Seleb

Begini Suasana Rumahnya di Bogor Ki Gendeng Pamungkas Meninggal

Kabar meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas meninggal tersiar pada Sabtu (6/6/2020) kemarin. Paranormal Ki Gendeng Pamungkas meninggal di Rumah Sakit Mulia Pajajaran, Kota Bogor, sekitar pukul 15.00 WIB. Rumah Ki Gendeng Pamungkas di wilayah Bogor Baru, Keluraham Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah tampak sepi.

Sementera itu kediaman rumah Ki Gendeng Pamungkas tak ada karangan bunga ataupun bendera kuning. Saat dikonfirmasi petugas keamanan, Hendra mengatakan bahwa rumah tersebut sudah lama kosong. "Kalau dari kapannya saya kurang tau, tapi memang jarak diisi dan," katanya.

Hendra mengatakan dirinya mendapat kabar duka tersebut selepas magrib. "Tadi saya dapat pas magrib, kalau dimakamkannya kurang tau," katanya. Sementara itu infirmasi yang beredar almarhun Kigendeng Pamungkas dimakamkan di Sawangan.

Kabar meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas atau bernama asli Isan Massardi tersebut dibenarkan oleh Direktur RS Mulia Pajajaran, Eva Erawati. "Meninggal sekitar pukul tiga sore," kata Eva saat dihubungi Kompas.com (6/6/2020). Eva menjelaskan, yang bersangkutan telah dirawat sejak Rabu, 3 Juni 2020 silam.

Penyebab meninggalnya Ki Gendeng Pamungkas, imbuhnya karena komplikasi diabetes yang dideritanya. Eva juga menyebut bahwa almarhum saat ini sudah dibawa ke rumah duka oleh keluarga. "Jenazah dibawa ke rumah pukul 17.00," imbuhnya.

Diketahui, Ki Gendeng Pamungkas adalah seorang paranormal yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Beberapa aksinya sempat menarik perhatian publik. Salah satunya yakni pernah menolak kedatangan George Walker Bush.

Diketahui, Presiden Amerika Serikat George Walker Bush pernah berkunjung ke Indonesia pada November 2006 silam. Saat itu paranormal Ki Gendeng Pamungkas yang menentang kedatangan Presiden Bush muncul ke hadapan publik dan mengancam akan menyantetnya. Melansir arsip Harian Kompas, Minggu, (12/11/2006), paranormal Ki Gendeng Pamungkas melakukan aksi menolak kedatangan Presiden Bush dengan cara dan keyakinannya, yakni dengan melakukan ritual keparanormalan, seperti membakar dupa di depan Istana Bogor.

Namun, Ki Gendeng Pamungkas mengaku gagal mencegah Presiden Bush datang ke Kota Bogor. Dengan ilmu santetnya, Ki Gendeng cuma berhasil menggagalkan Bush mendarat di Kebun Raya Bogor. DanKompas.com dengan judul

Berita Terkait

Juara 3 Indonesian Idol Pencipta Lagu Hits Laleilmanino Buatkan Lagu buat Ziva Magnolya

Nurofia Fauziah

Ini Silsilah Keluarganya Tak Sangka Turunan Ningrat & Saudagar Raffi Ahmad & Alshad Ahmad Kaya Raya

Nurofia Fauziah

Kalina Oktarani Akui Punya Pacar Baru Baru Cerai Tapi Didesak Balikan dengan Deddy Corbuzier

Nurofia Fauziah

Diminta Doakan Saja Baim Wong Dapat Nasihat Dari Pengacara Diduga Disindir Nikita Mirzani

Nurofia Fauziah

Afterlife di TRANS TV Pukul 19.00 WIB 22 Juni 2020 Jadwal Acara TV Senin Resident Evil 4

Nurofia Fauziah

Tak Dijaga Dokter Tapi Satpol PP Nana Mirdad kisah Temannya Dituding Kabur dari Karantina Covid-19

Nurofia Fauziah

Lihat Kebiasaan & Gaya Tidur Vebby Palwinta Pasca 2 Minggu Nikah Razi Bawazier Kaget Kok Bisa

Nurofia Fauziah

Meyliza Gobang Rilis Single Matematika Cinta

Nurofia Fauziah

Melaney Ricardo dan Ichsan Akbar Sampai Bersorak Mbak You Ramal Percintaan Luna Maya di 2020

Nurofia Fauziah

Ashanty Kaget Anang dan Atta Halilintar Kompak Jawab Ini Ditanya Sosok First Kiss Aurel Hermansyah

Nurofia Fauziah

Ini Reaksinya Saat Ciki Akan Menikah Andi Arsyil Sempat Kesal Dijodoh Jodohkan Dengan Citra Kirana

Nurofia Fauziah

Ahok Bikin Salfok Sapa Gempi & Bilang Om Ucapkan Selamat Ultah buat Anak Gading Marten & Gisel

Nurofia Fauziah

Leave a Comment