Nasional

BERITA POPULER Awalnya Bercanda saat SMP, Pasangan Ini Berakhir di Pelaminan setelah 8 Tahun Pacaran

Kisah pernikahan sejoli viral di Facebook. Bagaimana tidak, berawal dari keisengan kala SMP, pasangan ini bisa duduk bersama di pelaminan. Cerita ini dibagikan seorang pengguna Facebook dengan akun Agus Gunawan pada Kamis (5/9/2019).

Lewat postingannya, Agus Gunawan membagikan kisahnya dengan perempuan yang kini jadi istrinya. Agus Gunawan juga mengunggah kolase foto ia dan sang istri saat duduk di bangku SMP dan sekarang. Dari foto terlihat, Agus Gunawan dan seorang perempuan duduk bersama di kursi layaknya di sebuah pelaminan.

Tangan kiri Agus Gunawan tampak memegang selendang putih yang menutup kepalanya dan si perempuan. Sementara tangan kanannya bersalaman dengan seseorang seolah olah keduanya tengah menikah. Foto tersebut, tulis Agus Gunawan, diambil saat ia masih SMP.

Agus mengaku, hal itu dilakukannya untuk keisengan semata alias bahan bercandaa bersama teman teman. Tak dinyana, beberapa tahun kemudian, keisengan tersebut berubah jadi nyata. Kini Agus Gunawan resmi menikah dengan perempuan yang disandingnya saat SMP.

Agus Gunawan menambahkan, ia dan sang kekasih telah berpacaran selama delapan tahun. "fto atas pas jamannya smp mungkin itu 6thn yg lalu." "iyh itu cuman karna keisengan kita dan temen2."

"alhamdulilah fto yg kedua.kita sudah sah." "sedikit cerita." "kita pacaran kurang lebih hampir 8thn."

"iyh alhmdulilah kita berjodoh." "mungkin menurut kalian pacaran lama lama ngapin kaya jodoh aja." "ok.menurut gw pacran lama tuh bukan karna apa apa tapi kita tuh saling membuat komitmen satu sama lain yg menyusun kedepannya harus seperti apa."

"dan kita membuat komitmen kita susah berdua kita berjuang sma sma dari O dan kita bakal sukses berdua hehhee amin amin," tulis Agus dalam postingannya. Hingga berita ini dituliskan, postingan Agus Gunawan telah dibagikan sebanyak lebih dari 7 ribu kali dan menuai 2500an komentar. Jodoh itu rahasia Tuhan, kita tak pernah tahu dari mana dia akan datang.

Seperti kisah yang dialami pemilik akun Dinikhania di Facebook yang menemukan jodohnya lewat Facebook. Awal kisah saat ingin tambah teman ngobrol di Facebook, Dini berkenalan dengan Dian Diawan yang kini jadi suami sahnya. Pengalaman unik Dini ini dibagikan melalui akun Facebook pribadinya, Senin (23/4/2019).

Dalam sebuah unggahan Dini menerangkan awal perkenalannya dengan Dian. Pada Oktober 2018, Dian secara iseng mengirim pesan via direct message Facebook. "Iyah tambah teman siapa tau jodoh," kata Dian kepada Dini pada awal percakapan.

Gayuh bersambut, mereka akhirnya memutuskan bertemu pada November 2018. Pada sebuah malam, Dini dan Dian untuk pertama kalinya berkencan. Momen itu diabadikan manis oleh Dini dan masih disimpan rapi rapi.

Dua bulan berkenalan, Dini dan Dian akhirnya menjalin tali asmara. Momen mesra keduanya saat sudah jadian pun terekam dalam sebuah foto pada Desember 2018. Tidak disangka, Dini dan Dian sudah menyusun rencana pernikahan pada Januari 2019.

Awal tahun 2019, keduanya menjalani foto prewedding. Pada Februari 2019, Dini dan Dian memutuskan menikah. Dini dan Dian terlihat mantap ketika menunjukkan buku nikah pada hari bahagia mereka.

Awalnya hanya iseng berkenalan di Facebook, keduanya kini telah menjadi sepasang suami istri. Dini dan Dian hanya membutuhkan lima bulan sejak kenalan untuk naik ke pelaminan. Dini pun menjawab alasannya berani menikah dengan pria yang baru dikenalnya di media sosial.

Setelah berkenalan, Dini langsung mengenalkannya kepada orangtua. Restu orangtua disebut sebagai kunci kenapa Dini yakin dipinang Dian. "Cerita kita. Awal kenal oktober, pertama ketemu november, jadian desember, preweed januari, nikah februari."

"Kita itu belum lama kenal pacaran ajah baru satu bulan tapi kenapa udah mutusin nikah?" "Karena kita yakin dan udah sama2 cocok, ortu kita juga udah ngrestuin semua, daripada pacaran lama2 yang ada dosa numpuk mending nikah," "Kita ibadah semuanya berkah dan dapet pahala, nikah jangan nunggu mapan karena rejeki setelan menikah itu beda."

"Btw semua juga tergantung cowok nya, seserius apa dia ke kita, gak banyak basa basi bilang cinta tapi langsung minta dikenalin sama orgtua kita." "Yang bertahun2 pacaran aja belum tentu sampe ke pelaminan, tapi kita yang baru satu bulan pacaran udah ke pelaminan," "Ini bukan rencana kita tapi rencana Allah, percayalah rencana allah lebih indah dari apa yang kita rencanakan."

"Yang belum ada jodoh semoga cepet dipertemukan dengan jodohnya, dan yang pacaran semoga cepet di halalin," terangnya. Sejak diunggah postingan Dini itu banyak menyita perhatian netizen hingga dibagikan puluhan kali.

Berita Terkait

‘Tak Ada Efek Anak Muda Jangan Ragu’ Pengalaman Warga Bandung Disuntik Vaksin Covid-19 Asal China

Nurofia Fauziah

Jangan Gigit Orang yang betul Kalau Salah Silahkan Gigit Pesan Jokowi di Rakornas Indonesia Maju

Nurofia Fauziah

Terus Bawa Benda Satu Ini Ini Kabar Pemeran Wanita Video Vina Garut Lama Tak Terdengar

Nurofia Fauziah

Pansel Capim KPK akan Serahkan Hasil Seleksi ke Presiden 2 September

Nurofia Fauziah

Kabupaten Nagekeo Polisi Bekuk Terduga Pelaku Pemerkosaan Seorang Gadis di Mbay

Nurofia Fauziah

Inilah Gejala yang Timbul & Perlu Diperhatikan Masyarakat Virus Corona Jangkit 2 Warga Depok

Nurofia Fauziah

Uang Rp 847 Juta Melayang Kisah Andreas Tertipu Sindikat Perdagangan Masker

Nurofia Fauziah

Terima Suap 5,6 Miliar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Jadi Tersangka KPK

Nurofia Fauziah

Siapkan & Lengkapi ketentuan Ini Agar Rencana Naik Pesawat Tak Ditolak Petugas

Nurofia Fauziah

75 WNI di Mesir yang Dipulangkan KBRI Kairo Sebagian Besar Para Peserta Kursus Bahasa Arab

Nurofia Fauziah

Annisa Pohan Puji Pidato Jokowi saat Pemakaman Ani Yudhoyono: Jika Ibu Dapat Melihat Pasti Tersenyum

Nurofia Fauziah

Leave a Comment