Superskor

Bek Asing Bali United ini Tetap Berlatih Meski sedang Libur

Meski skuad Bali United sedang diliburkan, tidak membuat bek asingnya, Willian Pacheco diam saja. Kompetisi Sepak Bola Indonesia khususnya Liga 1 resmi dihentikan untuk waktu yang tidak ditentukan. Hal ini membuat sebagian klub memilih untuk meliburkan skuadnya selain karena jadwal yang kosong juga sebagai pencegahan agar tak tertular virus Corona.

Namun meskipun diliburkan, tak serta merta membuat para pemain hanya berdiam diri di dalam rumah seperti anjuran pemerintah pusat Indonesia untuk menekan penyebaran COVID 19 itu. Beberapa diantaranya ada yang tetap berlatih meski sedang dalam masa isolasi mandiri. Salah satunya adalah bek Bali United, Willian Pacheco yang tetap melakukan latihan demi menjaga kondisi fisik tetap bugar.

Selain itu pemain asal Brasil tersebut juga tetap menjaga kesehatan dan kebersihannya, selalu minum vitamin dan banyak istirahat. "Kondisi saya sangat baik. Tetap jaga kebersihan dan berlatih teratur untuk menjaga kondisi fisik juga kebugaran," terang Pacheco dilansir . Dirinya pun berharap agar wabah virus ini cepat berakhir secepatnya dan bisa bermain sepak bola lagi.

"Harapan saya, bahwa virus ini akan berakhir sesegera mungkin." "Pertama, saat ini kita akan fokus untuk mengakhiri virus ini dan kemudian, tentu sebagai pemain profesional, kami berharap sepakbola di dunia kembali bergulir," ungkapnya. Sementara kegiatan yang sedikit berbeda diperlihatkan dari legiun asing Persebaya, David da Silva.

Pemain yang juga berasal dari Brasil ini selain berlatih juga menghabiskan waktu kosongnya di rumah untuk bermain gim online,Player Unknown's Battleground atau PUBG. Permainan yang berjenis survival yang dimainkan di Smartphone ini memang menjadi salah satu favorit bagi masyarakat Indonesia baik tua hingga anak anak. David pun mengaku sudah bermain PUBG sejak dua tahun yang lalu saat datang pertama kali ke Surabaya.

Mantan pemain Pohang Steelers ini mengatakan pertama kali diperkenalkan oleh para pemain Persebaya dan ofisial tim. “Saya bermain PUBG sejak 2018. Waktu baru awal gabung Persebaya, tahunya dari pemain lain dan ofisial tim yang banyak anak mudanya. Setelah itu ikut main dan bentuk tim,” terang David dilansir laman resmi . Dirinya mengaku bermain dengan beberapa pemain Persebaya dan juga hingga bermain bersama para Bonek, julukan suporter Persebaya.

Beberapa pemain yang pernah bermain bersama David adalah Irfan Jaya, Muhammad Hidayat dan M. Alwi Slamat. David bahkan selalu lupa akan hal lain ketika sudah bermain gim PUBG tersebut. Namun dirinya tetap tidak melupakan waktu latihan dan hanya bermain saat ada waktu senggang saja.

“Hampir sepanjang waktu saat libur. Kalau sudah main, saya tidak menyentuh hal lain." "Saya fokus menyelesaikan game di masa istirahat tim. Karena saya hanya punya waktu sedikit,” ungkap pemain berusia 30 tahun itu. Sementara mengenai apa yang dia dapatkan dari gim tersebut hanyalah mencari komunikasi dan kerjasama.

“Dalam situasi seperti sekarang ini, selain latihan tentu main game PUBG. Ada teman luar tim juga yang ikut main bareng." "Dari game ini, komunikasi dan kerjasama yang kami cari. Seru sekali, apalagi saat menang,” pungkas David sambil tertawa. Liga 1 sendiri masih belum bisa dipastikan kapan akan bergulir lagi mengingat saat ini wabah Virus Corona di Indonesia berdampak makin besar.

Berita Terkait

David De Gea Dapat Pembelaan dari Solskjaer Bikin Kesalahan hingga Ingin Ditonjok Roy Keane

Nurofia Fauziah

Bhayangkara FC Tunggu Kepastian Liga Bergulir Kembali Atau Tidak Soal Kontrak Pemain

Nurofia Fauziah

Indra Sjafri Ucap Terima Kasih Ketua Umum PSSI Berikan Motivasi Timnas U-23 di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Siap Kembali Gelar Latihan Robert Alberts Puas Dengan Kondisi Pemain Persib Bandung Pasca Lebaran

Nurofia Fauziah

Pukul 23.30 WIB Bundesliga LINK Live Streaming Mola TV Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Nurofia Fauziah

Amido Balde Tunjukkan Tajinya di Liga Vietnam Majal di Persebaya Surabaya & PSM Makassar

Nurofia Fauziah

Sriwijaya FC PSMS Medan & Semen Padang Satu Grup RESMI Hasil Pembagian Grup Liga 2 2020

Nurofia Fauziah

Inter Milan Siap Berbisnis dengan Duo Manchester Paulo Dybala Perpanjang Kontrak di Juventus

Nurofia Fauziah

Cetak Gol saat Lazio Tundukkan Brescia Immobile Siap Patahkan Rekor Higuain Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Pemain yang Pernah Bawa Persib Juara Liga di 2014 Hanya Tinggal 2 Orang di Skuat Maung Sekarang

Nurofia Fauziah

Maurizio Sarri Hati-hati Bisa Sakit Bak menuju Dokter Gigi Link Live Streaming Juventus vs Atalanta

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Leave a Comment