Seleb

Andre Taulany Sempat Beri Pesan Ini menuju Prilly Lawakan dengan Plesetkan Nama Marga Latuconsina Viral

Andre Taulany dan Rina Nose membuat tersinggung sebagian pihak dengan lawakan mereka. Keduanya bercanda dengan memplesetkan nama Latuconsina. Andre Taulany ternyata sempat memberi pesan ke Prilly Latuconsina.

Lawakannya yang plesetkan nama marga Latuconsina membuat Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan, sempat kirim pesan ke Prilly Latuconsina Sebuah potongan video di media sosial menjadi viral. Video tersebut adalah tayangan Ini Talkshow NET TV.

Tampak Sule, Andre Taulany, dan Sule yang sedang bercanda. Kemudian, Andre Taulany melemparkan candaan ke Rina Nose dengan memplesetkan nama artis Prilly Latuconsina. Nama marga Latuconsina diplesetkan menjadi kata lain.

Rina Nose menerima lawakan tersebut dan membalaskan hingga mereka saling melemparkan canda dengan memplesetkan nama tersebut. Bersama Sule, ketiganya pun tertawa tawa dengan candaan tersebut. Tidak disangka, salah seorang warga yang bernama Ruswan Latuconsina merasa tersinggung dan melaporkan keduanya.

Terkait peristiwa tersebut, PrillyLatuconsinaakhirnya buka suara. PrillyLatuconsinamengatakan pada Minggu (17/5/2020),AndreTaulanydanSulesempat menghampirinya di belakang panggung dan menyampaikan sebuah pesan. Namun mulanya PrillyLatuconsinamenegaskan sangat mengerti bahwaAndreTaulanydanRinaNosehanya bercanda.

Ia juga paham bahwa tidak ada niat dari kedua komedian itu untuk melecehkan ataupun menjelekkan marga Latuconsina. "Tau sih, kalau aku sendiri, aku sangat mengerti kalau itu memang sebuah candaan dan aku tahu banget, kakRinaNosedan pak Andre itu memang tidak punya niat sama sekali untuk meledek apalagi mereka juga enggak tahu kalauLatuconsinaitu adalah nama keluarga " kata PrillyLatuconsinasaat dihubungi awak media, Senin (18/5/2020). "Ya yang jelas, aku tahu itu hanya candaan dan pak Andre dan kak Rina itu enggak punya niat apapun pasti dan itu hanya candaan aja," lanjutnya.

Prilly pun menjelaskan bahwaLatuconsinaadalah marga keluarga. Selayaknya nama marga keluarga tentu memiliki kesakralan masing masing, oleh karena itu ada beberapa orang yang menggunakan marga Latuconsina tak terima dan mengecam perbuatan Andre serta Rina. "Cuma memangLatuconsinaitu nama keluarga dan nama keluarga itu kan sakral, marga itu sakral dianggapnya jadi mungkin ada yang tersinggung," ujar Prilly.

"Dan sebenernyaLatuconsinaitu bukan satu satunya marga, ada marga Latu lain jadi mungkin marga Latu lain tersinggung juga," katanya. PrillyLatuconsinamenjelaskan sudah mendengar penjelasan dariAndreTaulanydanRinaNosesoal dugaan pelecehan margaLatuconsina. Kebetulan, Prilly Latuconsina juga diundang dalam acara tersebut dan mendengar langsung penjelasan dari Andre Taulany serta Rina Nose bahwa keduanya hanya bercanda.

"Udah ketemu karena kebetulan aku diundang. Emang pas ada kejadian itu, aku kebetulan jadi bintang tamunya," kata PrillyLatuconsina. "Sebelum kejadian justru aku jadi bintang tamu pas udah sampe sana, orang NET nya ngomong ternyata ada kejadian ini. Wah ternyata, 'oh iya ya' gitu. Yaudah akhirnya minta maaf," bebernya. Pemeran film Danur itu mengerti bahwa tak ada niat melecehkan margaLatuconsinayang ada pada dirinya.

"Iya pak Andre sama kang Sule udah minta maaf dan bilang itu enggak sengaja. Aku juga yang kayak 'yaiyalah enggak papa, aku juga tahu itu enggak ada maksud apa apa' gitu," jelas Prilly. Menanggapi adanya respon dari pemilik margaLatuconsinalainnya, Prilly pun memilih untuk memaafkan di suasana ramadhan seperti saat ini. Apalagi ia sudah tahu maksud dari ucapan Andre dan Rina bukanlah untuk melecehkan margaLatuconsina.

"Kalau menurut aku ini kan lagi Ramadhan, baiknya kita saling memaafkan gitu. Ya yang paling terpenting dalam sebuah tindakan itu kan niatnya kalau memang tindakan ini enggak ada niat apapun untuk menyinggung, apalagi melecehkan marga yang memang, pure tidak sengaja dan becanda, menurut aku sih enggak usah panjang," jelas Prilly. "Yaudahlah lagi Ramadhan, kita kan juga lagi fokus bagaimana menghadapi pandemik, jadi lebih baik kita yaudah saling memaafkan aja sih menurut aku," lanjutnya. Melalui sambungan telepon kepada awak media, Senin malam,RuswanLatuconsinamengaku menjadi perwakilan kemarahan warga yang memiliki margaLatuconsina.

Warga dengan margaLatuconsinaitu tidak suka dengan candaanAndreTaulanydanRinaNose. "Iya dari pihak keluarga dari Ambon juga semua sudah satu suara untuk melaporkan yang bersangkutan," kataRuswanLatuconsina. Ruswan menambahkan bahwa pihaknya memiliki bukti kuat untuk bisa menyeretAndreTaulanydanRinaNoseke dalam penjara, atas dugaan penghinaan tersebut.

"Kita punya rekaman video penghinaan itu dan itu sangat jelas, dan kita punya saksi dua orang yang menonton dan menyaksikan itu video kan," ucapnya. Ruswan menilai, jika Andre dan Rina memperolok Prilly saja tanpa menyebut marga, pihaknya tidak mempermasalahkannya. "Karena ini bukan masalah Prilly nya, tapi masalah margaLatuconsina," tegasnya.

Ruswan senang laporannya terhadapAndreTaulanydanRinaNosediterima petugas kepolisianPoldaMetroJayadan diberikan nomor LP/2880/B/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. "Kita menunggu pihak penyidik untuk dimintai keteranagan pelapor dan saksi kan, setelah itu baru dipanggil pihak terlapornya," ujarRuswanLatuconsina.

Berita Terkait

Senin 20 April 2020 SMP & SMA SD Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Materi PAUD

Nurofia Fauziah

Juara 3 Indonesian Idol Pencipta Lagu Hits Laleilmanino Buatkan Lagu buat Ziva Magnolya

Nurofia Fauziah

Diminta Doakan Saja Baim Wong Dapat Nasihat Dari Pengacara Diduga Disindir Nikita Mirzani

Nurofia Fauziah

Awalnya Gugup Han So Hee Buka-bukaan Tentang Pengalamannya Beradegan Panas di The World of Married

Nurofia Fauziah

Inilah Harapan Denny Cagur tentang Bisnis yang Sedang Dikembangkannya Kini

Nurofia Fauziah

Karen Pooroe Sebut Kematian Anaknya Tak Wajar Arya Satria Claproth Apa Motif Saya Membunuh Zefi

Nurofia Fauziah

Bagikan Foto Ini Mutia Ayu Titip Kangen melalui Mimpi Gewa Ungkap Kerinduan akan Sosok Glenn Fredly

Nurofia Fauziah

Selebritis Pamerlah Saldo Prestasi & Karya kata Lutfi JW

Nurofia Fauziah

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 25 Juli 2019, Scorpio Semangat, Taurus Hadapi Konflik, Libra Beruntung

Nurofia Fauziah

Kunci Gitar Mudah Dimainkan dari C Chord Gitar & Lirik Lagu Tak Ikhlasno – Happy Asmara

Nurofia Fauziah

Khirani Trihatmodjo Putri Mayangsari Sentil Netizen yang Julid Buka Sesi Tanya Jawab

Nurofia Fauziah

Eternal Monarch Episode 11 Pembalasan Dendam Antara Lee Gon & Lee Lim Sinopsis The King

Nurofia Fauziah

Leave a Comment