana untuk atasi nyeri punggung. Nyeri punggung bisa menyerang siapa saja. Kadang terjadi secara tiba tiba saat kita beraktivitas.

Anda tidak perlu minum obat penghilang rasa sakit karena Anda dapat mencoba mengatasi rasa nyeri sendiri. Lakukan beberapa tips dalam artikel ini hanya dalam waktusatu hingga tiga menit. Duduklah di lantai dengan kaki lurus di depan Anda dan kaki Anda terpisah 5 10 cm.

Gulung handuk atau selimut dan geser di bawah lutut Anda. Letakkan bantal di kaki Anda, lengkungkan tulang belakang, dan tekuk tubuh bagian atas ke depan hingga kepala mencapai bantal. Bersantailah dalam posisi ini setidaknya selama 5 menit.

Pose ini akan membantu Anda melepaskan ketegangan pada otot otot punggung, menyingkirkan kejang, dan mengembalikan keselarasan tulang belakang. Duduklah di lantai dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Menyeimbangkan pada bokong Anda, angkat kedua kaki dan silangkan kaki kiri Anda di atas yang kanan.

Pegang kaki kiri Anda dengan tangan kanan dan kaki kanan Anda dengan tangan kiri. Bawa kedua kaki ke arah tubuh Anda sedekat mungkin. Tahan selama 1 2 menit, lalu kembali ke posisi awal dan ulangi di sisi yang lain.

Otot glute yang kencang dapat menjadi salah satu alasan nyeri punggung Anda saat mereka bekerja setiap kali Anda mengangkat tubuh, menggerakkannya ke depan, atau menurunkannya. Peregangan yang baik akan membantu melepaskan ketegangan di bagian tubuh dan mengurangi sakit punggung. Temukan titik titik di bagian tengah belakang lutut Anda.

Beri tekanan kuat pada titik titik ini dengan ibu jari Anda. Ambil nafas dalam dalam, terus tekan selama 2 3 menit. Merangsang titik B54 akan mengendurkan otot otot Anda dan menenangkan rasa sakit di pinggul dan punggung bagian bawah yang disebabkan oleh linu panggul.

Ambil satu sendok makan minyak kelapa atau minyak jarak dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke dalamnya. Pijat dengan lembut campuran ke area yang terasa nyeri. Minyak Lavender memiliki sifat anti inflamasi dan menenangkan.

Minyak lavender juga dapat merilekskan otot otot punggung Anda dan menghilangkan stres.

Berita Terkait

Hindari Penggunaan Celana Dalam yang Lembap Saat Musim Hujan

Nurofia Fauziah

Kolesterol Tinggi Biasanya Tanpa Gejala dan Berisiko Membahayakan Nyawa Bagaimana Mendeteksinya

Nurofia Fauziah

Olahraga Penting Bagi Ibu Hamil buat Jaga Imunitas saat Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

5 Mimpi Ini Beri Sinyal Kesehatanmu Sedang Bermasalah Jangan Dianggap Sepele

Nurofia Fauziah

6 Tanda di Kaki Ini Tunjukkan Ada yang Tidak Beres dengan Kesehatan Organ Dalammu

Nurofia Fauziah

Kenali Gangguan Irama Jantung dan Penanganannya

Nurofia Fauziah

Januari 2020 Ribuan Pengidap HIV/AIDS Bakal Putus obat ‎Stok Obat ARV Menipis

Nurofia Fauziah

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel 6 Tips Sederhana Mencegah Rambut Berketombe

Nurofia Fauziah

Begini Penjelasan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty Perempuan Bisa Hamil Saat Berada di Kolam Renang

Nurofia Fauziah

Lengkuas Punya 5 Manfaat Ini buat Obati Penyakit Tak Hanya Jadi Bumbu Penyedap

Nurofia Fauziah

Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik dan Nyaman Bagi Pemula

Nurofia Fauziah

3 Jenis Perawatan Kulit Sekitar Area Mata, Wajib Tahu!

Nurofia Fauziah

Leave a Comment