Kesehatan

Bisa Jaga Kesehatan Jantung 6 Manfaat Jeruk Bali buat Kesehatan Tubuh

Sudah pernah mencobabuah buah jeruk bali? Buahjerukbali atau yang dikenal dengan nama Pomelo ini enggak hanya segar saat dikonsumsi, tapi juga punya segudang manfaat buatkesehatan, lho. Jerukbali, dengan ukuran yang lebih besar dibandingbuahcitrus lainnya, punya segudang manfaat tak terduga buatkesehatan, karena banyaknya kandungan nutrisi dalambuahini.

Belum banyak yang tahu, satu buah jeruk bali (sebesar 610 gram) mengandung berbagai nutrisi, sebut saja serat, karbohidrat, protein,riboflavin,thiamine, vitamin C dan kalium. Kaya nutrisi, ini dia6 manfaat jeruk bali bagi kesehatan yang tak terduga. Satu di antranya ampuh tingkatkan daya tahan tubuh, lho.

Yuk, langsung kepoin manfaat jeruk bali bagi kesehatan! Buah jeruk bali diketahui kaya akan antioksidan yang ampuh cegah kerusakan sel, akibat paparan radikal bebas yang berlebih. Yup, seperti kita ketahui, radikal bebasmemang bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis yang berbahaya.

Selain ampuh tangkal radikal bebas, jeruk bali juga ampuh jaga kesehatan jantung. Itukarena kandungan nutrisi dalam jeruk bali mampu mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah, yang jadi faktor utama penyebab penyakit jantung. Cuaca yang lagi kurang bersahabat seperti sekarang ini memang bikin kita cepat jatuh sakit.

Nah, untuk tingkatkan daya tahan tubuh, kita bisa konsumsi jeruk bali,girls. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada jeruk baliberperan sebagai antioksidan, yang dapat meningkatkan aktivitas sel darah putih, yang berperan melawan penyebab penyakit di tubuh. Yup, ini karena kandungan kalium pada jeruk bali yang cukup tinggi.

Fyi, dilansir dari kompas.com, kalium adalah nutrien yang bersifat vasodilator, artinya nutrien ini dapat melebarkan pembuluh darah dan mengurangi tekanannya. Kandungan serat yang tinggi padajerukbali memang baik untukkesehatanpencernaan. Soalnya, serat ampuh membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti diare.

Rendah kalori,buahjerukbali aman dikonsumsi buat kita yang sedang diet dan memang ampuh bantuturunkan berat badan. Buahini mengandung serat dan protein yang akan membuat kita lebih cepat kenyang. Itu dia 6 manfaatjerukbali buatkesehatanyang tak terduga. Yuk, mulai sekarang rajin konsumsijerukbali, ya!

Berita Terkait

Usai Operasi, Dorce dan Rano Karno Jauhi Santan, Ungkap Faktanya untuk Kesehatan, Baik atau Buruk?

Nurofia Fauziah

tapi Ditolak karena Organnya Sudah Menghitam Perokok Berat Donorkan Paru-parunya sebelum Meninggal

Nurofia Fauziah

Diet Ala Tarian K Pop, Pria Ini Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 36 Kilogram Dalam 7 Bulan

Nurofia Fauziah

Suhu Udara Lagi Panas Panasnya, Trik Agar Tetap Sehat, Minum Cukup Dan Makan Buah

Nurofia Fauziah

9 Makanan Ini Kaya dengan Vitamin C, dari Cabai hingga Jeruk

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Spesiali Gizi Diet Keto Bisa Bikin Lemot

Nurofia Fauziah

7 Alasan Mengapa Mendengarkan Lagu Sedih saat Galau Bisa Membuat Perasaanmu jadi Lebih Baik

Nurofia Fauziah

8 Warna Kotoran Telinga Ini Ternyata Menunjukan Kondisi Kesehatan Seseorang, Penting Diperhatikan!

Nurofia Fauziah

Mencegah Pikun Saat Tua Bisa Dilakukan Sejak Masih Muda

Nurofia Fauziah

Kenali Gangguan Irama Jantung dan Penanganannya

Nurofia Fauziah

Ini Langkah Efektif Cegah Komplikasi Diabetes

Nurofia Fauziah

Penggunaan Hand Sanitizer Ternyata Bisa Timbulkan Efek Samping ini Efektif Matikan Virus Corona

Nurofia Fauziah

Leave a Comment