Lifestyle

Buka Peluang Millennial yang Ingin Bisnis Kosmetik Kekinian

Sejumlah publik figur telah memulai bisnis kosmetik sejak usia muda. Contohnya, Aurel Hermansyah dengan lipcream aurelloly, merek ILY milik Prilly Latuconsina, lipstick BLP milik beautyvlogger Lizzie Para, lipstick VAL milik Valerie Thomas dan Nikita Willy dengan rangkaian produk perawatan kulitnya, Dreamy. Ternyata, tidak hanya kalangan selebriti saja yang bisa berbisnis dan menghadirkan produk merk sendiri, bahkan kaummillennial bisa melakukan hal yang sama.

Dilansir dari situs Kemenperin, pada 2018 pertumbuhan industrikosmetikdi Indonesia naik 15 persen dari tahun sebelumnya, kemudian meningkat lagi sebanyak sembilan persen menjadi 29 persen pada 2019. Peningkatan ini besar kecilnya dipengaruhi oleh kemudahan memproduksikosmetikmilik sendiri yang difasilitasi oleh perusahaan jasa . Komisaris Utama PT Adev Natural Prof. Dr. IR Eriza Hambali MSi mengatakan, berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pajak, perusahaan maklon merupakan salah satu industri jasa yang memproduksi suatu barang tertentu yang sebagian atau seluruh proses pengerjaannnya dilakukan oleh pihak pemberi jasa dan kepemilikan atas barang jadi berada pada pengguna jasa. ”Pemilik brand bisa memproduksikosmetikmelalui perusahaan jasa maklon. Jadi tidak perlu membangun pabrik sendiri, tidak perlu merekrut dan mengurusi karyawan atau SDM, efisien dalam biaya dan tidak perlu repot mengurusi kelegalan produk," katanya belum lama ini.

"Kami sangat mendukung mereka yang sangat ingin memulai bisnis kosmetik dengan merek sendiri, terutama dari kalangan kaum milenial," katanya. Diterangkan, dalam berbisnis, seseorang harus pandai dalam membaca pasar agar dapat mengetahui produk yang sedang dibutuhkan dan diminati oleh masyarakat. Kaum milenial dapat memulai bisnis kosmetik dengan memiliki produk produk yang serupa dengan produk yang sedang booming, misalnya Rorec Korean sheet mask, Wardah Lip Cream Matte, Scarlet Hand&Body Lotion, Erto’s Face Serum dan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel.

Memulai maklon kosmetik di PT Adev Naturaltidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Modal awal yang dibutuhkan oleh konsumen kurang lebih Rp20 juta mulai dari proses pengembangan formula, proses produksi, desain kemasan, pengurusan kelegalitasan hingga pengiriman barang kepada konsumen.

Berita Terkait

Bukan Marsha Timothy, Siapa Wanita Lain Berani Cium Vino G Bastian Sampai Wajah Penuh Lipstik Ini?

Nurofia Fauziah

4 Zodiak Paling Suka Chattingan, Langsung Bereaksi saat Dengar Ponsel Berbunyi

Nurofia Fauziah

Segarnya Menikmati Segelas Es Sagu Mutiara di Sore Hari ini

Nurofia Fauziah

Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 6 September 2019, Aries Harus Sangat Hati Hati, Cancer Bahagia

Nurofia Fauziah

tapi susah buat Orang Dewasa Tes Logika – 15 Pertanyaan Ini Mudah bagi Anak Kecil Kamu Bisa

Nurofia Fauziah

Sempat Dicari Para Guru Gara Gara Ini Siswa Peniru Suara Jokowi Mengaku Belajar Dari Youtube

Nurofia Fauziah

Jalan Hidup Cancer Berubah Aquarius Dibanjiri Masalah Ramalan Zodiak Besok Selasa 24 Desember 2019

Nurofia Fauziah

Buatkan Resep Bola-Bola Daging Balut Pangsit ini Dijamin Langsung Lahap Si Kecil Malas Makan

Nurofia Fauziah

Leo Sedang Dibanjiri Emosi Ramalan Zodiak Cinta buat Para Single Sabtu 7 Maret 2020 Besok

Nurofia Fauziah

Cancer Ikuti Instingmu Ramalan Zodiak Kamis Saatnya Taurus Introspeksi 18 Juni 2020

Nurofia Fauziah

4 Zodiak Paling Manis, Pisces Peduli, Virgo Tak Ingin Menyakiti Hati Orang lain

Nurofia Fauziah

Mengintip Peluang Berbisnis Minuman Kekinian Cokelat dari CAPER

Nurofia Fauziah

Leave a Comment