Pendidikan

Cara Pendaftaran SBMPTN 2019 di sbmptn.ltmpt.ac.id Lengkap dengan Cetak Kartu Peserta yang Benar

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMTN 2019 dibuka sejak Senin (10/6/2019). Pendaftaran SBMPTN 2019 dilakukan secara online melalui laman Memasuki hari ketiga pendaftaran SBMPTN 2019, masih adakah yang kesulitan 2019 dan mengisi tahapannya?

Jika masih ada yang kesulitan melakukan Pendaftaran SBMPTN 2019, coba siapkan tahapan di bawah ini sebelum melakukan pendaftaran. Sebelum masuk ke tahapan Pendaftaran SBMPTN 2019 anda disarankan untuk menggunakan browser Mozilla Firefox. Gunakan fitur Private WIndow (Ctrl+Shift+P) ketika melakukan browsing untuk menjamin keamanan data anda, terutama jika anda menggunakan perangkat bukan milik sendiri.

Anda hanya bisa melakukan pendaftaran SBMPTN 2019 setelah melakukan simpan permanen biodata, oleh sebab itu siapkan data data terkait diri anda. 1. Melihat dan memastikan nilai UTBK anda tercantum di laman pengisian sudah benar. 2. Memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Program Studi Tujuan.

Pilihan PTN dan Prodi yang tersedia tergantung dari nilai UTBK yang anda miliki serta status bidikmisi. Isi form form kosong yang disediakan, jangan lupa unduh persyaratan yang dibutuhkan. 3. Mengunggah portofolio jika dipersyaratkan oleh PTN dan Prodi tujuan anda.

Jika tidak disyaratkan maka anda bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya. 4. Pastikan pilihan PTN dan Prodi sudah benar, baca ulang data yang sudah anda masuk sebelum melakukan konfirmasi dan menyimpan PERMANEN. Jika proses sudah selesai, tahapan selanjutnya anda bisa langsung unduh kartu peserta SBMPTN 2019.

Caranya dengan menekan tombol hijau bertuliskan Unduh Kartu Peserta SBMPTN 2019. File akan tersimpan dalam format Pdf, anda bisa menyimpan untuk dicetak dikemudian hari atau langsung dicetak jika memiliki printer. Peserta tak perlu buru buru melakukan pendaftaran sebab pendaftaran dapat dilakukan secara online hingga 24 Juni 2019 mendatang melalui laman

Sebagai catatan penting perhatikan imbauan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) di bawah ini dilansir dari Kompas.com. "(Pendaftaran SBMPTN) tidak bayar," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) Prof. Ravik Karsidi kepada Kompas.com, Senin (10/6/2019). Menurut Ravik, peserta dapat memilih program studi berdasarkan pada kemampuan masing masing.

"Pastikan program studi yang dipilih sesuai minat dan bakat, bukan karena diminta orangtua atau ikut teman," ujar Ketua LTMPT. Peserta dapat memperhatikan semua ketentuan dan persyaratan tahapan pendaftaran SBMPTN di laman Kuota setiap program studi yang disediakan untuk calon mahasiswa baru jalur SBMPTN sebanyak 40 persen dari daya tampung program studi di PTN.

"Sebagai pertimbangan, program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman ," papar Ravik. Peserta program bidikmisi diimbau untuk mengetahui prosedur pendaftaran di laman Ravik menegaskan, calon peserta bidikmisi dan non bidikmisi yang telah dinyatakan lolos SNMPTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN tahun ini.

Seluruh masyarakat diminta berhati hati selama proses pelaksanaan SBMPTN 2019, karena LTMPT tidak bekerja sama dengan pihak manapun. "Semua informasi resmi dan setiap terjadi perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SBMPTN 2019 selalu diinformasikan melalui laman resmi SBMPTN," tutur Ravik. (*)

Berita Terkait

Satuan buat Menghitung Kekuatan Gempa Kenali Skala Mercalli Selain Skala Ritcher

Nurofia Fauziah

Istana Tunjuk Komaruddin Hidayat Jadi Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia

Nurofia Fauziah

RI Kekurangan Guru Vokasi Kemenko Perekonomian menuju Nadiem Makarim

Nurofia Fauziah

Kembangkan Penelitian Kesehatan Kalbe Farma Beri Anugerah Karya Cipta kepada 10 Dokter

Nurofia Fauziah

WEGE Gelar Program Mengajar di Sekolah di Sekitar Proyek di Empat Area HUT ke-60

Nurofia Fauziah

Siswa SMA di Semarang Ikuti Pelatihan Seleksi Semakin Ketat

Nurofia Fauziah

Syarat Wajib SBMPTN 2019, Pendaftaran UTBK Dibuka Besok 1 Maret 2019, Simak Jadwal dan Tahapannya

Nurofia Fauziah

Mahfud MD Beri Pujian untuk UNS Solo, Potretnya Bersama Sang Mantan Rektor pun Jadi Sorotan

Nurofia Fauziah

Survei PPIM UIN Sebut Intoleransi di Sekolah Naik

Nurofia Fauziah

Didik Mukrianto Bahas Kedudukan KPK di Sistem Ketatanegaraan Sidang Doktor

Nurofia Fauziah

Koding akan Jadi Ketrampilan Wajib Generasi Muda

Nurofia Fauziah

Pesan Mahfud MD di Munas IKA UII

Nurofia Fauziah

Leave a Comment