Regional

Cara Istri & Anak Nus Kei Selamatkan Diri saat Rumah di Green Lake City Diserang Kelompok John Kei

Aksi penyerangan rumah Nus Kei di Green Lake City, Cluster Australia No. 52, Cipondoh, Tangerang dilakukan oleh kelompok John Kei, Minggu (21/6/2020). Saat terjadi serangan itu, istri dan anak anak Nus Kei berusaha menyelamatkan diri. Diketahui, saat penyerangan itu, Nus Kei sedang tidak ada di tempat.

Sedangkan saat itu yang ada di rumah hanya anggota keluarga Nus Kei yakni istri bernama Reni dan dua anak Nus Kei, Anggi dan Tio. Namun, para pelaku tetap mengamuk dan mengobrak abrik rumah Nus Kei. Mereka merusak isi rumah dan dua kendaraan milik Nus Kei. Para pelaku membawa senjata tajam dan senjata api.

"Pada saat kejadian yang berada di dalam rumah adalah istri dan anak Nus Kei," ujar Wakapolretro Tangerang, AKBP Yudhistira Midyahwan saat dikonfirmasi Wartakota live.com , Senin (22/6/2020). Menurut Yudhistira, istri dan anak anak Nus Kei berusaha menyelamatkan diri dari serangan kelompok tersebut. "Istri dan anaknya itu melarikan diri ke lantai atas. Lalu menyeberang ke rumah sebelah," katanya.

Saat melakukan aksi perusakan, mereka membawa senjata tajam jenis parang dan senjata api. "Pelaku membuang tembakan sebanyak kurang lebih 7 kali," ujar Yudhistira. Mereka melepas tembakan setelah melakukan aksi perusakan di rumah Nus Kei. Kemudian para pelaku melarikan diri dengan menabrak gerbang Cluster Australia.

"Pengemudi ojek online terkena tembakan itu," ucapnya. Korban diketahui atas nama Ardiansyah. Driver ojol ini terkena luka tembak pada bagian jempol kaki kiri. "Korban menjalani perawaran di RS Medika Karang Tengah," kata Yudishtira.

Seperti diberitakan sebelumnya, yerjadi aksi pengrusakan rumah Nus Kei di Green Lake City, Cluster Australia No 52, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (21/6/2020). Keributan itu diduga dilakukan oleh kelompok John Kei. Wakapolrestro Tangerang, AKBP Yudhistira Midyahwan menjelaskan, peristiwa berawal saat terjadi kelompok John Kei dan kelompok Nus Kei berkonflik di Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6/2020) pukul 11.30 WIB.

Kejadian itu bahkan menelan korban jiwa. Korban atas nama Yustus Dorwing Rahakbau (45) meninggal dunia. Sedangkan Angki Rumatora (38) mengalami luka bacok pada jari tangan. "Dengan kejadian tersebut pelaku merasa kurang puas selanjutnya mendatangi rumah Nus Kei," ujar Yudishira saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Senin (22/6/2020).

Mereka melakukan pengrusakan terhadap rumah yang ditempati Nus Kei. Pintu rumah Nus Kei didobrak, kaca jendela dipecahkan menggunakan barbel. Selain itu merusak ruang tamu dan kamar tidur menggunakan parang.

Pelaku juga merusak 2 kendaraan milik Nus Kei yakni Mazda putih B 16 KEI dan Toyota Yaris silver B 8669 LJ. "Pelaku diperkirakan berjumlah kurang lebih 15 orang. Dengan menggunakan 3 unit kendaraan roda empat yang keseluruhannya memakai penutup muka," kata Yudhistira. Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi keributan hingga terdengar letusan tembakan di kawasan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (21/6/2020) siang.

Kejadian tersebut berlangsung di rumah milik Nus Kei di Cluster Australia No 52, Green Lake City. Hal itu diungkapkan langsung oleh Heriyanto, petugas keamanan Green Lake City. Dia menjelaskan, segerombangan orang berbadan tegap tiba tiba datang ke rumah Nus Kei.

"Mereka mengamuk di rumah Nus Kei," ujar Heriyanto kepada Wartakotalive.com, Minggu (21/6/2020). Para pelaku membawa senjata tajam dan pistol dan mengobrak abrik rumah tersebut. "Dua kendaraan milik bapak Nus Kei dirusak," ucapnya.

Mobil yang dirusak yakni Yaris B 8669 LJ dan kendaraan lainnya B 16 KEY. Para pelaku juga melakukan tindak kekerasan terhadap petugas keamanan. Pelaku tersebut menodongkan senjata api ke petugas dan menabrak satpam yang berjaga hingga terpental. "Mereka juga sempat umbar tembakan. Driver Ojol terkena tembakan. Anggota sekuriti juga luka tertabrak. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat. Dari informasi bapak Nus Kei ini perbuatan dari saudara Jhon Kei," kata Heriyanto.

Berita Terkait

0 Terasa hingga Yogyakarta Gempa Pacitan M 5

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Gubernur Khofifah Kasus Covid-19 di Jawa Timur Tertinggi di Indonesia

Nurofia Fauziah

Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo Tertangkap BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Belum Bisa Disebut Petunjuk Gempa Penjelasan Daryono BMKG soal Cacing Keluar secara Massal di Solo

Nurofia Fauziah

Hak Remisi & Cuti Dicabut Para Santri Nyaris Terpancing UPDATE Bahar bin Smith Kembali Ditangkap

Nurofia Fauziah

Riwayat Penyakit hingga Jalani Rapid Test 2 Kali Perawat Meninggal di Surabaya karena Covid-19

Nurofia Fauziah

Pelaku Awalnya Cari Paranormal Pengubah Uang Kronologi Penangkapan 4 Orang Pembawa Uang Palsu

Nurofia Fauziah

Polda Jatim Temukan Dua Orang Positif Covid-19 Lakukan Rapid Test Dadakan di Beberapa Tongkrongan

Nurofia Fauziah

Petani Ngaku Sebagai Tentara Berpangkat Kolonel Tipu IRT Rp 250 Juta

Nurofia Fauziah

Lurah Benda Baru Ditetapkan Jadi Tersangka Mengamuk di SMAN 3 Tangsel

Nurofia Fauziah

Ini Wajah Lima Pelaku Penyerangan Keluarga Umar Assegaf di Solo Dirilis Polisi

Nurofia Fauziah

Mengaku Berpacaran dengan Korban Kakek 71 Tahun Setubuhi Gadis 20 Tahun hingga Hamil

Nurofia Fauziah

Leave a Comment