Seleb

Begini Suasana Rumahnya di Bogor Ki Gendeng Pamungkas Meninggal

Kabar meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas meninggal tersiar pada Sabtu (6/6/2020) kemarin. Paranormal Ki Gendeng Pamungkas meninggal di Rumah Sakit Mulia Pajajaran, Kota Bogor, sekitar pukul 15.00 WIB. Rumah Ki Gendeng Pamungkas di wilayah Bogor Baru, Keluraham Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah tampak sepi.

Sementera itu kediaman rumah Ki Gendeng Pamungkas tak ada karangan bunga ataupun bendera kuning. Saat dikonfirmasi petugas keamanan, Hendra mengatakan bahwa rumah tersebut sudah lama kosong. "Kalau dari kapannya saya kurang tau, tapi memang jarak diisi dan," katanya.

Hendra mengatakan dirinya mendapat kabar duka tersebut selepas magrib. "Tadi saya dapat pas magrib, kalau dimakamkannya kurang tau," katanya. Sementara itu infirmasi yang beredar almarhun Kigendeng Pamungkas dimakamkan di Sawangan.

Kabar meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas atau bernama asli Isan Massardi tersebut dibenarkan oleh Direktur RS Mulia Pajajaran, Eva Erawati. "Meninggal sekitar pukul tiga sore," kata Eva saat dihubungi Kompas.com (6/6/2020). Eva menjelaskan, yang bersangkutan telah dirawat sejak Rabu, 3 Juni 2020 silam.

Penyebab meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas, imbuhnya karena komplikasi diabetes yang dideritanya. Eva juga menyebut bahwa almarhum saat ini sudah dibawa ke rumah duka oleh keluarga. "Jenazah dibawa ke rumah pukul 17.00," imbuhnya.

Diketahui, Ki Gendeng Pamungkas adalah seorang paranormal yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Beberapa aksinya sempat menarik perhatian publik. Salah satunya yakni pernah menolak kedatangan George Walker Bush.

Diketahui, Presiden Amerika Serikat George Walker Bush pernah berkunjung ke Indonesia pada November 2006 silam. Saat itu paranormal Ki Gendeng Pamungkas yang menentang kedatangan Presiden Bush muncul ke hadapan publik dan mengancam akan menyantetnya. Melansir arsip Harian Kompas, Minggu, (12/11/2006), paranormal Ki Gendeng Pamungkas melakukan aksi menolak kedatangan Presiden Bush dengan cara dan keyakinannya, yakni dengan melakukan ritual keparanormalan, seperti membakar dupa di depan Istana Bogor.

Namun, Ki Gendeng Pamungkas mengaku gagal mencegah Presiden Bush datang ke Kota Bogor. Dengan ilmu santetnya, Ki Gendeng cuma berhasil menggagalkan Bush mendarat di Kebun Raya Bogor. DanKompas.com dengan judul

Berita Terkait

Sleep Tight My Love Ayah Nikita Willy Hendry Willy Syam Meninggal karena Sakit Jantung Niki

Nurofia Fauziah

Puasa Saat Hamil, Kartika Putri Sempat Khawatir

Nurofia Fauziah

Raffi Ahmad Dapat Peluk Cium dari Ibunda Lala Saat Main menuju Kampung Halamannya di Lampung

Nurofia Fauziah

Ranty Maria Bantah Pacaran dengan Rayn Wijaya

Nurofia Fauziah

Komentar Rizky Billar setelah Santer Dikabarkan Dapat Restu Orangtua Lesti wajib Ngegas Nih

Nurofia Fauziah

Zaskia Mecca Ceritakan Kejadian Horor yang Dialami Putri Pertamanya Kana Sybilla di Rumah Jogja

Nurofia Fauziah

Aku Sedang Belajar Mengikhlaskan Sebuah Kepergian Mutia Ayu Tulis Kalimat Penyemangat

Nurofia Fauziah

Sinopsis Cinta Yang Hilang di RCTI Hari Ini Senin 18 Maret 2019 Jam 19.15 WIB

Nurofia Fauziah

Saya Aduk Ayamnya Sendiri Bantah Curi Resep I Am Geprek Bensu Jordi Onsu

Nurofia Fauziah

Kunci Gitar Dasar Mudah Dimainkan dari F Chord Gitar Lagu Masih Bisa Panjang – Young Lex ft Gisel

Nurofia Fauziah

Kenang Foto Lawas saat Akad Nikah Renata Kusmanto & Fachri Albar Rayakan 6 Tahun Pernikahan

Nurofia Fauziah

Tiara Idol Ingin Mirip dengan Jennie BLACKPINK Jaga Penampilan karena Jadi Penyanyi Terkenal

Nurofia Fauziah

Leave a Comment