Otomotif

Beli Truk Baru/Bekas Secara Online : Berikut Tips Agar Tidak Salah Beli!

Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat kita bisa melakukan apapun secara online saat ini. Bahkan, beli truk secara online dapat kita lakukan dengan mudah saat ini. Namun, dalam hal transaksi online, kita harus memperhatikan beberapa tips membeli truk secara online salah satunya adalah dengan membeli melalui Dealer Truk Mitsubishi.

Dengan membeli truk melalui dealer resmi, kita bisa menjamin bahwa kita melakukan transaksi dengan agen yang benar-benar resmi dari perusahaan yang memproduksi kendaraan itu. Hal itu akan mempermudah kita dalam melakukan komplain maupun servis rutin ketika terjadi beberapa kendala pada kendaraan yang tidak kita inginkan.

Dealer Truk Mitsubishi juga biasanya menawarkan kendaraan yang paling baru. Sehingga kita bisa menjamin kualitas dari kendaraan yang akan kita beli. Kemudian kita juga bisa menghindari terjadinya tindak penipuan apabila kita langsung membeli melalui dealer resmi. 

Beli truk online melalui dealer resmi merupakan salah satu tips yang harus kita perhatikan. Selain itu, terdapat beberapa tips lain yang juga harus kita perhatikan. Simak selengkapnya!

Tips Beli Truk Baru/Bekas Secara Online

  1. Membeli Truk Sesuai Kebutuhan

Tips beli truk online yang pertama adalah dengan merencanakan jumlah kebutuhan truk. Hal ini bertujuan untuk mengatur anggaran yang keluar agar nantinya anggaran yang sudah kita gunakan untuk membeli truk, tidak sia sia. 

Pastikan untuk membeli truk sesuai dengan jumlah yang telah kita hitung sebelumnya. Jumlah truk yang berlebihan, akan membuat anggaran dana akan keluar sia-sia sehingga dana tersebut tidak bisa kita alokasikan untuk bagian lainnya.

Maka dari itu, tips yang satu ini sangat penting sebelum membeli truk online.

  1. Pastikan Ada Garansi

Garansi menjadi tips beli truk online kedua yang harus kamu perhatikan. Ketika sebuah kendaraan menjaminkan garansi dalam jangka waktu satu tahun, itu berarti pihak penjual siap menerima pengembalian kendaraan ketika kendaraan mengalami kendala sehingga menjadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Dalam melakukan klaim garansi seperti ini, tentunya pihak penjual juga memberikan beberapa persyaratan pengajuan klaim garansi contohnya seperti membawa buku garansi, kendala pada kendaraan terjadi karena memang adanya cacat produksi bukan karena kesalahan pengguna, dan sebagainya.

  1. Cek Kondisi di Deskripsi dan Cocokkan dengan Kondisi Sebenarnya

Tips beli truk online yang terakhir adalah selalu membaca secara detail informasi yang ada pada deskripsi produk. Dengan membaca deskripsi secara lengkap, maka kita bisa mengetahui apakah truk tersebut benar-benar truk yang kita inginkan atau tidak.

Kemudian kita juga bisa mencocokan detail di deskripsi produk dengan kondisi real setelah truk sudah datang. Apabila tidak sesuai, kita bisa mengajukan klaim garansi ke pihak penjual.

Itulah Tips Membeli Truk Secara Online yang Harus Kita Perhatikan

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, kita bisa mendapatkan truk dengan kualitas bagus, budget terjangkau, dan terhindar dari penipuan karena membeli melalui Dealer Truk Mitsubishi.

 

Berita Terkait

Elvindo Siap Jual Motor Listrik dari Rp 5 Jutaan Serius Garap Motor Listrik

Nurofia Fauziah

Lima Pebalap AHRT Pasang Target Podium Tertinggi di ARRC Burriram

Nurofia Fauziah

Daftar Penyakit Yang Sering Menimpa Mercedes Benz W124

Nurofia Fauziah

Rilis Xpander Cross 2019 Harga & Spesifikasi Mobil Bekas Mitsubishi Xpander

Nurofia Fauziah

Aman, Daihatsu Terios Tidak Masuk Recall Penggantian ECU Airbag

Nurofia Fauziah

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Nurofia Fauziah

Rossi Meramal Tiga Nama yang Akan Jadi Juara MotoGP Austria

Nurofia Fauziah

Deretan Mobil Bekas yang Bisa Ditebus Rp 150 Juta, Termasuk Toyota Fortuner Lho

Nurofia Fauziah

Bocor, Tampang Yamaha NMAX Facelift 2020

Nurofia Fauziah

Bali Jadi Tuan Rumah Seri 2 Semifinal CustoMAXI x Yamaha Heritage Built

Nurofia Fauziah

Ini yang Bikin Harga Seken Toyota Sienta Anjlok tapi Honda Freed Stabil

Nurofia Fauziah

4 Motor Custom Karya Builder Indonesia Unjuk Gigi di ‘Mama Tried Show’ Diterbangkan menuju AS

Nurofia Fauziah

Leave a Comment