Bisnis

Corporate Governance Asia Anugrahi BRI 3 Penghargaan Prestisius

Corporate Governance Asia menganugerahi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk 3 penghargaan prestisius. Penghargaan tersebut diantaranya Asia’s Best CEO (Investor Relations) untuk Direktur Utama BRI Suprajarto, Asia’s Best CFO (Investor Relations) untuk Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo dan Best Investor Relations Company. Corporate Governance Asia merupakan penerbit berita, jurnal dan analisa tentang tata kelola perusahaan serta aktivitas investor terkemuka di Asia. Seremoni acara tersebut dilaksanakan di Hotel JW Marriot, Hong Kong belum lama ini.

Ketiga penghargaan ini diperoleh Bank BRI atas keberhasilannya menetapkan standar yang tinggi dalam praktik tata kelola perusahaan, hubungan investor, komunikasi dan corporate social responsibility (CSR). Adapun kriteria penghargaan tersebut diantaranya sebagai berikut. Penghargaan Best CEO diberikan kepada sosok yang mampu membawa perusahaannya terus tumbuh positif. Melalui kepemimpinannya, perusahaan mampu mengakomodir kepentingan investor, pemegang saham serta pemangku kepentingan. Seorang CFO harus mampu mengambil langkah yang tepat ketika pasar sedang dalam kondisi penuh dengan ketidakpastian. Tidak hanya terbatas pada aktivitas pasar modal, fungsinya juga mencakup pengelolaan keuangan serta perencanaan strategis perusahaan.

Penghargaan Best Investor Relations Company diberikan kepada perusahaan yang berkomitmen pada standar pengungkapan, transparansi, serta kewajaran dalam keterbukaan dan penyebaran informasi. Disamping laporan berkala yang disampaikan kepada pihak yang berwenang, Penilaian juga dilakukan dari upaya ekstra yang dilakukan dalam meningkatkan komunikasi dengan semua pemangku kepentingan.

Berita Terkait

9 Miliar Link Net Bagikan Dividen Rp 491

Nurofia Fauziah

Menteri Airlangga Sebut Ekonomi Tiga Negara Ini Masih Tumbuh di Tengah Covid-19

Nurofia Fauziah

Penerbangan Dialihkan menuju Soekarno-Hatta Bandara Halim Tergenang 30 Cm

Nurofia Fauziah

Daftar Bandara Baru yang Pengelolaannya Diserahkan menuju Angkasa Pura II

Nurofia Fauziah

Rincian Perubahan Perjalanan Kereta Api di DAOP I Jakarta karena Gapeka 2019

Nurofia Fauziah

Momentum Pacu Prestasi Bangun Negeri umur 30 Tahun

Nurofia Fauziah

Mendag Berharap Pembukaan Mal Berdampak Positif Bagi Perekonomian

Nurofia Fauziah

Ahok Temui Mensos Jelang Pembatasan Elpiji 3 Kg

Nurofia Fauziah

Seperti Ini Persyaratannya Debitur Ultra Mikro Dijanjikan Relaksasi Kredit

Nurofia Fauziah

PP Urban Tawarkan Milenial Hunian Vertikal Berkualitas di Tangsel

Nurofia Fauziah

Alur Bisnisnya Pakai Aplikasi Investasi Bodong MeMiles Seret Nama Penyanyi Ello

Nurofia Fauziah

Leave a Comment