Nasional

Berikut Link Streaming SEDANG BERLANGSUNG TVRI Belajar dari Rumah SD Kelas 1-3 Materi Bilangan

Sedang berlangsung program Belajar dari Rumah TVRI untuk SD kelas 1 3 dengan tayangan Khan Academy materi Bilangan lengkap dengan link streaming TVRI Online. Program Belajar dari Rumah TVRI untuk SD kelas 1, 2, 3 dan sederajat, Kamis 14 Mei 2020 dimulai pukul 08.30 09.00 WIB. Program belajar dari Kemdikbud ini sangat mudah untuk diikuti.

Orang tua tau wali dapat mendampingi anaknya untuk belajar melalui tayangan TVRI baik di televisi atau secara live streaming. Berikut link live streaming TVRI online: Via Vidio klik di .

Via Official Site klik di . Via UseeTV klik di . Via Mobile Site di .

Lebih lengkapnya, simak jadwal berikut. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda.

Buka laman melalui browser atau aplikasi YouTube yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet.

Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda Pilih siaran nasional.

Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda. Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda.

Pilih siaran nasional. Pastikan perangkat ponsel, tablet, dan laptop telah tersambung koneksi internet. Buka browser, bisa gunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, di perangkat Anda.

Buka laman melalui browser yang ada di perangkat Anda. Pilih siaran nasional. PAUD

Jalan Sesama : Hal Hal yang Kusuka SD Kelas 1 3 Khan Academy : Bilangan

SD Kelas 4 6 Perjuangan Jenderal Sudirman SMP

Matematika : Garis dan Sudut SMA/SMK & sederajat Matematika : Transformasi Geometri Rotasi

Keluarga Indonesia (Parenting) Menjadi Orang Tua Hebat untuk Anak Usia SD Film Film Pendek

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan program Belajar dari Rumah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, memastikan dalam kondisi darurat seperti sekarang ini, masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah, satu diantaranya melalui media televisi. "Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid 19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020). Selain materi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pendidikan menengah, program ini juga menayangkan materi bimbingan untuk orang tua dan guru.

Bahkan setiap akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu akan ditayangkan program kebudayaan. Program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Nadiem Makarim.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah di TVRI setiap Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting," tutur Hilmar. Terkait materi, Hilmar menjelaskan akan diambil dari berbagai sumber.

Meski demikian, sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi. Selain itu, juga terdapat tayangan produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD. Terkait program kebudayaan, Hilmar menjelaskan terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Hilmar menambahkan, pada malam hari, TVRI akan menayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter. Ditambahkan Hilmar, Kemendikbud akan menyiapkan sekitar 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah di TVRI. "Saat ini Kemendikbud sudah menyiapkan tayangan untuk dua minggu pertama, sambil memproduksi untuk tayangan di minggu minggu berikutnya," jelasnya.

Selain melihat pada tayangan televisi, program Belajar dari Rumah ini juga bisa ditonton melalui live streaming online TVRI.

Berita Terkait

Ketua PA 212 Minta Megawati Introspeksi Diri  Singgung Selalu Dibilang PKI

Nurofia Fauziah

Berikut ketentuan & Cara Daftar Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang II Dibuka 20 April 2020

Nurofia Fauziah

KPU Terima Tantangan BPN Prabowo Sandiaga Untuk Diaudit IT Forensik

Nurofia Fauziah

Polri Bakal Gelar Patroli Siber Secara Masif Jasa Travel Gelap Marak

Nurofia Fauziah

14 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Peringatan Dini BMKG Senin 1 Juni 2020

Nurofia Fauziah

SD Kelas 4-6 Papua Hidup di Rumah Luas Soal & Jawaban Apa Maksud Anak-anak di Hutan Wasur

Nurofia Fauziah

Demokrat wajib Ada di Hati & Pikiran Rakyat Ibas

Nurofia Fauziah

di Antaranya akan Jadi Teman Diskusi Presiden Tugas Staf Khusus Jokowi Telah Dibagi

Nurofia Fauziah

Pidato Jokowi pada Peringatan HUT Polri Mendapat Apresiasi Sejumlah Kalangan

Nurofia Fauziah

Drama Dar Der Dor Gembong Narkoba di Balik Penemuan Mobil Misterius di Jember

Nurofia Fauziah

Ini Kata dr Risky Akaputra Alasan Tenaga Medis Tetap Tertular Covid-19 meski Pakai APD Lengkap

Nurofia Fauziah

Mereka Anak Muda yang Cerdas Belva Devara & Andi Taufan Mundur dari Stafsus Jokowi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment