Pendidikan

BPPT & President University Sepakati Kerjasama Pengembangan Techno Park

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan President University (PU) menyepakati kesepakatan perjanjian untuk mengadakan kerjasama riset bersama. Kesepakatan tersebut ditandatangani kedua belah pihak hari Senin (6/2/2020) lalu di kantor BPPT, Jakarta, dan dihadiri langsungProf. Budi Susilo Soepandji, Ketua Yayasan Pendidikan Universitas President dan Kepala BPPT Dr. Hammam Riza, M.Sc bersama jajarannya. PU selama ini memiliki kedekatan dengan ribuaan perusahaan multinasional di daerah Jababeka Cikarang, Bekasi dan Karawang.

Dari kerja sama ini diharapkan muncul 100 Techno Park di seluruh Indonesia, untuk mendorong masuk minat investasi asing sekaligus menciptakan lapangan kerja baru. Pendiri PU dan Jababeka, Setyono Djuandi Darmono, yang ikut mendampingi pertemuan dengan pimpinan BPPT menyambut baik kerja sama tersebut. "Kekayaan BPPT dan seluruh fasilitas riset di universitas universitas negeri di bawah naungan BPPT apabila disatukan dan dikerjasamakan dengan President University Research Center akan menghasilkan techno park techno park baru di Indonesia, sesuai program pemerintah membangun techno park di setiap kabupaten,” ujar Setyono.

Dia menambahkan, PU selama ini telahbekerjasama dengan Korea Indonesia Management Association dan National Taiwan University for Science and Technology yang memiliki track record inovasi nomor wahid di dunia karena kedekatannya dengan perusahaan perusahaan kelas dunia. Setyono Djuandi Darmono menambahkan, kerjasama dengan BPPT ini sejalan dengan visi Jababeka yang ingin mengembangkan 100 kawasan industri dengan partner partner dari mancanegara. Setyono Djuandi Darmono juga menyatakan, dalam 25 tahun ke depan akan memastikan lulusan universitas mendapat pekerjaan karena memperoleh pengalaman praktek di Techno Park atau kawasan industri seperti yang sudah dipraktekan mahasiswa PU sejak 2002 di Kawasan Industri Cikarang.

Saat ini PU sendiri menjalankan kurikulum yang mengharuskan mahasiswa sedini mungkin magang agar mendapat pengalaman kerja dan riset yang real seperti diinginkan Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Makarim.

Berita Terkait

Tim FEB UNS Solo Latih Anak-anak Panti Muhammadiyah Sukoharjo Budidaya Sayur Sistem Hidroponik

Nurofia Fauziah

Kembangkan Social Emotional Learning di Sekolah Dasar

Nurofia Fauziah

Dibuka Mulai Hari Ini Selasa 9 April 2019, Berikut Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Nurofia Fauziah

WEGE Gelar Program Mengajar di Sekolah di Sekitar Proyek di Empat Area HUT ke-60

Nurofia Fauziah

Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka Senin Besok, Simak Persyaratan dan Tahapan Pendaftarannya

Nurofia Fauziah

Simak Tahapannya di Sini LTMPT Rilis Jadwal Resmi UTBK 2020

Nurofia Fauziah

Pesan Jokowi Ke Guru Guru PGRI: Dunia Virtual Adalah Kampus Kita, Belajar Harus Menggembirakan

Nurofia Fauziah

Campus Spain Tawarkan Pelajar Indonesia Lanjutkan Studi ke Spanyol

Nurofia Fauziah

Registrasi Akun dari 2 Desember 2019 Jadwal Resmi SNMPTN 2020

Nurofia Fauziah

Titik Nol English Course Dorong & Fasilitasi Peluang buat Belajar & Bekerja di Luar Negeri

Nurofia Fauziah

Pentingnya Pengelolaan Perpustakaan & Arsip sebagai Penentu Kemajuan Bangsa

Nurofia Fauziah

Gadis Bermata Biru Hidup 5700 Tahun Lalu Terungkap Asal Usulnya Berkat Jejak Ludah Di Permen Karet

Nurofia Fauziah

Leave a Comment