Nasional

Cocok buat Update Status WhatsApp & Facebook 20 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020

Simak ucapan selamat Hari Lahir Pancasila yang cocok untuk update status WhatsApp dan Facebook. Masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni. Biasanya masyarakat Indonesia menyambutnya dengan saling memberikan ucapan selamat Hari Lahir Pancasila.

Ucapan selamat tersebut nantinya bisa Anda bagikan melalui status WhatsApp hingga Facebook. 1. “Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa. Dimana bangsa ini layak untuk selalu dihormati oleh dunia. Darinya lahirlah kami, ya kami Indonesia. Dan kami pula Pancasila. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020!” 2. "Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2020. Mari amalkan butir butir Pancasila di kehidupan sehari hari, memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat, cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila."

3. “Aku selalu bangga berada di sini, sebuah negara yang telah berhasil melahirkan bangsa dengan keanekaragaman yang mungkin tidak akan ditemukan pada negara lain. Aku merasa bangga sebab perbedaan itu membuatku mengenal baik beberapa temanku dan berjalan bersama untuk menjadi lebih baik. Selamat Hari Pancasila teman teman, semoga perbedaan ini akan selalu menjadi semangat dan motivator terhebat untuk kita.” 4. "Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020. Peringatan Lahirnya Pancasila, 1 Juni adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila."

5. “Sejatinya memang bukan hanya sekadar menghafalkan kelima sila yang ada dalam Pancasila, karena Negara tercinta ini tidak hanya membutuhkan itu saja. Tugas kita kali ini adalah harus dapat menerapkan semua nilai yang terkandung pada setiap sila yang ada sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa.” 6. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 1 Juni 2020."

7. “Mari berjuang bersama menjaga kesatuan dan persatuan di atas keanekaragaman yang ada pada negara ini! Semangat! Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.” 8. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Pancasila adalah Falsafah Kehidupan di Indonesia. Mari kita mengimplementasikan nyata nilai nilai Pancasila." 9. “Bagaimana jadinya negara Indonesia ini tanpa kehadiran dari Pancasila? Lima sila yang terkandung di dalamnya bukan sekadar untuk kita hafalkan begitu saja, namun juga harus kita implementasikan di dunia nyata. Selamat Hari Pancasila.”

10. "Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2020. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik." 11. “Begitu miris rasanya melihat banyak sekali tikus tikus berdasi yang sengaja memanfaatkan uang negara untuk kepentingan dirinya sendiri. Semoga di Hari Pancasila ini tidak akan ada lagi tindakan korupsi yang merajalela. Dan semua tingkah laku pribuminya selalu dalam nilai nila Pancasila.” 12. "Mari jadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, kita dimampukan untuk semakin membumikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

13. “Selamat Hari Pancasila. Sebuah hari dimana ideologi mampu menyatukan keanekaragaman bangsa menjadi satu dan saling bersatu dalam satu kesatuan. Ya kesatuan Indonesia." 14. "Semangat dan kejarlah apa yang seharusnya dikejar. Ingat terus kawan meskipun kita berbeda namun kita akan selalu bisa menjadi negara yang terbaik dari negara lainnya. Selamat Hari Lahir Pancasila!" 15. "Sila ke tiga berisi tentang persatuan dan kesatuan. Jadi bisa disimpulkan jika pesan yang terkandung di dalamnya adalah kita harus selalu senantiasa bersatu untuk negara Republik Indonesia. Selamat Hari Pancasila!”

16. "Selamat memperingati hari lahirnya Pancasila. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila." 17. "Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan, Bhineka Tunggal Ika Indonesia." 18. "Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia."

19. “Selalu ingatlah hari ini adalah kelahiran dari dasar negara Indonesia, sebagai salah satu landasan cita cita dari para pejuang bangsa di masa lampau. Selamat Hari Lahir Pancasila!" 20. "Sebagai penerus bangsa, wajib untuk selalu meneruskan cita cita dari bangsa ini. Menjadi sebuah bangsa yang terbaik di mata internasional sehingga Pancasila tidak akan pernah menjadi legenda saja untuk anak cucu kita nanti. Selamat Hari Pancasila!”

Berita Terkait

Calon Menhan Terkuat Prabowo Subianto Tiba di Istana dengan Senyuman

Nurofia Fauziah

Kader Hanura Marah Tidak Dapat Jatah Menteri

Nurofia Fauziah

Kini Andalkan Kartu PraKerja 162.416 Pekerja / Buruh Jadi Korban PHK Imbas Corona di Indonesia

Nurofia Fauziah

Pemuda Bawa Bendera saat Demo Masih Ditahan sang Ibu Ungkap Kabar Terkini Lutfi Alfiandi POPULER

Nurofia Fauziah

Pukul 21.00 WIB Tayang di Bioskop TransTV Malam Ini Inilah Sinopsis Film Don’t Breathe

Nurofia Fauziah

Annisa Pohan Puji Pidato Jokowi saat Pemakaman Ani Yudhoyono: Jika Ibu Dapat Melihat Pasti Tersenyum

Nurofia Fauziah

KPK Terus Pertajam Informasi Hubungan Tin Zuraida dengan Kardi

Nurofia Fauziah

Jika Pandemi Corona Tak Terkendali Salat Idul Fitri Boleh Ditiadakan MUI

Nurofia Fauziah

Sepertinya Jokowi Ingin Mengamputasi Isu Miring Dinasti Politik Pengamat

Nurofia Fauziah

Menteri Pertahanan Dikabarkan Tak Akan Terima Gaji Prabowo Subianto Masa Tak Terima Gaji

Nurofia Fauziah

Prakiraan Cuaca Jumat Waspada Wilayah Tarakan & Manado Berpotensi Hujan Petir 12 Juni 2020 BMKG

Nurofia Fauziah

Ini Jawaban Mahfud MD Mengapa Mall Tetap Buka Sementara Masjid Tidak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment