Superskor

Bek Bali United Mengaku Pusing Tanggapi Keputusan PSSI

Bek Senior Bali United, Leonard Tupamahu mengaku pusing ketika mengetahui keputusan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). PSSI telah mengeluarkan keputusan mengenai nasib Liga 1 dan Liga 2 2020 melalui surat bernomor SKEP/48/III/2020 pada Jumat (27/3/2020). Beberapa isi dari keputusan tersebut, empat bulan sejak Maret hingga Juni mendatang merupakan kondisi force majeur .

Karena bersifat force maejeur, di empat bulan tersebut klub diperbolehkan untuk membayar maksimal 25 persen gaji pemain dan ofisial tim. Hal ini pun mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya bek senior milik Bali United, Leonard Tupamahu yang sudah mengalami kondisi seperti ini sebelumnya.

Kejadian ini memang bukan yang pertama, Liga 1 sempat gagal digelar dan bersifat force maejeur pad 2015 saat PSSI dibekukan oleh Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA. Leonard pun mengaku pusing dengan keputuasn tersebut dan berharap manajemen Bali United bisa mengeluarkan keputusan yang bijak. "Dua kali saya alami kejadian seperti ini."

Saya berharap manajemen Bali United bisa buat keputusan yang bijak, pusing juga sebenarnya memikirkan hal ini," tegas Leonard dilansir . Sementara mengenai gaji, pihak pemain dan manajemen sudah melakukan perbincangan sejak Sabtu (28/3/2020) lalu. Mengenai keputusan PSSI pemberhentian Liga 1 2020 hingga 29 Mei 2020, Leonard berharap situasi ini cepat berakhir dan bisa kembali berlaga.

Dirinya juga berharap yang terbaik untuk segala perangkat negara yang berjuang melawan Corona dan tidak peduli Liga berjalan mulai kapan sebelum semua kembali sehat dan normal. "Harapan saya yang terbaik untuk negeri dan bangsa ini, terutama pemerintah, aparat keamanan, tenaga medis senantiasa diberi kekuatan dan hikmat dalam menjaga bangsa ini. Bukan soal Liga I Indonesia ini." "Saya gak peduli liga jalan apa nggak yang penting Indonesia kita bisa sehat lagi, otomatis liga jalan. Amin," pungkasnya.

Bali United sendiri saat ini masih nagkring di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2020. Sang juara bertahan Liga 1 2019 ini berhasil mengantongi tujuh poin dari tiga laga yang sudah dijalani dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang serta belum mengalami kekalahan. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Persib Bandung yang memuncaki klasemen dengan sembilan poin.

Berita Terkait

Ketum PSSI Soroti Insiden antara Suporter PSIS Semarang & Arema FC

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming AC Milan vs Juventus Liga Italia Malam Ini Pukul 02.45 WIB

Nurofia Fauziah

Aryn Williams Pilih Pulang Australia Nasib Liga 1 2020 Temui Titik Terang

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Inter Milan Unggul 2-0 di Babak Pertama Duet Lautaro & Lukaku Gacor Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Serie A Dapat Lampu Hijau Kembali Bergulir 20 Juni Klasemen Liga Italia

Nurofia Fauziah

Amiruddin Bagas Kaffa Berharap Tiga Pemain Keturunan Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Kondisi Ruang Ganti Tak Lagi Kondusif Quique Setien Sudah Tidak Dipercaya Penggawa Barcelona

Nurofia Fauziah

Bek Timnas Indonesia Sering Dengarkan Lagu Saat di Kamar & di Dalam Bus Fans Berat Didi Kempot

Nurofia Fauziah

Staf Pelatih Ungkap Kondisi Terbaru Pemain Persija Jakarta Gelar Latihan Saat Covid-19

Nurofia Fauziah

Philippe Coutinho tak Berkembang di Barcelona Karena Tipe Permainannya Sama dengan Lionel Messi

Nurofia Fauziah

Tonton di Sini Los Blancos Unggul Telak 3-0 Hasil Babak Pertama Real Madrid vs Eibar Liga Spanyol

Nurofia Fauziah

Leave a Comment