Superskor

Bos Arsenal Singgung Masa Depan Aubameyang & Saka Jelang Hadapi Manchester City

Arsenal dijadwalkan akan melakoni laga berat melawan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (18/6/2020) dinihari. Laga Manchester City versus Arsenal rencananya akan diselenggarakan secara tertutup di Stadion Etihad, markas The Citizen. Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal tentu memiliki tugas berat untuk bisa memetik hasil positif dalam laga krusial tersebut.

Apalagi, raihan hasil positif akan membantu Arsenal untuk menjaga asa untuk bisa menyelesaikan musim ini di zona Liga Champions. Jelang laga tersebut, Arteta sempat menyinggung perihal masa depan dua pemain andalannya dalam konferensi pers. Dua pemain andalan yang dimaksud adalah Pierre Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka.

Aubameyang dan Saka memang menjadi pemain yang tampil cukup baik bersama Arsenal pada musim ini. Hanya saja, masa depan kedua pemain tersebut masih dipertanyakan oleh para penggemarnya. Misalnya, Aubameyang yang kini telah berusia 30 tahun tinggal menyisakan kontrak berdurasi satu tahun lagi.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal sendiri tercatat akan habis pada musim panas 2021. Hal itu memicu berbagai spekulasi terhadap peluang hengkangnya Aubameyang pada bursa transfer musim ini maupun musim depan. Arsenal tentu tidak ingin mengambil resiko kehilangan satu aset terbesar mereka secara gratis di bursa transfer 2021.

Berbagai cara akan dilakukan agar sebisanya Aubameyang tetap bertahan di klub berjuluk Meriam London tersebut. Seandainya Arsenal kehilangan Aubameyang, situasi tersebut akan menjadi bencana tersendiri bagi Mikel Arteta yang tengah membangun sekuatnya. Disinggung terkait masa depan penyerang andalannya tersebut, Arteta secara terbuka sangat berharap Aubameyang bisa bertahan.

"Saya pikir itu adalah tanggungjawab kita untuk membuatnya merasa ini adalah langkah yang tepat untuk membuat keputusan terhadap karirnya," ujar Arteta dilansir laman resmi . "Saat ini saya sangat senang dengan kinerja dan perilakunya, saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dimana kami dapat mendiskusikan banyak hal secara langsung, dia sangat senang berada di klub ini," tambahnya. Kehadiran Aubameyang memang menjadi tokoh sentral di lini serang Arsenal dalam dua musim terakhir.

Walaupun telah menginjak usia kepala tiga, performa Aubameyang memang masih cukup tajam bersama timnya. Torehan 49 gol dalam 75 penampilan menjadi bukti pentingnya kehadiran Aubameyang bagi lini serang Arsenal. Berbeda dengan Bukayo Saka yang secara mengejutkan mampu tampil luar biasa bersama skuat senior Arsenal pada musim perdananya.

Pemain berusia 18 tahun tersebut tercatat telah mampu tampil sebanyak 30 kali di semua ajang bersama tim Meriam London. Torehan tiga gol dan sembilan assist menjadi catatan impresif seorang Bukayo Saka yang baru menjalani musim perdananya bersama skuat utama Arsenal. Banyak penggemar Arsenal yang merasa timnya perlu segera menyodorkan kontrak baru kepada salah satu talenta masa depan klubnya tersebut.

Secara kontrak, Bukayo Saka memiliki sisa kontrak yang hampir sama dengan Aubameyang yakni pada musim panas tahun 2021. "Kami berusaha, sebagai klub, untuk menyelesaikan transaksi yang lebih mendesak dan merupakan prioritas bagi kami," tegas Arteta "Yang Anda bicarakan tentang Saka dan Aubameyang, keduanya merupakan pemain yang sangat penting, tidak hanya untuk saat ini tetapi juga untuk masa depan klub," jujurnya.

"Jika klub memiliki sesuatu untuk diumumkan, mereka akan melakukannya pada saat yang tepat," tutup Arteta. Arsenal saat ini masih berada pada posisi kesembilan dengan raihan 40 poin, sedangkanManchester City masih menempati posisi kedua dengan koleksi 57 poin.

Berita Terkait

Bek Timnas Indonesia Sering Dengarkan Lagu Saat di Kamar & di Dalam Bus Fans Berat Didi Kempot

Nurofia Fauziah

Penyembuhan Cedera Berjalan Cepat Bagus Kahfi Bisa Ikut Piala Dunia U-20

Nurofia Fauziah

Inter Milan Ditunda LASK vs MU Live Streaming SCTV & Vidio Siaran Langsung Liga Eropa Malam Ini

Nurofia Fauziah

Massimiliano Allegri In Antonio Conte Out Inter Milan dalam Tekanan

Nurofia Fauziah

Tidak Ikut Campur Kisruh PSSI dengan Shin Tae-yong & akan Dukung Persiapan Timnas Menpora

Nurofia Fauziah

Nonton Film hingga Bermain Game Cara Berbeda Omid Nazari & Nick Kuipers Jalani Karantina Mandiri

Nurofia Fauziah

Juventus Ingin Salip Manchester City Dapatkan Jasa Houssem Aouar

Nurofia Fauziah

Lucas Leiva Yakin Bek Sayap Liverpool Ini Bakal Jadi Pemain Terbaik di Dunia

Nurofia Fauziah

Pasukan Jurgen Klopp wajib Hentikan Sihir Kevin De Bruyne Manchester City vs Liverpool

Nurofia Fauziah

Ini Responsnya Berkonflik dengan Shin Tae-yong Indra Sjafri Diserang Netizen Indonesia

Nurofia Fauziah

Resmi menuju Liga Europa & Calhanoglu Samai Legenda 4 Catatan Menarik AC Milan vs Sampdoria

Nurofia Fauziah

Persija Jakarta Liburkan Skuat & Akan Lakukan Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Leave a Comment