Kesehatan

Bisa Jaga Kesehatan Jantung 6 Manfaat Jeruk Bali buat Kesehatan Tubuh

Sudah pernah mencobabuah buah jeruk bali? Buahjerukbali atau yang dikenal dengan nama Pomelo ini enggak hanya segar saat dikonsumsi, tapi juga punya segudang manfaat buatkesehatan, lho. Jerukbali, dengan ukuran yang lebih besar dibandingbuahcitrus lainnya, punya segudang manfaat tak terduga buatkesehatan, karena banyaknya kandungan nutrisi dalambuahini.

Belum banyak yang tahu, satu buah jeruk bali (sebesar 610 gram) mengandung berbagai nutrisi, sebut saja serat, karbohidrat, protein,riboflavin,thiamine, vitamin C dan kalium. Kaya nutrisi, ini dia6 manfaat jeruk bali bagi kesehatan yang tak terduga. Satu di antranya ampuh tingkatkan daya tahan tubuh, lho.

Yuk, langsung kepoin manfaat jeruk bali bagi kesehatan! Buah jeruk bali diketahui kaya akan antioksidan yang ampuh cegah kerusakan sel, akibat paparan radikal bebas yang berlebih. Yup, seperti kita ketahui, radikal bebasmemang bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis yang berbahaya.

Selain ampuh tangkal radikal bebas, jeruk bali juga ampuh jaga kesehatan jantung. Itukarena kandungan nutrisi dalam jeruk bali mampu mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida di dalam darah, yang jadi faktor utama penyebab penyakit jantung. Cuaca yang lagi kurang bersahabat seperti sekarang ini memang bikin kita cepat jatuh sakit.

Nah, untuk tingkatkan daya tahan tubuh, kita bisa konsumsi jeruk bali,girls. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada jeruk baliberperan sebagai antioksidan, yang dapat meningkatkan aktivitas sel darah putih, yang berperan melawan penyebab penyakit di tubuh. Yup, ini karena kandungan kalium pada jeruk bali yang cukup tinggi.

Fyi, dilansir dari kompas.com, kalium adalah nutrien yang bersifat vasodilator, artinya nutrien ini dapat melebarkan pembuluh darah dan mengurangi tekanannya. Kandungan serat yang tinggi padajerukbali memang baik untukkesehatanpencernaan. Soalnya, serat ampuh membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti diare.

Rendah kalori,buahjerukbali aman dikonsumsi buat kita yang sedang diet dan memang ampuh bantuturunkan berat badan. Buahini mengandung serat dan protein yang akan membuat kita lebih cepat kenyang. Itu dia 6 manfaatjerukbali buatkesehatanyang tak terduga. Yuk, mulai sekarang rajin konsumsijerukbali, ya!

Berita Terkait

Lima Manfaat Kulit Telur yang Jarang Diketahui: Suplemen Kalsium hingga Pupuk

Nurofia Fauziah

Simak Sederet Manfaat Lainnya Minyak Kayu Putih Bisa Memberi Sensasi Hangat

Nurofia Fauziah

Musim Kemarau Masih Sampai November 10 Makanan Yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Panas

Nurofia Fauziah

9 Makanan Ini Kaya dengan Vitamin C, dari Cabai hingga Jeruk

Nurofia Fauziah

Vitamin C & Vitamin E Bagus buat Kesehatan Kulit Wajah Tak Hanya buat Imunitas Tubuh

Nurofia Fauziah

Resep Ampuh Hilangkan Nyeri Punggung dan Sendi Ala Menteri Susi Pudjiastuti, Cukup dengan Garam

Nurofia Fauziah

Depresi karena Ijazah Ditahan, Dokter Muda di Papua Meninggal Dunia, Jokowi Diminta Cabut Aturan Ini

Nurofia Fauziah

Gunakan Lidah Buaya hingga Cuka Apel 6 Tips Sederhana Mencegah Rambut Berketombe

Nurofia Fauziah

5 Hari Hidup Sehat, Makan Sayur dan Buah, Sabtu Minggu Saatnya Cinta Laura Bebas Memilih Makanan

Nurofia Fauziah

Hindari Minum Kopi Kalau Tak Ingin Dehidrasi Cuaca Panas

Nurofia Fauziah

Prestasi Anak Indonesia Harus Dapat Dukungan Gizi dan Lingkungan yang Baik kata Kak Seto

Nurofia Fauziah

Januari 2020 Ribuan Pengidap HIV/AIDS Bakal Putus obat ‎Stok Obat ARV Menipis

Nurofia Fauziah

Leave a Comment