Superskor

Cetak Gol saat Lazio Tundukkan Brescia Immobile Siap Patahkan Rekor Higuain Hasil Liga Italia

Kemenangan Lazio atas Brescia nampaknya menjadi angin segar bagi Ciro Immobile di lanjutan pertandingan Liga Italia. Kemenangan Lazio dua gol tanpa balas atas Brescia, di di antaranya dihasilkan melalui lesakan Ciro Immobile. Tambahan golnya menjadi 35 mendekati torehan Gonzalo Higuain musim 2016/2017 kala membela Napoli.

Ciro Immobile berhasil menambah koleksi golnya menjadi 35 dan membawa Lazio menang dalam lanjutan Liga Italia. Lazio menjamu Brescia pada pekan ke 37 Liga Italia, Rabu (29/7/2020) di Stadion Olimpico Roma. Sudah dipastikan gagal meraih gelar juara Liga Italia dan dipastikan finis di 4 besar klasemen, Lazio masih punya target.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, sudah menyatakan bahwa timnya ingin membantu striker Ciro Immobile menjadi top scorer Liga Italia 2019 2020. Sebelum laga melawan Brescia, Ciro Immobile memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan 34 gol dan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (31), menguntit di belakangnya. Immobile juga membidik rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A milik Gonzalo Higuain, yang pada musim 2015 2016 mengemas 36 gol.

Menghadapi Brescia yang merupakan salah satu tim terlemah di Liga Italia musim ini, Lazio dan Immobile jelas mencium darah bahwa laga ini adalah kesempatan bagus untuk menambah gol. Akan tetapi, bukannya mencetak gol, Ciro Immobile malah membuat assist buat gol pembuka skor dari Lazio yang dibukukan Joaquin Correa di menit ke 17. Correa mengawali proses gol tersebut dengan menggiring bola mendekati kotak penalti Brescia.

Bola diberikan kepada Immobile yang kemudian mengembalikannya ke Correa yang berhasil menerobos masuk ke kotak penalti. Kendati dikawal 3 pemain lawan, Correa berhasil menyepak bola masuk ke gawang Brescia. Niat Lazio untuk memberikan servis bagi Immobile sangat terlihat dengan beberapa kali umpan silang atau terobosan dikirim ke kotak penalti.

Salah satunya di menit ke 29, ketika Jony mungkin seharusnya menembak saja, tetapi dia malah mencoba mengumpan kepada Immobile yang tidak bisa mengejar bola silang dari sang bek sayap kiri. Begitu mendapatkan kesempatan menembak menyusul kesalahan barisan pertahanan Brescia di depan kotak penalti, sepakan kaki kiri Immobile di menit ke 40 terlalu ke tengah dan lemah sehingga bisa diamankan kiper Leonardo Andrenacci. Dua menit kemudian, Jony mengirim umpan silang yang bisa disundul oleh Immobile.

Namun, Andrenacci bisa menepis bola, menjaga timnya dari kebobolan lagi. Babak pertama berakhir dengan skor 1 0 untuk keunggulan Lazio dan Ciro Immobile melepaskan 3 tembakan tetapi belum berhasil mencetak gol. Di awal babak kedua, Lazio terus melakukan tekanan bergelombang ke pertahanan Brescia.

Menit ke 53, bola umpan jauh Luis Alberto ke kotak penalti berhasil disundul tipis oleh Sergej Milinkovic Savic, tetapi Andrenacci bisa membuat penyelamatan. Di pertengahan babak kedua, Lazio mulai mengendurkan tempo. Brescia pun sempat menghadirkan bahaya dengan beberapa kali Ernesto Torregrossa mengancam gawang Thomas Strakosha.

Ciro Immobile memperoleh peluang bagus pada menit ke 73. Setelah merebut bola di tengah, Adam Marusic mengirim umpan terobosan ke kotak penalti. Namun, tembakan keras Immobile hanya bersarang ke sisi kiri gawang Andrenacci.

Immobile kembali mendapatkan servis dari Luis Alberto di kotak penalti pada menit ke 81, tetapi tembakannya sekali lagi mudah diatasi Andrenacci. Semenit kemudian, dari sebuah serangan balik, Immobile menerima sebuah bola terobosan dan melaju ke kotak penalti Brescia. Namun, tembakan menyilangnya masih melebar ke kiri gawang Brescia.

Immobile tidak meleset lagi ketika kembali mendapatkan peluang tak lama berselang. Menerima umpan terobosan Correa, sang bomber lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan menyilang mendatar yang akhirnya menjebol gawang Brescia. Pada menit terakhir waktu normal, Lazio memiliki peluang menambah gol.

Tembakan Bobby Adekanye bisa diblok Andrenacci dan Luis Alberto hanya menggenjot bola muntah ke mistar gawang Brescia. Pada menit pertama injury time, tembakan Immobile bisa ditepis Andrenacci dan barisan pertahanan Brescia mampu memblok upaya tembakan Adam Marusic menyambar bola muntah. Di menit ke 90+4, Immobile sekali lagi mendapatkan ruang tembak di sisi kanan pertahanan Brescia.

Akan tetapi, tembakan kaki kirinya hanya menerpa tiang gawang. Pertandingan akhirnya usai dengan satu gol Ciro Immobile membawa Lazio menang 2 0 atas Brescia. Lazio vs Brescia 2 0 (Joaquin Correa 17', Ciro Immobile 83')

Lazio: 1 Thomas Strakosha; 4 Patric, 3 Luiz Felipe (93 Denis Vavro 84'), 33 Francesco Acerbi; 29 Manuel Lazzari (77 Adam Marusic 56'), 21 Sergej Milinkovic Savic, 16 Marco Parolo, 10 Luis Alberto, 22 Jony (5 Jordan Lukaku 56'); 17 Ciro Immobile, 11 Joaquin Correa (34 Bobby Adekanye 84'). Brescia: 1 Lorenzo Andrenacci; 2 Stefano Sabelli, 32 Andrea Papetti, 5 Daniele Gastaldello (29 Alessandro Semprini 77'), 3 Ales Mateju; 7 Nikolas Spalek, 4 Sandro Tonali, 24 Viviani, 8 Jaromir Zmrhal; 18 Florian Aye (6 Emanuele Ndoj 88'), 11 Ernesto Torregrossa.

Berita Terkait

Amido Balde Tunjukkan Tajinya di Liga Vietnam Majal di Persebaya Surabaya & PSM Makassar

Nurofia Fauziah

Pelatih Persib Siapkan Rencana Taktis Andai Liga 1 2020 Benar-Benar Dihentikan

Nurofia Fauziah

Diego Godin Kenang Gol Terbaiknya saat Melawan Barcelona

Nurofia Fauziah

Inter Milan Unggul 2-0 di Babak Pertama Duet Lautaro & Lukaku Gacor Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Barcelona Tampil Gemilang Ketika Juarai Liga Champions 2015 Layaknya Muhammad Ali

Nurofia Fauziah

Striker Asing Borneo FC Ingin Segera Kembali menuju Brasil & Berkumpul dengan Keluarga

Nurofia Fauziah

Akses via HP Gratis di Sini Live Streaming TV Online O Channel Persela vs PSIS Liga 1 2020

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming AC Milan vs Juventus Liga Italia Malam Ini Pukul 02.45 WIB

Nurofia Fauziah

Laga Debut Tanpa Gol Febri Hariyadi di Liga 1 Saat Hadapi Arema FC Statistik Persib Bandung

Nurofia Fauziah

FIFA Dikabarkan Setujui Usulan Lima Pergantian Pemain Pada Setiap Laga

Nurofia Fauziah

Indra Sjafri Ucap Terima Kasih Ketua Umum PSSI Berikan Motivasi Timnas U-23 di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

PSM Makassar Bisa Kalahkan Barcelona di Mattoanging Bojan Hodak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment