Sport

Danilo Petrucci Masih Layak Jadi Tandem Andrea Dovizioso Makanya Dipertahankan kata GM Ducati

General ManajerDucati,Luigi Dall'Igna, mengungkapkan alasan timnya mau memperpanjang kontrak Danilo Petrucci hingga akhir 2020. Danilo Petrucci resmi menjadi rekan duet Andrea Dovizioso hingga akhir musim depan setelahDucatimemutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Sebelumnya, Danilo Petrucci hanya dikontrak olehDucatiuntuk musim ini saja.

Penampilan kurang memuaskan pada seri seri awal pun sempat membuat nasib Petrucci di tim pabrikan sempat terancam. Jack Miller (Pramac Racing) dan Alvaro Bautista (pembalapDucatipada ajang World Superbike) diisukan akan menggantikan Danilo Petrucci di tim pabrikan. Namunriderberusia 28 tahun itu mampu membuktikan jika dirinya masih layak untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso pada musim depan

Konsisten finis di posisi enam besar dan satu kemenangan diMotoGPItalia membuat Danilo kini berada di peringkat tiga klasemen sementaraMotoGPmusim ini. Luigi Dall'Ignamengungkapkan alasan kenapa timnya mau memperpanjang kontrak Petrucci yang sebelumnya terlihta kesulitan untuk tampil kompetitif bersama motor Desmosedici. "Danilo telah menunjukkan sisi profesionalisme dan bakatnya sejak balapan pertama dengan motor pabrikan," kata Dall'Igna dilansir BolaSport.com dariMotorsport.

"Saya percaya bahwa kualitasnya sekarang tampak jelas bagi semua orang, dia mampu membuktikan itu dengan hasil yang meyakinkan musim ini." Pria yang akrab disapa Gigi itu menyebut jika kemenangan Petrucci di Mugello menjadi salah satu faktor kunci yang meyakinkan Ducati untuk memperpanjang kontraknya. Gigi berharap jika Danilo Petrucci dapat menjadi amunisi tambahan agar timnya mampu meraih kesuksesan pada ajang MotoGP.

"Dengan adanya Petrucci di lintasan bersama Dovizioso, target kami adalah untuk bersaing merebutkan gelar juara, baik pada kategori pembalap dan juga pabrikan," jelasnya. Danilo Petrucci didatangkan Ducati dari tim satelit, Pramac Racing, untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan hijrah ke Repsol Honda. Pembalap yang pernah menjadi anggota kepolisian itu sudah mendapat kepercayaan untuk mengendarai motor tim pabrikan Borgo Panigale sejak 2017 silam.

Berita Terkait

Ahsan/Hendra vs Endo/Watanabe Tonton Gratis di HP SEDANG BERLANGSUNG Final BWF World Tour 2019

Nurofia Fauziah

Diam Diam Ternyata Yamaha Dekati Jorge Lorenzo, Pramac Racing Dapat Saingan Nih!

Nurofia Fauziah

Eni Nuraini Ungkap Sosok Atlet yang Paling Bandel Hingga Paling Penurut

Nurofia Fauziah

dan Pebalap MotoGP Musim 2020 Jadwal Seri 2020 Jadwal Lengkap Peluncuran Susunan Tim

Nurofia Fauziah

Jorge Lorenzo Ungkap Titik Lemahnya Marc Marquez Memang Jago Tapi Bisa Dikalahkan

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming MotoGP San Marino 2019 Minggu 15 September 2019 Pukul 17.00 WIB

Nurofia Fauziah

Update Ranking BWF: Jelang Indonesia Open 2019, Fajar/Rian Turun, Praveen/Melati Naik ke Posisi 6

Nurofia Fauziah

Menpora Dianugerahi Sabuk Hitam & VII Kehormatan Hadir di Kejurnas INKAI 2020

Nurofia Fauziah

Singgung Kualitas Permainan hingga Pertahanan Terkuat Pujian Herry IP terhadap Yuta Watanabe

Nurofia Fauziah

Pembalap Italia yang Berkompetisi di Moto2 World Championship Profil Enea Bastianini

Nurofia Fauziah

Anthony Sinisuka Ginting Dikalahkan Chou Tien Chen di Laga Perdana Grup B

Nurofia Fauziah

Jonatan Christie Sejak Awal Optimis Hendry Saputra Ho Tidak Terjangkit Viovid-19

Nurofia Fauziah

Leave a Comment