Sport

Danilo Petrucci Masih Layak Jadi Tandem Andrea Dovizioso Makanya Dipertahankan kata GM Ducati

General ManajerDucati,Luigi Dall'Igna, mengungkapkan alasan timnya mau memperpanjang kontrak Danilo Petrucci hingga akhir 2020. Danilo Petrucci resmi menjadi rekan duet Andrea Dovizioso hingga akhir musim depan setelahDucatimemutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Sebelumnya, Danilo Petrucci hanya dikontrak olehDucatiuntuk musim ini saja.

Penampilan kurang memuaskan pada seri seri awal pun sempat membuat nasib Petrucci di tim pabrikan sempat terancam. Jack Miller (Pramac Racing) dan Alvaro Bautista (pembalapDucatipada ajang World Superbike) diisukan akan menggantikan Danilo Petrucci di tim pabrikan. Namunriderberusia 28 tahun itu mampu membuktikan jika dirinya masih layak untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso pada musim depan

Konsisten finis di posisi enam besar dan satu kemenangan diMotoGPItalia membuat Danilo kini berada di peringkat tiga klasemen sementaraMotoGPmusim ini. Luigi Dall'Ignamengungkapkan alasan kenapa timnya mau memperpanjang kontrak Petrucci yang sebelumnya terlihta kesulitan untuk tampil kompetitif bersama motor Desmosedici. "Danilo telah menunjukkan sisi profesionalisme dan bakatnya sejak balapan pertama dengan motor pabrikan," kata Dall'Igna dilansir BolaSport.com dariMotorsport.

"Saya percaya bahwa kualitasnya sekarang tampak jelas bagi semua orang, dia mampu membuktikan itu dengan hasil yang meyakinkan musim ini." Pria yang akrab disapa Gigi itu menyebut jika kemenangan Petrucci di Mugello menjadi salah satu faktor kunci yang meyakinkan Ducati untuk memperpanjang kontraknya. Gigi berharap jika Danilo Petrucci dapat menjadi amunisi tambahan agar timnya mampu meraih kesuksesan pada ajang MotoGP.

"Dengan adanya Petrucci di lintasan bersama Dovizioso, target kami adalah untuk bersaing merebutkan gelar juara, baik pada kategori pembalap dan juga pabrikan," jelasnya. Danilo Petrucci didatangkan Ducati dari tim satelit, Pramac Racing, untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan hijrah ke Repsol Honda. Pembalap yang pernah menjadi anggota kepolisian itu sudah mendapat kepercayaan untuk mengendarai motor tim pabrikan Borgo Panigale sejak 2017 silam.

Berita Terkait

Pebulutangkis Indonesia Tanpa Gelar di Chinese Taipei Open 2019

Nurofia Fauziah

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Melaju ke Perempat Final Chinese Taipei Open 2019

Nurofia Fauziah

Adik Valentino Rossi Jadi Kunci Tentang Masa Depan Karir Kakaknya

Nurofia Fauziah

Srikandi Cup Seri 3: Tenaga Baru Pontianak Kalahkan Scorpio Jakarta

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Merasa Tidak Ada yang Aneh Dengan Keputusannya Menyalip Marc Marquez

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Gagal Karena Raih Hasil Kurang Bagus di Sesi Kualifikasi kata Massimo Meregalli

Nurofia Fauziah

Informasi Tiket On The Spot Indonesia Open 2019, Berikut Cara Pembelian dan Jam Buka Tiket Boxnya

Nurofia Fauziah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melaju ke Perempatfinal India Open 2019

Nurofia Fauziah

Reaksi Manajer Khabib Nurmagomedov soal Terancam Batalnya Pertarungan Lawan Tony Ferguson

Nurofia Fauziah

Informasi Harga Tiket & Jadwal Lengkap Proliga 2020 Seri Kedua di Purwokerto

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Tetap Dapat Dukungan dari Bos Yamaha

Nurofia Fauziah

Eni Nuraini Ungkap Sosok Atlet yang Paling Bandel Hingga Paling Penurut

Nurofia Fauziah

Leave a Comment