Pendidikan

Cara Pendaftaran SBMPTN 2019 di sbmptn.ltmpt.ac.id Lengkap dengan Cetak Kartu Peserta yang Benar

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMTN 2019 dibuka sejak Senin (10/6/2019). Pendaftaran SBMPTN 2019 dilakukan secara online melalui laman Memasuki hari ketiga pendaftaran SBMPTN 2019, masih adakah yang kesulitan 2019 dan mengisi tahapannya?

Jika masih ada yang kesulitan melakukan Pendaftaran SBMPTN 2019, coba siapkan tahapan di bawah ini sebelum melakukan pendaftaran. Sebelum masuk ke tahapan Pendaftaran SBMPTN 2019 anda disarankan untuk menggunakan browser Mozilla Firefox. Gunakan fitur Private WIndow (Ctrl+Shift+P) ketika melakukan browsing untuk menjamin keamanan data anda, terutama jika anda menggunakan perangkat bukan milik sendiri.

Anda hanya bisa melakukan pendaftaran SBMPTN 2019 setelah melakukan simpan permanen biodata, oleh sebab itu siapkan data data terkait diri anda. 1. Melihat dan memastikan nilai UTBK anda tercantum di laman pengisian sudah benar. 2. Memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Program Studi Tujuan.

Pilihan PTN dan Prodi yang tersedia tergantung dari nilai UTBK yang anda miliki serta status bidikmisi. Isi form form kosong yang disediakan, jangan lupa unduh persyaratan yang dibutuhkan. 3. Mengunggah portofolio jika dipersyaratkan oleh PTN dan Prodi tujuan anda.

Jika tidak disyaratkan maka anda bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya. 4. Pastikan pilihan PTN dan Prodi sudah benar, baca ulang data yang sudah anda masuk sebelum melakukan konfirmasi dan menyimpan PERMANEN. Jika proses sudah selesai, tahapan selanjutnya anda bisa langsung unduh kartu peserta SBMPTN 2019.

Caranya dengan menekan tombol hijau bertuliskan Unduh Kartu Peserta SBMPTN 2019. File akan tersimpan dalam format Pdf, anda bisa menyimpan untuk dicetak dikemudian hari atau langsung dicetak jika memiliki printer. Peserta tak perlu buru buru melakukan pendaftaran sebab pendaftaran dapat dilakukan secara online hingga 24 Juni 2019 mendatang melalui laman

Sebagai catatan penting perhatikan imbauan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) di bawah ini dilansir dari Kompas.com. "(Pendaftaran SBMPTN) tidak bayar," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) Prof. Ravik Karsidi kepada Kompas.com, Senin (10/6/2019). Menurut Ravik, peserta dapat memilih program studi berdasarkan pada kemampuan masing masing.

"Pastikan program studi yang dipilih sesuai minat dan bakat, bukan karena diminta orangtua atau ikut teman," ujar Ketua LTMPT. Peserta dapat memperhatikan semua ketentuan dan persyaratan tahapan pendaftaran SBMPTN di laman Kuota setiap program studi yang disediakan untuk calon mahasiswa baru jalur SBMPTN sebanyak 40 persen dari daya tampung program studi di PTN.

"Sebagai pertimbangan, program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman ," papar Ravik. Peserta program bidikmisi diimbau untuk mengetahui prosedur pendaftaran di laman Ravik menegaskan, calon peserta bidikmisi dan non bidikmisi yang telah dinyatakan lolos SNMPTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN tahun ini.

Seluruh masyarakat diminta berhati hati selama proses pelaksanaan SBMPTN 2019, karena LTMPT tidak bekerja sama dengan pihak manapun. "Semua informasi resmi dan setiap terjadi perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SBMPTN 2019 selalu diinformasikan melalui laman resmi SBMPTN," tutur Ravik. (*)

Berita Terkait

Ini Daftarnya Sekolah Tatap Muka Boleh di Zona Hijau Tahun Ajaran Baru Resmi Dimulai 13 Juli 2020

Nurofia Fauziah

Ibunda Terpukul Pernah Tak Naik Kelas & Dibilang Tak Punya Masa Depan Kisah Pilu Ciputra Kecil

Nurofia Fauziah

Terobosan Belajar Bahasa Inggris Secara Online & Metode Kampung Inggris

Nurofia Fauziah

Alasan hingga Waktu Pelaksanaan Nadiem Makarim Jawab soal Wacana Penghapusan UN

Nurofia Fauziah

Sekolah Citra Kasih Don Bosco Kenalkan Jiwa Entrepreneurship menuju Siswa Sejak Dini

Nurofia Fauziah

Ada Mapel Cara Hidup Bahagia 13 Mata Pelajaran Unik dari Berbagai Negara yang Tak Ada di Indonesia

Nurofia Fauziah

Jangan Tunggu Aba-Aba Jangan Tunggu Perintah! Pesan Nadiem di Hari Guru Nasional

Nurofia Fauziah

English Prediction Test for TOEFL untuk Tingkatkan Penguasaan Bahasa Inggris Mahasiswa UBSI

Nurofia Fauziah

JAWABAN & SOAL TVRI 11 Agustus 2020 SMP Belajar dari Rumah Benarkah Pendapat Nanik

Nurofia Fauziah

Info Terkini UTBK 2019: Peserta Diminta Unduh Kartu Peserta UTBK yang Baru

Nurofia Fauziah

Try Out & Seminar Motivasi Masuk Kampus Hadir di Bekasi

Nurofia Fauziah

Kembangkan Social Emotional Learning di Sekolah Dasar

Nurofia Fauziah

Leave a Comment