Travel

Begini Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Air di Ancol

Setiap Bulan Agustus masyarakat Indonesia akan merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti. Tahun ini Republik Indonesia genap berumur 74 tahun. Bersamaan dengan kemeriahan semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Ancol mempersembahkan rangkaian acara yang akan meramaikan hari jadi Indonesia nanti. Salah satu rangkaian acara tersebut adalah Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Air di Sea World Ancol.

Pengibaran bendera umumnya dilaksanakan di lapangan. Namun kali ini pengibaran sang saka merah putih akan dilaksanakan di dalam air. Tepatnya di dalam aquarium dengan kedalaman 6 meter diantara ribuan ekor ikan. Pengibaran bendera yang luar biasa ini juga akan dilakukan oleh bintang tamu spesial yaitu penyanyi muda berbakat Aaliyah Massaid yang tentu saja akan ditemani oleh para penyelam profesional. Kegiatan pengibaran bendera di dalam air ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun lalu pengibaran bendera ini mengikutsertakan aktris Marsha Aruan sebagai pasukan pengibarnya.

Prosesi ini dapat disaksikan oleh pengunjung Sea World pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di aquarium utama. Selain itu Sea World juga akan menghadirkan pertunjukkan Kolone Bersenjata juga di aquarium utama. Melengkapi pertunjukkan spesial 17an, Ocean Dream Samudra yang saat ini merupakan kesatuan dengan Sea World, juga akan menggelar beberapa atraksi seru yang masih berkaitan satu sama lain. Samudra akan menggelar pertunjukkan drama spesial berjudul Benteng Perjuangan di wahana Scorpion Pirates. Bercerita tentang perebutan kembali tanah Batavia dari tangan penjajah dimana selama masa penjajahan tanah batavia dikuasai belanda kemudian pejuang tanah betawi diam diam melakukan agresi. Pada drama ini juga akan turut dibintangi oleh salah satu aktris muda Indonesia yaitu Gritte Agatha.

"Tahun ini spesial kita adakan pertunjukan yang selaras dan memiliki konsep cerita sebelum, pada saat merdeka dan setelah kemerdekaan di Sea World dan Samudra. Diharapkan pengunjung dapat turut mengingat dan memaknai perjuangan para pahlawan kemerdekaan waktu itu dari cerita yang kami sajikan tersebut," ujar Rika Sudranto, VP Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra. Samudra juga akan menampilkan berbagai atraksi spesial 17 an di semua wahana yaitu diDolphin Adventure,Sea Lion, Istana Penguin dan juga diUnderwater Show. Tidak ketinggalan juga berbagai lomba seru berhadiah khas 17 an yang akan dapat diikuti oleh semua usia. Semarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dengan kegiatan kegiatan yang dapat mengapresiasi perjuangan pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta negara bersama Ancol Taman Impian.

Berita Terkait

Mau Tiket GIIAS Gratis? Nginap di Hotel Santika Premiere ICE – BSD City, Anda Akan Mendapatkannya

Nurofia Fauziah

5 Fakta di Balik Makanan di Pesawat yang Jarang Diketahui Penumpang

Nurofia Fauziah

Panduan Transportasi, Harga Tiket dan Tips Liburan ke Candi Borobudur ala TribunTravel

Nurofia Fauziah

Gara-gara ‘Kaos Setan’ Penumpang Wanita ini Malah Dapat Masalah

Nurofia Fauziah

10 Destinasi di Indonesia Paling Dicari di Google 2019

Nurofia Fauziah

Mantan Pembersih Pesawat Ini Akhirnya Jadi Pilot Kerja Keras Selama 24 Tahun

Nurofia Fauziah

6 Spot Snorkeling dan Menyelam Favorit Turis di Bali

Nurofia Fauziah

Turis di China Langgar Peraturan karena Kendarai Mobil di Forbidden City Viral di Medsos

Nurofia Fauziah

Icip Kuliner Unik Nasi Goreng Durian dan Mie Goreng Durian di Kedai Durian 911

Nurofia Fauziah

Ini Dia Kota Terdingin di Indonesia Bukan Malang atau Puncak

Nurofia Fauziah

Termasuk Citilink 4 Maskapai Penerbangan yang Sediakan Layanan Kargo

Nurofia Fauziah

3 Destinasi Ini Kini Juga Terbengkalai Tak Hanya Kampung Gajah di Bandung

Nurofia Fauziah

Leave a Comment