Nasional

Animator & Ilustrator Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa 16 Juni 2020 Vokasi Kini

Berikutjadwal lengkap program Belajar dari Rumah TVRI untuk besok, Selasa (16/6/2020). Program Belajar dari Rumah di TVRI akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB 11.00 WIB. Tayangan program Belajar dari Rumah juga bisa Anda disaksikan melalui link live streaming TVRI online.

Untuk mengisi masa liburan akhir tahun, Program Belajar dari Rumah akan menghadirkan tayangan selama Liburan di Rumah. Tayangan Liburan dari Rumah ini meliputi Cerita Anak, Belajar tentang Sains dan Alam, Kehidupan di Dalam dan Luar Indonesia, Vokasi Kini, Beranda Pak RT: Bina Keluarga Masa Krisis, Film Indonesia, Tayangan Akhir Minggu, hingga Belajar Bahasa Inggris Yuk! Kisah Jaya, Giri, dan Melati

Cerita Rakyat: Asal Usul Daerah di Bali dan Aceh Apa ini? Jalan jalan ke New York

Diaspora: Maudy Ayunda sebagai mahasiswa di Oxford, Inggris Ini daerahku Animator dan Ilustrator

PSBB dan Banyak Anak di Rumah Istirahatlah Kata Kata Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui TVRI telah meluncurkan program Belajar dari Rumah. Program belajar ini merupakan alternatif belajar di tengah pandemi virus corona (Covid 19). "Kemendikbud ingin memastikan bahwa dalam masa yang sangat sulit ini ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pembelajaran dari rumah."

"Salah satunya melalui media televisi. Karena itu kami meluncurkan program Belajar dari Rumah," ujar Mendikbud, dikutip dari . Program Belajar dari Rumah di TVRI diisi berbagai tayangan edukasi, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga pendidikan menengah, tayangan bimbingan untuk orang tua dan guru. Serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Selain itu, Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, juga menjelaskan lebih detail mengenai program Belajar dari Rumah di TVRI. Setiap jenjang nantinya akan ada waktu setengah jam dan materinya dari berbagai sumber. "Tiap jenjang ada waktu setengah jam, selain itu materi siaran berasal dari berbagai sumber, seperti TV Edukasi yang diproduksi Kemdikbud maupun pihak di luar Kemdikbud," kata Hilmar.

"Hari Sabtu dan Minggu nantinya ada program khusus kebudayaan yang berisi gelar wicara dan yang membahas berbagai aspek kebudayaan, rekaman pertunjukan kesenian, film pendek dan animasi, serta laporan tentang kegiatan kebudayaan dari seluruh Indonesia." "Kemudian pada malam hari, kecuali Jumat dan Minggu, Kemendikbud juga akan menyiarkan sejumlah film nasional, mulai dari film anak, drama, hingga dokumenter," lanjutnya.

Berita Terkait

Pedoman SKD CAT BKN Sekolah Kedinasan 2020 Sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Nurofia Fauziah

Terus Bawa Benda Satu Ini Ini Kabar Pemeran Wanita Video Vina Garut Lama Tak Terdengar

Nurofia Fauziah

Yudo Margono Berpeluang Jabat Panglima TNI Bakal Dilantik Jadi KSAL Politikus PPP

Nurofia Fauziah

Calon Menhan Terkuat Prabowo Subianto Tiba di Istana dengan Senyuman

Nurofia Fauziah

Yunarto Wijaya Analisa Sosok Sandiaga & AHY Maju Pilpres 2024 Siapa yang Paling Berpeluang Menang

Nurofia Fauziah

Berikut Jadwal yang Diputuskan Pemerintah Shift Kerja PNS Akan Dibagi 2

Nurofia Fauziah

Ancam Copot Menteri yang Lelet Tangani Dampak Pandemi Corona Jokowi Isyaratkan Reshuffle Kabinet

Nurofia Fauziah

Jika Nunggak Pembayaran BPJS Kesehatan Dendanya Juga Bertambah 5 Persen Sudah Iuran per Bulan Naik

Nurofia Fauziah

Djoko Tjandra Diduga Pakai Paspor Palsu atau Masuk melalui Jalur Tikus Jika betul Sudah di Indonesia

Nurofia Fauziah

Juliari hingga Tim Menteri Ekonomi Disebut Berpeluang Direshuffle oleh Jokowi Terawan

Nurofia Fauziah

Prajurit TNI AD Kapten Cpn Vira Yudha Korban Kecelakaan Helikopter MI-17 Meninggal BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Ini Alasannya Restoran Diimbau Tidak Putar Musik Terlalu Kencang Demi Cegah Covid-19

Nurofia Fauziah

Leave a Comment