Superskor

Bos Arsenal Singgung Masa Depan Aubameyang & Saka Jelang Hadapi Manchester City

Arsenal dijadwalkan akan melakoni laga berat melawan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (18/6/2020) dinihari. Laga Manchester City versus Arsenal rencananya akan diselenggarakan secara tertutup di Stadion Etihad, markas The Citizen. Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal tentu memiliki tugas berat untuk bisa memetik hasil positif dalam laga krusial tersebut.

Apalagi, raihan hasil positif akan membantu Arsenal untuk menjaga asa untuk bisa menyelesaikan musim ini di zona Liga Champions. Jelang laga tersebut, Arteta sempat menyinggung perihal masa depan dua pemain andalannya dalam konferensi pers. Dua pemain andalan yang dimaksud adalah Pierre Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka.

Aubameyang dan Saka memang menjadi pemain yang tampil cukup baik bersama Arsenal pada musim ini. Hanya saja, masa depan kedua pemain tersebut masih dipertanyakan oleh para penggemarnya. Misalnya, Aubameyang yang kini telah berusia 30 tahun tinggal menyisakan kontrak berdurasi satu tahun lagi.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal sendiri tercatat akan habis pada musim panas 2021. Hal itu memicu berbagai spekulasi terhadap peluang hengkangnya Aubameyang pada bursa transfer musim ini maupun musim depan. Arsenal tentu tidak ingin mengambil resiko kehilangan satu aset terbesar mereka secara gratis di bursa transfer 2021.

Berbagai cara akan dilakukan agar sebisanya Aubameyang tetap bertahan di klub berjuluk Meriam London tersebut. Seandainya Arsenal kehilangan Aubameyang, situasi tersebut akan menjadi bencana tersendiri bagi Mikel Arteta yang tengah membangun sekuatnya. Disinggung terkait masa depan penyerang andalannya tersebut, Arteta secara terbuka sangat berharap Aubameyang bisa bertahan.

"Saya pikir itu adalah tanggungjawab kita untuk membuatnya merasa ini adalah langkah yang tepat untuk membuat keputusan terhadap karirnya," ujar Arteta dilansir laman resmi . "Saat ini saya sangat senang dengan kinerja dan perilakunya, saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dimana kami dapat mendiskusikan banyak hal secara langsung, dia sangat senang berada di klub ini," tambahnya. Kehadiran Aubameyang memang menjadi tokoh sentral di lini serang Arsenal dalam dua musim terakhir.

Walaupun telah menginjak usia kepala tiga, performa Aubameyang memang masih cukup tajam bersama timnya. Torehan 49 gol dalam 75 penampilan menjadi bukti pentingnya kehadiran Aubameyang bagi lini serang Arsenal. Berbeda dengan Bukayo Saka yang secara mengejutkan mampu tampil luar biasa bersama skuat senior Arsenal pada musim perdananya.

Pemain berusia 18 tahun tersebut tercatat telah mampu tampil sebanyak 30 kali di semua ajang bersama tim Meriam London. Torehan tiga gol dan sembilan assist menjadi catatan impresif seorang Bukayo Saka yang baru menjalani musim perdananya bersama skuat utama Arsenal. Banyak penggemar Arsenal yang merasa timnya perlu segera menyodorkan kontrak baru kepada salah satu talenta masa depan klubnya tersebut.

Secara kontrak, Bukayo Saka memiliki sisa kontrak yang hampir sama dengan Aubameyang yakni pada musim panas tahun 2021. "Kami berusaha, sebagai klub, untuk menyelesaikan transaksi yang lebih mendesak dan merupakan prioritas bagi kami," tegas Arteta "Yang Anda bicarakan tentang Saka dan Aubameyang, keduanya merupakan pemain yang sangat penting, tidak hanya untuk saat ini tetapi juga untuk masa depan klub," jujurnya.

"Jika klub memiliki sesuatu untuk diumumkan, mereka akan melakukannya pada saat yang tepat," tutup Arteta. Arsenal saat ini masih berada pada posisi kesembilan dengan raihan 40 poin, sedangkanManchester City masih menempati posisi kedua dengan koleksi 57 poin.

Berita Terkait

dan Arsenal Berebut Dapatkan Bek PSG Secara Gratis Liverpool Barcelona

Nurofia Fauziah

Permainan Cepat Liverpool Diyakini Sangat Cocok dengan Timo Werner

Nurofia Fauziah

Saint-Etienne Berharap Kebaikan Arsenal Terkait William Saliba Demi Final Piala Perancis

Nurofia Fauziah

Termasuk Lingard Deretan Pemain Manchester United yang Tak Lagi Dibutuhkan versi Suporter

Nurofia Fauziah

Tonton di Sini Los Blancos Unggul Telak 3-0 Hasil Babak Pertama Real Madrid vs Eibar Liga Spanyol

Nurofia Fauziah

Juventus & Cristiano Ronaldo Beri Jawaban dengan Elegan Terima Kritik hingga Cibiran

Nurofia Fauziah

Tira Persikabo capai Kemenangan Perdana Persib Bandung Kokoh di Puncak Klasemen Hasil Liga 1

Nurofia Fauziah

Everton Pertimbangkan Rekrut David Moyes atau Eddie Howe Gantikan Marco Silva Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Duel Penentuan Barcelona & Real Madrid MU & Inter Lakoni Laga Tandang Jadwal Bola Malam Ini

Nurofia Fauziah

Penyembuhan Cedera Berjalan Cepat Bagus Kahfi Bisa Ikut Piala Dunia U-20

Nurofia Fauziah

FIFA Dikabarkan Setujui Usulan Lima Pergantian Pemain Pada Setiap Laga

Nurofia Fauziah

Bek Bali United Mengaku Pusing Tanggapi Keputusan PSSI

Nurofia Fauziah

Leave a Comment