Kesehatan

Begini Caranya Bawang Putih Ternyata Ampuh buat Menurunkan Kolesterol hingga Tekanan Darah

Bukan cuma bumbu masakan,bawangputihjuga bermanfaat untuk kesehatan. Termasuk,manfaatbisa menurunkankolesteroldantekanandarah. Rutin mengonsumsibawangputihbisa mengobati penyakit tersebut secara alami. Bukan cuma wacana,manfaatbawangputihini sudah banyak di bahas di dalam penelitian.

Oleh karena itu, bagi penderitakolesteroldan hipertensi bisa mengonsumibawangputihsecara rutin. Selain mengonsumsi obat obatan dari dokter,bawangputihbisa menjadi tambahannya. Nah, bagi penderitakolesterol, ada beberapa cara mengolahbawangputihyang baik untuk menurunkankolesterol.

Namun, ada perlu Anda ingat. Jangan merebus bawang putih terlalu lama ya. Jika terlalu lama akan menghancurkan kandungan di dalambawangputih.

Nah, mengapa perlu direbus? Sebagai informasi, proses perebusan ini bisa membuatbawangputihlebih enak untuk disantap. Setelah direbus, Anda bisa blenderbawangputih.

Perlu diingat pula, jangan sampai hasilnya terlalu cair dan terlalu kental. Kemudian, Anda bisa menambahkan bawang goreng dan campurkan pada makanan yang akan dikonsumsi. Selain itu, Anda juga bisa lho mengolahbawangputihyang sudah diracik dalam bentuk bubuk atau tablet.

Disebutkan,bawangputihefektif menurunkankolesterolantara 500 hingga 100 mgkolesterol. Bagi penderitatekanandarahtinggi atau hipertensi, Anda bisa mengolah konsumsibawangputihmelalui beragam cara. Jangan lupa bawah putih itu harus dalam keadaan sudah dikupas kulitnya.

Anda bisa mengonsumsi masing masing satu siung untuk dua kali makan dalam sehari. Selain itu, Anda pun bisa merebusnya selama lima menit kemudian dikonsumsi bersama makanan lainnya. Jika bosan, Anda bisa membuat jusbawangputihsatu kali dalam sehari.

Buatlah jus yang terdiri dari dua siungbawangputih, beberapa daun seledri, dan tambahkan air. Kemudian, And bisa pula mengonsumsibawangputihdengan cara menyeduhnya. Sebelum diseduh menggunakan air panas, Anda perlu menumbuk atau menggeprekbawangputihterlebih dulu.

Minumlah air seduhbawangputihyang sudah hangat sebelum tidur. Namun perlu diingat, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Konsultasi ini diperlukan agar Anda tak terlalu berlebihan dalam mengonsumsibawangputih.

Selain itu, Anda perlu berjaga jaga. Hal itu diperlukan agar penambahan pengobatan alami ini, dosisnya bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda saat ini.

Berita Terkait

Solusi Bibir Pecah Pecah, Coba Tips Praktisi Kesehatan Andrew Weil MD Ini, Mudah!

Nurofia Fauziah

Ini 5 Manfaat Rebung Tunas Pohon Bambu yang Bisa Turunkan Berat Badan Jarang Dikonsumsi

Nurofia Fauziah

Jadi Pendonor Sumsum Tulang untuk Ani Yudhoyono, Ini Risiko yang Akan Dirasakan Pramono Edhie

Nurofia Fauziah

Siti Badriah Makan Taoge Tiap Hari Biar Cepat Hamil, Ternyata Ini Manfaat Taoge Menurut Pakar

Nurofia Fauziah

Resep Ampuh Hilangkan Nyeri Punggung dan Sendi Ala Menteri Susi Pudjiastuti, Cukup dengan Garam

Nurofia Fauziah

Waspadai 7 Penyakit yang mengintai Saat Terjadi Banjir

Nurofia Fauziah

Mulai dari Cotton Bud hingga Obat Tetes Cara Bersihkan Kotoran Telinga Berikut Ternyata Salah

Nurofia Fauziah

9 Kebaikan Saat Rutin Minum Air Putih Setiap Hari, Diet Sukses hingga Kulit Halus

Nurofia Fauziah

Sebaiknya Jangan Ditinggalkan 7 Benda Ini di Kamar Mandi

Nurofia Fauziah

Prestasi Anak Indonesia Harus Dapat Dukungan Gizi dan Lingkungan yang Baik kata Kak Seto

Nurofia Fauziah

Mengapa Perut Wiranto Tak Berdarah saat Ditusuk? Dokter Direktur RSPAD Membeberkan Terjawab Sudah

Nurofia Fauziah

4 Vitamin buat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh demi Mencegah Virus Corona

Nurofia Fauziah

Leave a Comment