Bisnis

Buka www.pln.co.id atau Hubungi Via WhatsApp buat Dapat Listrik Gratis PLN Bulan Juni 2020

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan bantuan bagi masyarakat di situasi menghadapi pandemi Corona atau Covid 19. PLN memberikan token listrik gratis untuk pelanggan tertentu. Tak hanya itu, PLN juga memberikan potongan sebesar 50 persen.

Keringanan ini diberikan hanya untuk rumah dengan daya listrik 450 volt ampere (VA). Para pelanggan 450 VA akan mendapatkan token listrik gratis senilai dengan pemakaian tertinggi dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Sedangkan potongan 50 persen diberikan untuk rumah berdaya listrik 900 VA, yang juga dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Mulanya pemerintah telah memberikan keringanan listrik atau stimulus Covid 19 selama 3 bulan, yakni selama April hingga Juni 2020. Namun, PLN memperpanjang durasi pemberian keringanan ini hingga September 2020 mendatang. Bantuan kali ini juga bisa diakses oleh para pelanggan Bisnis Kecil B1/450 VA dan industri kecil l1/450 VA.

Peringanan bagi pelanggan tersebut akan berlaku selama enam bulan yang dimulai sejak Mei 2020 lalu dan akan berakhir pada Oktober 2020 mendatang. PLN memberikan kemudahan akses melalui dua cara. Yakni menghubungi WhatsApp maupun melalui laman www.pln.co.id .

1. Buka alamat laman www.pln.co.id lalu masuk ke menu pelanggan. 2. Setelah itu langsung pilih stimulus Covid 19. 3. Masukkan ID Pelanggan atau nomor meter pada kolom pencarian dan identitas pelanggan yang tampil pada layar.

4. Secara langsung token gratis akan tampil di layar pada kolom keterangan. 5. Pelanggan dapat memasukkan token tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan. 6. Secara otomatis akses listrik gratis dari PLN bisa didapatkan.

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. 2. Kemudian chat ke nomor 08122 123 123. 3. Pelanggan dapat memulai percakapan dengan mengirim pesan 'Listrik Gratis'.

4. Selanjutnya ikuti petunjuk, satu di antaranya adalah untuk memasukkan ID Pelanggan. 5. Setelah itu token gratis akan muncul di layar ponsel. 6. Pelanggan dapat memasukkan token gratis tersebut di meteran yang sesuai ID Pelanggan.

Namun, apabila masih ragu untuk membedakan termasuk ke dalam pelanggan subsidi atau non subsisi, dapat menggunakan cara berikut. Perbedaan tersebut dapat ditemukan di kode meteran listrik maupun struk pembayaran. Jikamelakukan cek melalui struk pembayaran, dapat dilihat pada kolom tarif maupun daya.

Saat tercantum 'R1' maka termasuk ke dalam pelanggan yang berhak untuk mendapatkan keringanan. Namun, apabila tertulis 'R1M' berarti tidak akan mendapatkan bantuan dari pihak PLN.

Berita Terkait

Bea Masuk Impor Gula Asal India Diturunkan, Petani Tebu Merasa Jadi Korban Kebijakan Sawit

Nurofia Fauziah

Terbanyak menuju Jawa Barat 25 Miliar Per Mei 2020 Pemerintah Salurkan BLT Rp 63

Nurofia Fauziah

Blibli Tak Ambil Komisi dari Setiap Transaksi Bantu Bangkitkan UMKM

Nurofia Fauziah

Direktur dari Garuda Dilengserkan Sriwijaya Air Kembali Rombak Direksi Lagi

Nurofia Fauziah

Pemerintah Diminta Perhatikan Hal Ini Sebelum Terapkan Aturan Transportasi Ekspor

Nurofia Fauziah

Berikut Alasannya 24 April 2020 Rupiah Kembali Melemah menuju Rp 15.505 per Dolar AS Jumat

Nurofia Fauziah

Cara Uzbekistan Bidik Pasar Indonesia, Buka Rute Tashkent Jakarta Hingga Fasilitas Bebas Visa

Nurofia Fauziah

APTI Memprediksi Penjualan Rokok Turun Akibat Kenaikan Tarif Cukai

Nurofia Fauziah

Kartini Muda Indonesia Ini Pimpin Perusahaan Multinasional di bidang Pemasaran Mobile

Nurofia Fauziah

FTM Indopremier Gairahkan Investasi Milenial Jakarta

Nurofia Fauziah

Pegadaian Tawarkan Promo Spesial Gempita Lebaran

Nurofia Fauziah

Tambahan Margin Perdagangan di KuCoin Shae dengan Leverage 10x buat Gairahkan Investor

Nurofia Fauziah

Leave a Comment