Pendidikan

Cari Tahu Disini! Solusi Belajar di Rumah buat PAUD/TK Arahan Kemendikbud

Sudah delapan hari sejak pemerintah mengimbau masyarakat untuk #dirumahaja, membuat siswa juga harus belajar dari rumah. Untuk mendukung penerapan belajar dari rumah, ICANDO Game Pendidikan Anak masuk dalam jajaran rekomendasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar daring. Dilansir dari laman resmi Kemendikbud www.kemdikbud.go.id, Kemendikbud menggandeng 12 Edtech Startup yang mendukung inisiatif #dirumahaja. Dilihat dari 12 daftar yang ada, hanya Rumah Belajar yang dikembangkan Kemendikbud dan ICANDO yang diperuntukkan untuk anak di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Syaiful Lokan selaku Pendiri dan Direktur Utama ICANDO menjelaskan bahwa, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tidak boleh luput dari perhatian di tengah merebaknya wabah COVID 19 di Indonesia. ICANDO yang fokus pada Pendidikan Anak Usia Dini merupakan aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store dilengkapi dengan konten yang dikembangkan selaras dengan Kurikulum 2013 berbasis Game based Education sehingga cocok untuk anak usia dini. ICANDO menjadikan belajar sebagai sesuatu yang menyenangkan dan tidak membebani anak anak.

"Aplikasi ICANDO yang berisi lebih dari 200 mini games mulai dari literasi bahasa, literasi matematika, hidup sehat, dan karakter memberikan akses pembelajaran jarak jauh secara daring atau online untuk anak anak usia dini agar tetap mendapatkan pembelajaran yang berkualitas dengan menyenangkan," jelas Syaiful. ICANDO Game Pendidikan Anak merupakan jawaban dari kekhawatiran para guru dan orang tua siswa jenjang PAUD. Kini, kekhawatiran itu bisa ditepis dengan hadirnya ICANDO. Di ICANDO, anak akan berpetualang menemukan pengetahuannya sendiri dengan bantuan karakter interaktif yang ada di ICANDO bernama Pak Ken. Tidak hanya Pak Ken saja yang akan menemani anak saat belajar di ICANDO, anak juga akan ditemani dengan video pembelajaran yang menarik dan menyenangkan sehingga dengan situasi saat ini, anak tetap dapat belajar tanpa perlu keluar rumah. #dirumahaja ICANDO merupakan alternatif belajar online terbaik di tengah maraknya Covid 19. ICANDO selaras dengan Kurikulum 2013 dan dikemas dalam rangkaian mini games yang interaktif dan menyenangkan dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti voice recognition dan hand written recognition. Di ICANDO, anak dibekali dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills). Kemampuan berpikir tingkat tinggi ini yang menjadi tonggak kemandirian seorang anak.

Menurut Syaiful, hadirnya ICANDO tentunya untuk menjawab tantangan belajar mandiri yang diinstruksikan dan diimbau oleh pemerintah, serta membuat siswa dapat belajar dengan baik dan menyenangkan dari rumah. Dalam mengembangkan ICANDO, Syaiful Lokan dan tim mengusung game based education sehingga anak dapat belajar sendiri dan menemukan pengetahuannya secara mandiri serta bereksplorasi dalam mencari pengetahuan. Hal ini selaras dengan inisiatif Mendikbud, Nadiem Makarim, #MerdekaBelajar. “Game dapat menjadi salah satu metode baru untuk mewujudkan suasana belajar yang bahagia bagi anak.” tutur Syaiful Lokan. Mari bersama hadapi COVID 19 dengan ICANDO. Belajar bisa di mana saja dan kapan saja. ICANDO dapat diunduh secara GRATIS di Play Store. Download dan mainkan sekarang!

Untuk pertanyaan lebih lanjut, hubungi nomor hotline ICANDO dinomor WhatsApp: 0819 1912 0819. #dirumahaja #covid 19 #ICANDO #aplikasipendidikan #merdekabelajar #pendidikan #edukasi #game #belajardarirumah

Berita Terkait

Satuan buat Menghitung Kekuatan Gempa Kenali Skala Mercalli Selain Skala Ritcher

Nurofia Fauziah

JAWABAN & SOAL TVRI 11 Agustus 2020 SMP Belajar dari Rumah Benarkah Pendapat Nanik

Nurofia Fauziah

Tak Diterima di Kampus Negeri, 10 Universitas Swasta Terbaik Indonesia ini Bisa Jadi Alternatif

Nurofia Fauziah

Soal & Jawaban TVRI 23 Juli 2020 Tugas SD Kelas 1-3 & Kelas 4-6 SD Belajar dari Rumah

Nurofia Fauziah

Cek Alur & Persiapkan Sederet ketentuan Ini Website Pendaftarannya Akan Dibuka Besok Senin

Nurofia Fauziah

‘Kebanyakan Menghafal Hingga Kebutuhan Bimbel’ Ini Alasan Nadiem Makarim Hapus Ujian Nasional

Nurofia Fauziah

Survei PPIM UIN Sebut Intoleransi di Sekolah Naik

Nurofia Fauziah

SMAN 13 Medan Apresiasi Juknis Kemendikbud Soal Penggunaan Dana BOS di Tengah Pandemi Covid-19

Nurofia Fauziah

Akses dikdin.bkn.go.id 3.112 Pelamar Telah Mendaftarkan Diri Cara Daftar STIN 2020

Nurofia Fauziah

Extramarks Indonesia Memilih Donna Agnesia Sebagai Brand Ambassador

Nurofia Fauziah

Begini Penentu Kelulusan RESMI! UN 2020 SD-SMA Ditiadakan Karena Wabah Corona

Nurofia Fauziah

Registrasi Akun dari 2 Desember 2019 Jadwal Resmi SNMPTN 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment