Otomotif

Beli Truk Baru/Bekas Secara Online : Berikut Tips Agar Tidak Salah Beli!

Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat kita bisa melakukan apapun secara online saat ini. Bahkan, beli truk secara online dapat kita lakukan dengan mudah saat ini. Namun, dalam hal transaksi online, kita harus memperhatikan beberapa tips membeli truk secara online salah satunya adalah dengan membeli melalui Dealer Truk Mitsubishi.

Dengan membeli truk melalui dealer resmi, kita bisa menjamin bahwa kita melakukan transaksi dengan agen yang benar-benar resmi dari perusahaan yang memproduksi kendaraan itu. Hal itu akan mempermudah kita dalam melakukan komplain maupun servis rutin ketika terjadi beberapa kendala pada kendaraan yang tidak kita inginkan.

Dealer Truk Mitsubishi juga biasanya menawarkan kendaraan yang paling baru. Sehingga kita bisa menjamin kualitas dari kendaraan yang akan kita beli. Kemudian kita juga bisa menghindari terjadinya tindak penipuan apabila kita langsung membeli melalui dealer resmi. 

Beli truk online melalui dealer resmi merupakan salah satu tips yang harus kita perhatikan. Selain itu, terdapat beberapa tips lain yang juga harus kita perhatikan. Simak selengkapnya!

Tips Beli Truk Baru/Bekas Secara Online

  1. Membeli Truk Sesuai Kebutuhan

Tips beli truk online yang pertama adalah dengan merencanakan jumlah kebutuhan truk. Hal ini bertujuan untuk mengatur anggaran yang keluar agar nantinya anggaran yang sudah kita gunakan untuk membeli truk, tidak sia sia. 

Pastikan untuk membeli truk sesuai dengan jumlah yang telah kita hitung sebelumnya. Jumlah truk yang berlebihan, akan membuat anggaran dana akan keluar sia-sia sehingga dana tersebut tidak bisa kita alokasikan untuk bagian lainnya.

Maka dari itu, tips yang satu ini sangat penting sebelum membeli truk online.

  1. Pastikan Ada Garansi

Garansi menjadi tips beli truk online kedua yang harus kamu perhatikan. Ketika sebuah kendaraan menjaminkan garansi dalam jangka waktu satu tahun, itu berarti pihak penjual siap menerima pengembalian kendaraan ketika kendaraan mengalami kendala sehingga menjadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Dalam melakukan klaim garansi seperti ini, tentunya pihak penjual juga memberikan beberapa persyaratan pengajuan klaim garansi contohnya seperti membawa buku garansi, kendala pada kendaraan terjadi karena memang adanya cacat produksi bukan karena kesalahan pengguna, dan sebagainya.

  1. Cek Kondisi di Deskripsi dan Cocokkan dengan Kondisi Sebenarnya

Tips beli truk online yang terakhir adalah selalu membaca secara detail informasi yang ada pada deskripsi produk. Dengan membaca deskripsi secara lengkap, maka kita bisa mengetahui apakah truk tersebut benar-benar truk yang kita inginkan atau tidak.

Kemudian kita juga bisa mencocokan detail di deskripsi produk dengan kondisi real setelah truk sudah datang. Apabila tidak sesuai, kita bisa mengajukan klaim garansi ke pihak penjual.

Itulah Tips Membeli Truk Secara Online yang Harus Kita Perhatikan

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, kita bisa mendapatkan truk dengan kualitas bagus, budget terjangkau, dan terhindar dari penipuan karena membeli melalui Dealer Truk Mitsubishi.

 

Berita Terkait

AHM Adakan Honda Ramadan Fest 2019, Telah Hadir di 28 Kota

Nurofia Fauziah

Aman, Daihatsu Terios Tidak Masuk Recall Penggantian ECU Airbag

Nurofia Fauziah

Ragam Program Menarik Ini Disiapkan buat Pembelian All New Corolla Cross

Nurofia Fauziah

Kemenhub Berencana Beri Suara Sepeda Motor Listrik Layaknya Motor Konvensional

Nurofia Fauziah

Tips Cek Kondisi Ban saat Akan Beraktivitas di Masa New Normal

Nurofia Fauziah

Pajak Lamborghini Aventador Milik Raffi Ahmad yang Terbakar sampai Rp 2 Miliar

Nurofia Fauziah

4 Pelaku Usaha Angkutan Umum Sudah Komitmen Gunakan Kendaraan Listrik

Nurofia Fauziah

Harga Resmi Suzuki XL7 dengan Honda BRV Bandingkan Lebih Murah Dari Kompetitornya

Nurofia Fauziah

Banyak yang Tanya Jadi Alasan Wuling Almaz Hadir dalam Opsi 7 Seater

Nurofia Fauziah

Banderol Suzuki Ertiga Naik Nih sampai Rp 4 Jutaan Pengumuman

Nurofia Fauziah

9 Juta dari Rp 34 Juta hingga Rp 152 Daftar Harga dan Spesifikasi Vespa Matic Terbaru Januari 2020

Nurofia Fauziah

Ke GIIAS 2019 Bawa Truk, Komunitas Canter Mania Antusias Nyimak Truk Fighter Terbaru di Booth Fuso

Nurofia Fauziah

Leave a Comment