Techno

Andalkan Google Maps ke Malang, Toyota Yaris Masuk Jurang Sedalam 25 Meter

Kurtono (58), warga asal KertajayaSurabayabersyukur karena hanya mengalami luka ringan setelah mobil yang dikemudikan masuk ke dalam jurang Sendi, Sabtu (29/6/201). Awalnya, Kurtono berencana berangkat ke Malang dariSurabaya, untuk mencari bibit pohon hias dan liburan. Dalam perjalanannya ia mengandalkan aplikasi peta digital,Google Maps.

MengendaraiToyota Yarisdengan plat nomor L 1787 WR, tak disangka nasib nahas menimpanya di perjalanan. Sabtu (29/6/2019) pukul 18.00, aat tiba di kawasanPacet, Kabupaten Mojokerto,Toyota Yarisyang ia kendarai masuk ke dalam jurang yang dikenal dengan jurang Sendi sedalam 25 meter. Kurtono langsung dibawa ke puskesmas untuk melakukan perawatan di puskesmas pacet.

Kondisinya masih terlihat kesakitan saat dimintai keterangan oleh wartawan yang berada dilokasi. "Mungkin beda cerita kalau saya tidak memakai sabuk pengaman dan airbag pada mobil saya tidak mengembang secara otomatis." Kata Kurtono. SebelumnyaKurtono memang tidak pernah melewati jurang Sendi ketika hendak bepergian ke Malang.

"Baru pertama kali lewat jurang Sendi melalui navigasi dari Google Maps tujuan saya ke Malang berlibur sama cari bibit pohon hias sama liburan." Ujarnya. Sambil memegangi pinggangnya, Kurtono bingung dengan kondisi mobilnya setelah masuk ke jurang Sendi. "Mobil saya bukan mobil asuransi, andaikata kalau mobil saya asuransi bisa diderek ke Surabaya." ujarnya.

Udin (40) saksi mata kecelakaan menuturkan, sebelum masuk ke jurang mobil sempat menabrak ke tiang pembatas jurang. "Mobil melaju dari arah Malang menuju ke arah Trawas, kecepatan mobil saat menuruni turunan jurang sendi sekitar 100 kilometer lebih. " Jelas Udin, Sabtu (29/6/2019). "Pada saat menuruni turunan jurang Sendi, sopir tidak bisa menguasai kemudi sopir karena kampas rem mengalami panas karena sering diinjak akibatnya sopir menabrak ke pembatas jurang," lanjut Udin.

"Setelah menabrak pembatas jurang, mobil menabrak sisi kanan pohon di sekitar jurang sendi membuat mobil oleng." Katanya.

Berita Terkait

Ini Cara Melihat Instagram Story tanpa Diketahui Teman

Nurofia Fauziah

Alasan Kenapa Indonesia wajib Bangun SDM Berbasis Teknologi Digital

Nurofia Fauziah

Pemilik Ponsel Galaxy Berpeluang Jadi Sineas Profesional Serius Ini

Nurofia Fauziah

FBI Curigai FaceApp sebagai Aplikasi Berbahaya Berasal dari Rusia

Nurofia Fauziah

Cek Bocoran Smartphone Lipat Terbaru Ini Samsung Galaxy Z Flip Akan Hadir dengan Baterai 3300 mAh

Nurofia Fauziah

ASUS Hadirkan Jajaran ZenBook Baru dengan Fitur Paling Canggih ‘The Laptop of Tomorrow’

Nurofia Fauziah

Aplikasi Ini Tawarkan Bebas Parkir dan Free Valet Tiga Mall di Jakarta

Nurofia Fauziah

Hutchison Dikabarkan Dekati XL Axiata Buka Peluang Konsolidasi

Nurofia Fauziah

Instagram dan Facebook Down, Sulit Unggah Foto dan Update Status, Tidak Terkait Serangan DDoS

Nurofia Fauziah

Galaxy A10s hingga Galaxy S10 Daftar Harga Terbaru HP Samsung di Bulan November 2019

Nurofia Fauziah

Ada Masalah di Baterai, Garuda Larang Penumpang Bawa Macbook Pro 15 Inci

Nurofia Fauziah

Sekarang Beli HP dari Luar Negeri Hanya Boleh Maksimal 2 Unit

Nurofia Fauziah

Leave a Comment